$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Menhan Prabowo Subianto Akui Pihaknya Lakukan Audit Internal Terkait Kasus Satelit Slot Orbit

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan proses terkait kasus satelit slot...



INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan proses terkait kasus satelit slot orbit di Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Prabowo mengkonfirmasi Kemhan melakukan audit internal terkait kasus tersebut.

Selain itu, kata Prabowo, pihaknya juga telah meminta BPKP untuk turut serta melakukan audit di Kemhan.

"Ada (audit internal) dan kita sudah minta juga pihak BPKP untuk audit," kata Prabowo usai Rapat Pimpinan Kemhan tahun 2022 di kantor Kemhan Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Terkini, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah mengatakan pihaknya memiliki alat bukti yang cukup untuk meningkatkan dugaan kasus korupsi proyek pengadaan satelit di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menjadi ke tahapan penyidikan.

"Jadi memang penanganan perkara untuk satelit tentunya sudah melalui tahapan-tahapan proses hukum. Dari hasil penyelidikan dinaikkan ke penyidikan. Nah kalau naik ke penyidikan berarti ada bukti permulaan yang cukup," kata Febrie di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Febrie menambahkan pihaknya juga meyakini adanya kerugian negara dalam dugaan korupsi pengadaan satelit.

Nantinya, pihaknya hanya tinggal mencari tersangka dalam kasus tersebut.

"Kita meyakini bahwa ini telah terjadi kerugian. Nah tinggal bagaimana ini proses penyidikan untuk melihat siapa yang bertanggung jawab atau untuk penetapan tersangkanya," jelas Febrie.

Lebih lanjut, Febrie menambahkan pihaknya juga telah melakukan serangkaian pemeriksaan saksi hingga penggeledahan terhadap salah satu perusahaan swasta.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan dan juga termasuk penggeledahan seperti yang ditanya tadi bahwa pihak swasta ini ya memang sebagai rekan dan pelaksana, maka penyidik mendalami peran dari awal. Apakah perusahaan ini memang cukup dinilai mampu ketika diserahkan pekerjaan ini," terang Febrie.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak swasta yang paling bertanggung jawab karena bertugas sebagai rekanan pelaksana dalam dugaan kasus korupsi proyek pengadaan satelit di Kemenhan.

"Kita ingin melihat proses pelaksanaannya yang dilakukan oleh rekanan pelaksana seperti yang ditanyakan. Nah ini masih pendalaman dan tentunya kita meriksa dari rekanan pelaksana karena ini pihak yang kita anggap paling bertanggung jawab. Dan ini pihak swasta ya," kata Febrie.

"Sedangkan pihak militer tentunya kita serahkan ke Puspom melalui Jampidmil seperti yang saya katakan sejak awal bahwa kita akan melakukan terus koordinasi dalam progress penyidikannya. Termasuk nanti ekspose atau gelar perkara kita lakukan setelah hasil penyidikan kita lihat cukup ya untuk bisa kita menentukan tersangka," tutupnya.

s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Menhan Prabowo Subianto Akui Pihaknya Lakukan Audit Internal Terkait Kasus Satelit Slot Orbit
Menhan Prabowo Subianto Akui Pihaknya Lakukan Audit Internal Terkait Kasus Satelit Slot Orbit
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgh_MGUBS5rF948i8pIxLEdUvzfyzQgVbk2Zbny27aGM81lxEde9app-LjqxCxQMc3bPQ39UIgQtfyIDzXqmTa2UG1pou2qUQeZAl0NFzI56NW8mbuAy22RTk8WikNii51g1uv54xEycwprqmdtycnEFb-E2R0UTZ0jBmtpATVr1Z0-EgkznujdGwzC8w=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgh_MGUBS5rF948i8pIxLEdUvzfyzQgVbk2Zbny27aGM81lxEde9app-LjqxCxQMc3bPQ39UIgQtfyIDzXqmTa2UG1pou2qUQeZAl0NFzI56NW8mbuAy22RTk8WikNii51g1uv54xEycwprqmdtycnEFb-E2R0UTZ0jBmtpATVr1Z0-EgkznujdGwzC8w=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/menhan-prabowo-subianto-akui-pihaknya.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/menhan-prabowo-subianto-akui-pihaknya.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy