$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sambil Pegang Alquran, Bocah 12 Tahun Nekat Terobos Kobaran Api Demi Selamatkan Ibu di Rumah

INDONESIAKININEWS.COM -  Seorang bocah 12 tahun nekat masuk ke rumah yang sedanmg kebakaran demi menyelamatkan sang ibu dan dua saudaranya. ...



INDONESIAKININEWS.COM - Seorang bocah 12 tahun nekat masuk ke rumah yang sedanmg kebakaran demi menyelamatkan sang ibu dan dua saudaranya.

Bocah bernama Andi Mutia Khairun Nisa tersebut terobos kobaran api sambil pegang Alquran.

Aksi heroik sang bocah dilakukan dalam insiden kebakaran di Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Selasa (22/2/2022) sore.

Andi Mutia menjadi penyelamat keluarganya dalam insiden kebakaran tersebut.

Ketika kebakaran terjadi, Ibu Andi Mutia, Andi Lilianti (34) sedang tertidur di rumah bersama dua anak lainnya.

Andi Mutia yang baru pulang mengaji pun langsung membangunkan sang ibu dari tidurnya.

Mutia masih sementara memegang Alqurannya.

Lilianti juga kaget mendengar suara orang teriak dan suasana di rumah terasa panas.

Ternyata saat itu api perlahan sudah mulai merembes.

“Anak saya pulang mengaji langsung masuk ke rumah membangunkan saya, dia bilang 'Mama bangun, asap sudah penuh masuk dalam rumah', sudah kebakaran sehingga kami bergegas keluar.

Saat sudah di luar rumah, dia sempat bilang turunkan pembatas listrik, jadi saya turunkan dulu baru lari ke jalan,” ucap Lilianti, Rabu (23/2/2022). 

Lilianti mengatakan, Andi menyelamatkan dirinya dalam kondisi api sudah membakar plafon yang terbuat dari plastik terpal dan dinding yang sudah ikut terbakar.

Sang anak nekat menerobos masuk rumah meski api sudah mulai menyebar.

“Dinding kamar tempat tidur yang terbuat dari kalsiboard sudah mulai terbakar, bahkan ada lemari pakaian isinya sudah sebagian hangus yang membuat asap sudah ada dalam kamar.

Namun, karena iniasiatif Mutia, kami bisa selamat dari kebakaran tersebut,” ujar Lilianti.

Andi Mutia dalam kondisi tenang

Lilianti menggambarkan, pada saat kebakaran, dia melihat anaknya dalam kondisi tenang dan memiliki keyakinan untuk selamat.

“Dia masih menggenggam Alquran sepulang mengaji dan menolong kami bahkan sempat dua kali keluar masuk rumah. Sementara di luar orang sudah meneriaki kami agar keluar dari halaman rumah,” tutur Lilianti.

Kepala Desa Lare-lare Alfian Pardi mengatakan, rumah Lilianti yang perlahan terbakar tersebut bisa dipadamkan warga dengan menjebol dinding yang terbuat dari kalsiboard.

“Warga berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya dan menjebol dinding dari samping bagian belakang untuk menyiram plastik terpal yang menjadi plafon rumah.

Beruntung hal itu berhasil dilakukan dan tak lama kemudian pihak Dinas Pemadam Kebakaran Luwu turun dan berhasil menjinakan api,” jelas Alfian.

Dalam kejadian itu, kebakaran menghanguskan dua rumah, salah satunya rumah Lilianti.

Diketahui kebakaran bermula dari rumah milik Uri, yang saat itu dalam kondisi kosong karena pemilknya sedang berada di luar untuk bekerja.

Selang beberapa menit, api menjalar ke rumah milik Lilianti.

s; tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sambil Pegang Alquran, Bocah 12 Tahun Nekat Terobos Kobaran Api Demi Selamatkan Ibu di Rumah
Sambil Pegang Alquran, Bocah 12 Tahun Nekat Terobos Kobaran Api Demi Selamatkan Ibu di Rumah
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEihzESCiXNDHf0MAWGVTnvg-ATdCGjif5k0DBc21eA8ijA7YPyQAXbUtLDeH33VMR8PMEBdv56JtA2ilOTQOlmdQSM86nEv-uU4FhpjGLLAuDj9S1Zdro6RoIqWffUlj5DKA7o6mC0FEHZiNamdRiRJMVD4hOKokKSYJB2nqMDF1JGhztE99eXnQRVw1w=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEihzESCiXNDHf0MAWGVTnvg-ATdCGjif5k0DBc21eA8ijA7YPyQAXbUtLDeH33VMR8PMEBdv56JtA2ilOTQOlmdQSM86nEv-uU4FhpjGLLAuDj9S1Zdro6RoIqWffUlj5DKA7o6mC0FEHZiNamdRiRJMVD4hOKokKSYJB2nqMDF1JGhztE99eXnQRVw1w=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/sambil-pegang-alquran-bocah-12-tahun.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/sambil-pegang-alquran-bocah-12-tahun.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy