$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Muannas Alaidid Minta rsq Diperiksa terkait Dugaan Kasus Terorisme

INDONESIAKININEWS.COM -  Muannas Alaidid, pegiat media sosial yang juga Kuasa Hukum dua anggota Polri, Ipda Yusmin Ohorella dan Briptu Fikri...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Muannas Alaidid, pegiat media sosial yang juga Kuasa Hukum dua anggota Polri, Ipda Yusmin Ohorella dan Briptu Fikri Ramadhan, menyinggung sosok Habib Rizieq Shihab yang namanya muncul dalam sidang dengan tersangka Munarman.

Menurut Muannas, sudah semestinya Habib Rizieq diperiksa terkait dugaan kasus terorisme lantaran salah satu ceramahnya menginspirasi orang untuk berbaiat kepada ISIS.

Hal itu berdasarkan keterangan seorang saksi pada sidang Munarman.

"Banyak kesaksian di Sidang Munarman menyebutkan pengaruh Rizieq pada baiat FPI ke ISIS, Rizieq mestinya diperiksa terkait terorisme atas tuduhan ‘menggerakkan orang untuk melakukan TP (tindak pidana) terorisme," tulis Muannad dikutip dari Twitter pribadinya, Minggu (13/2/2022)

Sebelumnya, saksi dari jaksa penuntut umum (JPU) berinisial AM memberikan pengakuan dalam sidang lanjutan kasus dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa Munarman.

Dalam persidangan ini, saksi mengungkap soal alasan yang mendasari FPI Makassar mengadakan acara yang diduga baiat ISIS.

Awalnya, hakim menanyakan soal siapa yang mengadakan acara seminar dan baiat ISIS di Makassar tersebut.

"Atas nama organisasi yang mulia, FPI di Makassar," kata saksi AM di persidangan, PN Jaktim, Senin (24/1).

Hakim lantas menanyakan kembali soal apa yang mendasari FPI di Makassar menyelenggarakan acara tersebut.

Saksi AM mengungkap, bahwa pihaknya hadir saat hari lahir FPI. Dalam acara milad FPI itu, hadir Imam Besar FPI Habib Rizieq dan memberikan ceramah.

"Diisi ceramah HRS waktu itu tentang ISIS juga," kata saksi.

Saksi AM mengatakan, karena dirinya waktu itu adalah laskar FPI, maka pihaknya mengikuti instruksi dari imam besarnya tersebut.

Setelah itu, saksi mengaku mulai ada pembahasan-pembahasan mengenai rencana seminar tersebut.

"Tadi saksi menyebutkan bahwa ide atau yang menjadi dasar FPI Makassar melakukan (acara seminar) adalah dari hasil harlah FPI ya dan petunjuk ketua umum FPI, siapa itu?" kata hakim.

Saksi lantas menegaskan kembali bahwa orang tersebur ialah Imam Besar Habib Rizieq.

Saksi AM juga mengakui adanya maklumat dari FPI pusat, yang mana ikut menguatkan kelompoknya.

"Maklumat itu pernah tersebar di grup FPI Makassar. Waktu itu masih zaman Blacberry," katanya.

Adapun salah satu poin maklumat itu, yakni FPI dipastikan mendukung seruan dan nasehat pimpinan Al-Qaeda dan pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi di Irak serta melanjutkan jihad di Suriah, Irak, Palestina, dan negeri-negeri Islam yang tertindas.

"Di penutupnya ada kalimat demikian maklumat FPI ini dibuat untuk menjadi pegangan bagi seluruh pengurus aktivis laskar anggota dan simpatisan di seluruh dunia. Benarkah seperti itu?" tanya Jaksa soal maklumat FPI tersebut.

"Iya benar Yang Mulia," jawab AM

Usai ceramah Rizieq dan Maklumat FPI, AM menegaskan Laskar FPI Makassar langsung menindaklanjutinya.

Salah satunya dengan menggelar seminar yang diisi dengan baiat kepada ISIS pada 24 Januari 2015 silam.

Ia pun mengaku berkumpul dengan eks Ketum FPI Makassar dan tokoh ISIS Makassar untuk menggelar agenda seminar FPI tersebut.

S:Wartakota


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Muannas Alaidid Minta rsq Diperiksa terkait Dugaan Kasus Terorisme
Muannas Alaidid Minta rsq Diperiksa terkait Dugaan Kasus Terorisme
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgyHZDxlCUdR_HWkBIfJcRME3xwVJ7a43kjK0XoMMHuwR0neJgp-FkF1GiTnGYt4zg-ud3-yIDvMdBmWm6WT6bnd3pdoGN2ikq-eVq2iq2hMcrPdYWA_UFBsMuwE4o9x8nIWpZCnqEYr3HwHMIhbQ7bHds1aTrSVPnVFLSJcc80xnEgfCPLyp7dOBifKA=w640-h356
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgyHZDxlCUdR_HWkBIfJcRME3xwVJ7a43kjK0XoMMHuwR0neJgp-FkF1GiTnGYt4zg-ud3-yIDvMdBmWm6WT6bnd3pdoGN2ikq-eVq2iq2hMcrPdYWA_UFBsMuwE4o9x8nIWpZCnqEYr3HwHMIhbQ7bHds1aTrSVPnVFLSJcc80xnEgfCPLyp7dOBifKA=s72-w640-c-h356
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/muannas-alaidid-minta-rsq-diperiksa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/muannas-alaidid-minta-rsq-diperiksa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy