$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

'Pucat dan Napasnya Berat' Selamat Jalan, Rekan Artis Menangis Seleb Cantik Ini Sudah Tiada! Sebelum Berpulang Mengaku Alami Sesak, Ternyata Kesulitan Bernapas Bisa Jadi Tanda Orang Akan Meninggal

INDONESIAKININEWS.COM - Selamat jalan selamanya kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, rekan artis banyak yang kehilangan seleb can...


INDONESIAKININEWS.COM -
Selamat jalan selamanya kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, rekan artis banyak yang kehilangan seleb cantik ini sudah tiada, tanda orang akan meninggal pun terlihat.

Ucapan belasungkawa diungkapkan rekan artis diantaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Denny Sumargo dan masih banyak lagi.

Sebelum menghembuskan napas terakhir ternyata warganet melihat ada perubahan pada raut wajah sang artis.

Wajahnya pucat tak seperti biasanya, netizen pun mengomentari video terakhir sang artis di sebuah konten.

Video terakhirnya itu langsung menjadi sorotan warganet.

Karena di video tersebut Laura sudah tampak pucat dan kesulitan bernapas.

Bahkan sang artis  sempat mengungkap rasa takutnya mengganggu proses pembuatan konten.

Ia bak sudah memiliki firasat, dikatakannya kondisi sedang sesak napas.


Benarkah kesulitan bernapas bisa jadi tanda orang akan meninggal?

Sebelum Tiada, Laura Anna Mengaku Sesak Napas


Video terakhir mendiang Laura Anna ketika membuat konten bersama Denny Sumargo mengundang banyak perhatian dan kini viral di media sosial. Sempat menunda, Denny akhirnya memutuskan untuk mengunggah video tersebut atas persetujuan keluarga Laura, dikutip dari Kompas.com.

Di video tersebut, Denny sempat berbincang dengan Laura tentang keinginan selebgram 21 tahun itu. Baik tentang rencana masa depan, hingga soal kasus kecelakaan lalu lintas yang kini menyeret mantan kekasihnya, Gaga Muhammad ke meja hijau.

Terlepas dari curahan hati Laura, kondisinya saat itu juga mencuri perhatian.  "Takut ganggu di audio, takut menyusahkan orang," kata Laura saat itu dikutip dari YouTube Denny Sumargo. Namun Denny sempat menasihati agar Laura tidak memendam perasaannya demi menjaga hati orang lain, dan memotivasi Laura untuk mulai mengungkapkan apa yang dirasakan.

Melihat video terakhir Laura itu, banyak netizen yang kemudian mengungkap rasa prihatinnya atas kondisi Laura.

"Nahan sakitnya kelihatan banget tapi enggak mau bilang," tulis @nikmah.03 disertai emoji menangis. "Nafasnya udah kelihatan sesak, surga kak Laura," tulis @teajus.gulabatu7. "Di sini Laura udah agak pucat dan tarik napasnya agak berat ya, pandangannya sudah kosong, sekarang udah tidak sakit lagi ya Laura, tenang di sana, bahagia," tulis @dhinifia.

"Kelihatan pucet sama sesek banget Laura di sini," tulis @isnaratnaa. 

Tanda Orang Akan Meninggal Dunia

Orang-orang yang telah beberapa kali menghadapi kematian kerabat atau teman mampu menguraikan gejala-gejala. Berikut rangkumannya dibuktikan dengan hasil penelitian ilmiah.

Salah satunya, badan yang terasa lebih dingin, kulit yang terlihat pucat, hingga mimpi dan firasat tentang orang yang akan meninggal. Sains pun mampu menguraikan gejala-gejala ajal sudah dekat dari hasil pengamatan para ilmuwan, dokter, dan perawat.

Beberapa mungkin mirip dengan "common sense" manusia tetapi ada pula yang baru dan mampu mengubah pandangan kita.

Sara Manning Peskin, neurolog dari University of Pennsylvania, dalam artikelnya di New York Times pada 20 Juni 2017 mengungkap empat gejala kematian yang bisa dilihat dengan jelas. Berikut rangkumannya:

1. Death Rattle

Salah satunya disebut detak-detak jelang ajal atau death rattle. Gejala itu sebenarnya merupakan ketidakmampuan untuk menelan. Normalnya, lidah terangkat ke atas untuk menelan ludah dan makanan.

Katup tenggorok tertutup untuk mencegah bahan apapun masuk saluran pernapasan. Pada orang yang ajalnya telah dekat, lidah gagal mendorong ludah ke belakang.

Kegagalan itu memicu munculnya suara mirip dengan orang sesak napas. Suara itu - apalagi bila berlangsung lama - memunculkan anggapan bahwa orang mengalami kesulitan sebelum mati. Malah kadang dikaitkan dengan kutukan.

Nyatanya, suara itu sebenarnya wajar dan orang yang mendekati ajalnya acapkali tidak merasakan sakit. Untuk mengurangi suara tersebut, dokter biasanya memberikan obat pengurang saliva. Biasanya suara akan mereda setelahnya.

Sulit Bernafas

Gejala kematian kedua adalah kesulitan bernapas. Ini memang menimbulkan rasa sakit pada orang yang mendekati ajal.

Mengapa orang kesulitan bernapas diberi morfin?

Pada orang yang akan mati, kesulitan bernapas terjadi karena ketidaksinkronan kehendak otak dan kemampuan paru-paru.

Morfin bekerja untuk mengatasi ketidaksinkoran itu sehingga akhirnya bisa meredakan sesak napas yang dialami, dikutip dari Tribunnews.

S: Grid.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: 'Pucat dan Napasnya Berat' Selamat Jalan, Rekan Artis Menangis Seleb Cantik Ini Sudah Tiada! Sebelum Berpulang Mengaku Alami Sesak, Ternyata Kesulitan Bernapas Bisa Jadi Tanda Orang Akan Meninggal
'Pucat dan Napasnya Berat' Selamat Jalan, Rekan Artis Menangis Seleb Cantik Ini Sudah Tiada! Sebelum Berpulang Mengaku Alami Sesak, Ternyata Kesulitan Bernapas Bisa Jadi Tanda Orang Akan Meninggal
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiA9w_CSonidkI3AcfzpLNx32Rft0P_HUwWaXGp2Nx9-c2sba8_BKbfHpV68T8SQPoGbJa48n6Rr37LgHrc6L_m1RY6N7XLxhAlm5SDGZvDtbzXuvIlONYTD8o6zjlkUBe_534eM8Ant7Lc2XxMwfumUpBN0VdUYvHHmGNw32ErmKco_HW045CAIH5Drw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiA9w_CSonidkI3AcfzpLNx32Rft0P_HUwWaXGp2Nx9-c2sba8_BKbfHpV68T8SQPoGbJa48n6Rr37LgHrc6L_m1RY6N7XLxhAlm5SDGZvDtbzXuvIlONYTD8o6zjlkUBe_534eM8Ant7Lc2XxMwfumUpBN0VdUYvHHmGNw32ErmKco_HW045CAIH5Drw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/pucat-dan-napasnya-berat-selamat-jalan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/pucat-dan-napasnya-berat-selamat-jalan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy