$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pilkada Purwakarta, Anak eks Ketua DPR RI dan Iis Turniasih Akan jadi Pesaing Anne Ratna Mustika

INDONESIAKININEWS.COM -  Puteri Komarudin anak Ade Komarudin eks Ketua DPR RI disebut-sebut jadi salah satu calon kuat yang bisa menandingi ...



INDONESIAKININEWS.COM - Puteri Komarudin anak Ade Komarudin eks Ketua DPR RI disebut-sebut jadi salah satu calon kuat yang bisa menandingi petahana Anne Ratna Mustika di Pilkada Purwakarta.

Seperti diketahui, Pilkada serentak rencananya bakal digelar pada 27 November 2024. Sedangjan masa jabatan bupati dan wakil bupati Purwakarta berakhir pada September 2023.

Dengan kondisi itu, bakal terjadi kekosongan jabatan dan diisi oleh penjabat bupati atau pelaksana tugas selama 16 bulan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat Purwakarta, Sutisna Sonjaya menyebut panjangnya kekosongan jabatan bupati dan wakilnya secara politik akan merugikan petahana.

Sebab, selama kekosongan itu, petahana tak bisa memainkan politik anggaran untuk kepentingan pencalonannya di pilkada.

"Jadi, secara logistik petahana itu dalam posisi lemah. Mereka mungkin tak bisa memanfaatkan sumber daya birokrasi dan fasilitas negara lainnya karena ada pelaksana tugas kepala daerah," katanya, Senin (28/2/2022) saat dihubungi.

Ketika disinggung apakah ada kompetitor yang kuat untuk bertarung melawan petahana di pilkada Purwakarta pada 2024, dia melihatnya belum ada gerakan ke arah sana. Menurutnya, mesti ada figur alternatif untuk bertarung melawan petahana.

"Sejauh ini belum terlihat. Mungkin nanti 2023 akan mulai bermunculan. Saya tak menampik ada tokoh atau politisi perempuan di Purwakarta yang berpotensi bisa maju di pilkada Purwakarta 2024," katanya 

Dari legislatif, Sutisna menyebut ada nama Iis Turniasih, Putri Komarudin, Neng Supartini, dan Nina Heltina, hingga Dian Karsoma.

Adapun nama Iis Turniasih, kata Sutisna, dia merupakan anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan yang memiliki kekuatan di akar rumput yang signifikan sehingga dia dapat terpilih kembali pada Pileg 2019, meskipun saat itu PDIP sedang diguncang isu negatif.

Sedangkan Putri Komarudin, perempuan berusia 29 tahun itu, selain putri dari Ade Komarudin eks Ketua DPR RI, saat ini menjabat Anggota DPR RI dari Komisi IX DPR RI. Dia terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil Jabar VII bersama Dedi Mulyadi.

"Saya melihatnya dia cukup mengakar. Tinggal dipoles-poles sedikit di jaringan ke atasnya," katanya.

s; tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pilkada Purwakarta, Anak eks Ketua DPR RI dan Iis Turniasih Akan jadi Pesaing Anne Ratna Mustika
Pilkada Purwakarta, Anak eks Ketua DPR RI dan Iis Turniasih Akan jadi Pesaing Anne Ratna Mustika
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiKa2GQ485hwdd-fUI23WStLKBD9_oIvCnfBriuV-OVrJGIcOaDVvMbRUJ8QoLKP6mVXFFaOw8JWnmyVHMnsWkkQy3xtGXfsn_GDt6h2RGmUFwbpl4-Hxo-C1LWwMuxzHVjHGw7OpJBePhoMcRUAljiQK3EYYHqdTICxCq8h3eLIz-FgMhyd8lKyo6L7g=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiKa2GQ485hwdd-fUI23WStLKBD9_oIvCnfBriuV-OVrJGIcOaDVvMbRUJ8QoLKP6mVXFFaOw8JWnmyVHMnsWkkQy3xtGXfsn_GDt6h2RGmUFwbpl4-Hxo-C1LWwMuxzHVjHGw7OpJBePhoMcRUAljiQK3EYYHqdTICxCq8h3eLIz-FgMhyd8lKyo6L7g=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/pilkada-purwakarta-anak-eks-ketua-dpr.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/pilkada-purwakarta-anak-eks-ketua-dpr.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy