$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Nestapa Korban Investasi Bodong di Lamongan, Uang Belum Kembali, Kini Terancam Diceraikan Suami

INDONESIAKININEWS.COM -  Delapan orang perwakilan dari 50 orang korban investasi bodong dengan kerugian Rp 700 juta resmi melapor ke Mapolre...



INDONESIAKININEWS.COM - Delapan orang perwakilan dari 50 orang korban investasi bodong dengan kerugian Rp 700 juta resmi melapor ke Mapolres Lamongan, Senin (24/1/2022).

Tidak cuma rugi secara meteri, ada korban yang kehidupan rumah tangganya menjadi retak hingga terancam dicerai akibat jadi korban investasi bodong.

Didampingi Penasehat Hukum Wellem Mintarja, para korban menuju ruang SPKT dan dilanjutkan ke penyidik Unit II Tindak Pidana Tertentu (Pidter) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Rata-rata para korban ini tergiur dengan keuntungan yang cukup fantastis dari nilai investasi.

"Jadi saya ini seperti ketagihan. Inves pertama Rp 6 juta dapat keuntungan Rp 7 juta pada perhitungan pertama," ungkap seorang korban yang total inves Rp 60 juta, Amel (23) warga Brondong di ruang loby reskrim, Senin (24/1/2022).

JHN adalah reseller yang selalu mengiming-imingi keuntungan tinggi lewat promo dengan segala macam nama promonya.

Promo yang kerap ditawarkan JHN membuat para korban tergiur untuk selalu menanamkan investasi dengan kelipatan yang lebih banyak lagi.

Namun keuntungan baru cair satu atau dua kali, tidak ada lagi keuntungan. Dan korban rata-rata sudah menginveskan uangnya dengan nilai lebih besar.

Para korban kemudian berusaha meminta uang yang ditanam untuk dikembalikan. Namun setiap kali ditanyakan, JHN hanya selalu janji.

Pada akhirnya, JHN terdesak dan berbalik mengancam akan mempidanakan  para korban jika  nekad minta uangnya dikembalikan.

Para korban akhirnya memberanikan diri untuk melaporkan reseller JHN ke polisi melalu bantuan Penasehat Hukum, Wellem Mintarja.

"Mereka sebenarnya sudah melalukan pendekatan dan mencari solusi, agar uangnya bisa kembali. Tapi malah diancam akan dipolisikan oleh terlapor, JHN," ungkap Wellem Mintarja kepada TribunJatim.com, Senin (24/1/2022).

Para korban tidak lagi memperhitungkan nasib uang yang telah diinvestasikan, tapi terdorong oleh sesumbar JHN yang hendak melaporkan mereka.

"Mereka itu korban, kok malah mau dipidanakan oleh terlapor," ungkapnya.

Sementara itu, Wellem sendiri mengaku secara kemanusiaan hanya  membantu para korban.

"Tidak ada pembicaraan jasa untuk kami. Ini adalah kemanusiaan saja," ungkap sang penasehat hukum yang selalu tampil rapi ini.

Wellem menambahkan, ada di antara korban yang terancam pisah dengan suaminya, gara-gara telah tertipu investasi bodong.

"Sudah ada klien saya hendak diceraikan suaminya karena ikut-ikutan investasi dan kini jadi korban," ungkap Wellem.

Bahkan sang suami sudah mulai mengurus persyaratan perceraian untuk proses ke Pengadilan Agama.

"Wanita itu usianya sekitar 33 tahun, kasihan banget," katanya.

Diakui, rata-rata korban merahasiakan pada anggota keluarganya kalau mereka  telah ikut investasi. Dan baru terbuka setelah kasusnya meledak.

"Itu yang menjadi pemicu pertengkaran suami istri, hanya karena kasus ini,"katanya.

Wellem tidak ingin ada keluarga yang berantakan hanya karena persoalan ini.

"Ya, makanya saya berniat untuk membantu korban melalui jalur hukum melaporkan JHN," ungkapnya.

Selain mereka para korban ada yang sudah berstatus bersuami, namun separuh di antaranya masih lajang.

s; tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Nestapa Korban Investasi Bodong di Lamongan, Uang Belum Kembali, Kini Terancam Diceraikan Suami
Nestapa Korban Investasi Bodong di Lamongan, Uang Belum Kembali, Kini Terancam Diceraikan Suami
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhWKnHpNgcmfsjx4duj7Idc5oQsPcMnKB-Cca8czL64n3Lque6LdkGj9dMvK1AHVQ7gGuMCbHuHuaaI0NUL22iVV6gFnFc8KRXjFACX-jcBq_QxfTSO6RLSEU3xFNrxY3hRoEpXF7b0nf3xL2ZB3Ol1ZYNu7P11DWtE87EMQue1wZa7FFGbkBZjCYFU6A=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhWKnHpNgcmfsjx4duj7Idc5oQsPcMnKB-Cca8czL64n3Lque6LdkGj9dMvK1AHVQ7gGuMCbHuHuaaI0NUL22iVV6gFnFc8KRXjFACX-jcBq_QxfTSO6RLSEU3xFNrxY3hRoEpXF7b0nf3xL2ZB3Ol1ZYNu7P11DWtE87EMQue1wZa7FFGbkBZjCYFU6A=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/nestapa-korban-investasi-bodong-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/nestapa-korban-investasi-bodong-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy