$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Situasi Kian Memanas, Rusia Akan Evakuasi Seluruh Warganya dari Eropa

INDONESIAKININEWS.COM -  Pemerintah Rusia telah mengumumkan rencana untuk mengevakuasi seluruh warganya dari Eropa. Kebijakan itu dirancang ...



INDONESIAKININEWS.COM - Pemerintah Rusia telah mengumumkan rencana untuk mengevakuasi seluruh warganya dari Eropa. Kebijakan itu dirancang sebagai respons Kremlin atas sanksi sejumlah negara Eropa karena menutup wilayah udaranya untuk semua maskapai Rusia.

Dikutip dari RT, keputusan tersebut digawangi oleh Badan Transportasi Udara dan Badan Pariwisata yang bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Rusia.

“Pekerjaan untuk mengatur evakuasi warga Rusia dari negara-negara Eropa sedang dilakukan. Setelah mengklarifikasi daya dukung yang dibutuhkan, jadwal akan ditetapkan,” demikian pernyataan dari dua badan tersebut.

1. Warga Rusia diminta mendaftar untuk dievakuasi
Dua badan tersebut menyarankan warga Rusia di Eropa untuk mendaftar evakuasi di aplikasi smartphone Asisten Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Rusia.

“Maskapai penerbangan Rusia siap untuk memenuhi kewajiban mereka kepada penumpang dan mengantarkan mereka pulang, tunduk pada pendekatan yang fleksibel dan keputusan konstruktif dari otoritas penerbangan negara-negara Eropa mengenai masalah ini,” lanjutnya.

2. Maskapai Rusia tidak akan diizinkan mendarat atau melintasi Eropa
Lebih dari selusin negara Eropa telah menutup wilayah udara mereka untuk maskapai komersial dan jet pribadi dari Rusia.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen menjelaskan, dengan sanksi tersebut, maka maskapai Rusia tidak diizinkan untuk melintasi wilayah udara, atau sekadar transit dan mendarat di bandara di negara-negara yang menjatuhkan sanksi kepada Kremlin.

Pada Minggu, maskapai penerbangan Aeroflot Rusia mengumumkan pembatalan semua penerbangan ke Eropa.

3. UE kirim bantuan ke Ukraina
Di sisi lain, UE juga mendukung Ukraina dengan memberikan bantuan senilai 450 juta euro (sekitar Rp7,2 triliun) dalam bentuk senjata mematikan. Adapun 50 juta euro lainnya (sekitar Rp801 miliar) akan diberikan dalam bentuk bantuan tidak mematikan.

Kemudian, dengan tangan terbuka, UE juga siap menerima Ukraina sebagai anggota dari blok tersebut.

"Memang dari waktu ke waktu, mereka menjadi milik kami. Mereka adalah salah satu dari kami dan kami ingin mereka masuk," kata von der Leyen kepada Euronews.

s; idntimes.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Situasi Kian Memanas, Rusia Akan Evakuasi Seluruh Warganya dari Eropa
Situasi Kian Memanas, Rusia Akan Evakuasi Seluruh Warganya dari Eropa
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgce0mHqNLAtRVraCYngayiFxqU3uCg_urdr9xEE2xa-TZ7Av-dWoKe5KnUVfb2y1Al5steovO_C92Kc_VgSWDOcS4z9M4bTDwFTyifEpbvrxl-aGgDmFsjXT8aKRBlOz9ryuuSza62Yqb9pAzKhNeno2lEGHdnEX3uVtNERHDDI2R9149RykdV9SXJYA=w640-h400
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgce0mHqNLAtRVraCYngayiFxqU3uCg_urdr9xEE2xa-TZ7Av-dWoKe5KnUVfb2y1Al5steovO_C92Kc_VgSWDOcS4z9M4bTDwFTyifEpbvrxl-aGgDmFsjXT8aKRBlOz9ryuuSza62Yqb9pAzKhNeno2lEGHdnEX3uVtNERHDDI2R9149RykdV9SXJYA=s72-w640-c-h400
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/situasi-kian-memanas-rusia-akan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/situasi-kian-memanas-rusia-akan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy