$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PPP Minta Fadli Zon Ngadu ke Gerindra Kalau Tak Setuju Nama Nusantara

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) merespons usulan Anggota DPR Fadli Zon yang mengusulkan nama ibu kota negara b...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) merespons usulan Anggota DPR Fadli Zon yang mengusulkan nama ibu kota negara baru dengan ‘Jokowi’. Awiek mengatakan Jokowi tak ingin pencitraan meskipun bisa saja menamai ibu kota negara dengan usulan tersebut.

“Itulah hebatnya Pak Jokowi tidak mementingkan pencitraan dirinya, bisa saja Pak Jokowi seperti apa yang disampaikan Fadli Zon, menamakan IKN dengan nama ibu kota negara Jokowi, tapi hal itu tidak dilakukan meskipun beliau punya kekuasaan untuk itu,” kata Awiek kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Awiek mengatakan seharusnya Fadli Zon menyampaikan usulan itu kepada fraksinya. Tapi sejauh ini, kata Awiek, Fraksi Gerindra tidak ada penolakan baik di rapat panja ataupun pansus.

Baca juga: Sentilan Golkar ke Fadli Zon yang Usul Nama Jokowi Jadi Ibu Kota Baru

“Untuk Pak Fadli Zon ya sebaiknya kalau tidak setuju dengan kota Nusantara ya sampaikan ke fraksinya, kita lihat di panja dan di pansus dan paripurna fraksi Fadli Zon tidak keberatan dengan Nusantara, ya itu aja sebaiknya apa yang sudah diputuskan di paripurna kita ikuti bersama supaya tidak jadi polemik,” ujarnya.

Awiek menegaskan kata Nusantara tidak mengecilkan maksa sebenarnya. Dia lantas menyebut nama gedung di Kompleks Parlemen yang juga menggunakan Nusantara.

“Kalau ada yang bilang Nusantara mendowngrade maksa Nusantara tidak betul, kalau logika yang dipakai bagaimana nama gedung nusantara di gedung DPR apakah itu mendowngrade kan kata itu, itu hanya soal nama,” tuturnya.

Baca juga: Nusantara Kurang Cocok, Fadli Zon Usul Ibu Kota Baru Dinamai Jokowi

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon, mengkritik nama Nusantara melalui akun Twitternya. Menurutnya, nama Nusantara kurang cocok. “Nusantara kurang cocok jadi nama ibu kota baru,” cuit Fadli Zon seperti dilihat detikcom, Selasa (18/1).

Fadli Zon mengusulkan agar nama IKN diambil dari nama Presiden seperti Ibu Kota Kazakhstan. Dia mengusulkan nama Jokowi dipakai sebagai nama IKN.

“Nusantara punya pengertian sendiri sebagai wilayah Indonesia, belum lagi ada ‘Wawasan Nusantara’. Usul saya nama Ibu Kota langsung saja ‘Jokowi’. Sama dengan Ibu kota Kazakhstan Nursultan (dari nama Presiden Nursultan Nazarbayev),” ujarnya.

RUU IKN sendiri telah disahkan oleh DPR menjadi UU. Pengesahan RUU IKN menjadi UU dilakukan dalam rapat paripurna ke-13 DPR masa sidang 2021-2022.

S:jalanjalanmylist.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PPP Minta Fadli Zon Ngadu ke Gerindra Kalau Tak Setuju Nama Nusantara
PPP Minta Fadli Zon Ngadu ke Gerindra Kalau Tak Setuju Nama Nusantara
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjEx554Ft42HN2YS18DKxHYUFjqFHguKgL6ddQo0g-7lql4Z84H5cfHRwZI6khc6wn-bMesrfjh5Xy1RVGUmf0ClGzO_A8KN7B2F8CWHitW0xTpEVxVkyync8wJ-hN7YV-H8khMuUMc3iL-ZAwqgqMRIsDiGePp9IKPo9jyhZT6W3P1gRpB7l-abmVlaw=w640-h388
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjEx554Ft42HN2YS18DKxHYUFjqFHguKgL6ddQo0g-7lql4Z84H5cfHRwZI6khc6wn-bMesrfjh5Xy1RVGUmf0ClGzO_A8KN7B2F8CWHitW0xTpEVxVkyync8wJ-hN7YV-H8khMuUMc3iL-ZAwqgqMRIsDiGePp9IKPo9jyhZT6W3P1gRpB7l-abmVlaw=s72-w640-c-h388
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/ppp-minta-fadli-zon-ngadu-ke-gerindra.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/ppp-minta-fadli-zon-ngadu-ke-gerindra.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy