$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kim Jong Un: Korut Akan Lebih Fokus ke Makanan Dibanding Nuklir pada 2022

INDONESIAKININEWS.COM -  Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, merayakan sepuluh tahun kekuasaannya dengan pidato yang lebih banyak m...



INDONESIAKININEWS.COM - Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, merayakan sepuluh tahun kekuasaannya dengan pidato yang lebih banyak menyebutkan pabrik traktor dan seragam sekolah daripada senjata nuklir atau Amerika Serikat (AS).

Pidato Kim Jong Un itu diketahui berdasarkan ringkasan media Pemerintah Korea Utara, Rodong Sinmun pada, Sabtu, 1 Januari 2021.

Diketahui, Kim Jong Un mengatakan hal tersebut pada pidato Jumat, 31 Desember 2021 di akhir Rapat Pleno ke-4 di Pusat ke-8 Komite Partai Pekerja Korea yang dimulai pada Senin, 27 Desember 2021.

“Tujuan Korea Utara pada 2022 adalah memulai pembangunan ekonomi dan meningkatkan kehidupan masyarakat untuk menghadapi perjuangan hidup dan mati yang hebat,” katanya, dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Al Jazeera, Minggu, 2 Desember 2021.  

Pertemuan itu bertepatan dengan peringatan sepuluh tahun Kim Jong Un secara efektif mengambil alih kepemimpinan Korea Utara setelah kematian ayahnya, Kim Jong Il, pada 2011.

Kim Jong Un telah menggunakan pidato sebelumnya sekira tahun baru untuk membuat pengumuman kebijakan utama, termasuk meluncurkan keterlibatan diplomatik yang signifikan dengan Korea Selatan dan AS.

Tetapi ringkasan pidatonya yang diterbitkan di media Pemerintah Korea Utara tidak menyebutkan secara spesifik tentang AS.

Hanya disebutkan ada diskusi yang tidak ditentukan tentang hubungan antar-Korea dan urusan luar.

Fokus domestik dari pidato tersebut menggarisbawahi krisis ekonomi yang dihadapi Kim Jong Un di dalam negeri.

Ada penguncian perbatasan anti-pandemi yang dipaksakan telah membuat Korea Utara lebih terisolasi daripada sebelumnya.

"Tugas dasar yang dihadapi bagian dan rakyat tahun depan adalah memberikan jaminan yang kuat untuk melaksanakan rencana lima tahun dan membuat perubahan yang luar biasa dalam pembangunan nasional dan kehidupan masyarakat," katanya.

Kim Jong Un menghabiskan sebagian besar pidatonya merinci masalah domestik.

Di antaranya rencana ambisius untuk pembangunan pedesaan hingga pola makan masyarakat, seragam sekolah, dan kebutuhan untuk menindak praktik non-sosialis.

Dia mengutip kemajuan militer ditentukan sebagai pencapaian signifikan tahun lalu dan membahas tugas yang dihadapi pertahanan nasional pada tahun 2022.  

Pabrik traktor yang dia bahas dalam pidato itu juga kemungkinan akan digunakan untuk membangun kendaraan peluncuran rudal nuklir.

Korea Utara pun diyakini telah memperluas persenjataannya meskipun dikunci.

Menurut Chad O'Carroll, pendiri NK News, laman berita berbasis di Seoul yang melacak Korea Utara, fokus besar pada pembangunan pedesaan kemungkinan merupakan strategi populis.  

“Kim Jong Un mungkin sadar bahwa mengungkapkan rencana pengembangan militer yang canggih, sementara orang-orang menderita kekurangan pangan dan kondisi yang keras di luar Pyongyang, mungkin bukan ide yang bagus tahun ini,” katanya.

s: pikiran-rakyat.com


Name

Berita,22848,H,151,HUMOR,7,Internasional,631,Kesehatan,29,Nasional,22237,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kim Jong Un: Korut Akan Lebih Fokus ke Makanan Dibanding Nuklir pada 2022
Kim Jong Un: Korut Akan Lebih Fokus ke Makanan Dibanding Nuklir pada 2022
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhkH-eb3vh2jnp1CPh8YonImooxChSdXfVuoVm16rYQVQNPca_PVEpmJFj5hMtj49FxUVofSIUXLKHgHpdp2Vfb0S57sP7-k2Rl8uFHJ5RgTCa_K_INe1Ql9XgbVqCbdHFceVAYdFIxy1zBPkvJeiytlUiTjc8Uu1YuSDYwogpsVYa22CtfUS2aHfOh1w=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhkH-eb3vh2jnp1CPh8YonImooxChSdXfVuoVm16rYQVQNPca_PVEpmJFj5hMtj49FxUVofSIUXLKHgHpdp2Vfb0S57sP7-k2Rl8uFHJ5RgTCa_K_INe1Ql9XgbVqCbdHFceVAYdFIxy1zBPkvJeiytlUiTjc8Uu1YuSDYwogpsVYa22CtfUS2aHfOh1w=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/kim-jong-un-korut-akan-lebih-fokus-ke.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/kim-jong-un-korut-akan-lebih-fokus-ke.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy