$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Toko Senjata Ukraina Diserbu Pembeli, Warga Bersiap Bela Negara Hadapi Invasi Rusia

INDONESIAKININEWS.COM - Warga Ukraina membeli senjata, amunisi, dan senapan sniper menjelang kemungkinan invasi Rusia, dengan antrean panjan...


INDONESIAKININEWS.COM -
Warga Ukraina membeli senjata, amunisi, dan senapan sniper menjelang kemungkinan invasi Rusia, dengan antrean panjang terlihat di dalam toko senjata pada Rabu (23/2/2022) dilansir dari Guardian.

Dengan pengumuman aktifnya kondisi darurat Ukraina, parlemen negara itu menyetujui rancangan undang-undang yang memberi izin kepada Ukraina untuk membawa senjata api.

Kondisi berubah total dari sebelumnya, dimana warga Ukraina dilarang meninggalkan rumah dengan senjata mematikan.

Kebanyakan orang Ukraina – laki-laki dan perempuan – belajar menembak di sekolah.

Sekitar 400.000 orang diperkirakan memiliki pengalaman tempur, menyusul pencaplokan Krimea oleh Vladimir Putin pada 2014, dan pemberontakan bersenjata yang didukung Moskwa di Ukraina timur.

Namun ancaman dalam beberapa hari terakhir dari kemungkinan serangan di Kiev telah mendorong warga bergegas membeli senjata, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Toko senjata telah menjual beberapa senjata, seperti senapan serbu AR-10 dan AR-15, dengan bisnis yang sekarang sangat sibuk.



Pasukan cadangan Ukraina bergerak

Selama 24 jam terakhir, pemerintah Ukraina telah mengambil langkah-langkah meningkatkan keamanan, setelah sebelumnya meremehkan kemungkinan konflik.

Pembatasan pergerakan, pertemuan massal, pertemuan politik, dan konser dan pertandingan olahraga, sedang diusulkan.

Dalam pidatonya pada Selasa (22/2/2022), Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengumumkan mobilisasi cadangan – dimulai dengan 36.000 orang, dengan veteran yang dipanggil kembali untuk tugas aktif. Warga Ukraina juga diminta meninggalkan Rusia segera.

Dmytro Skatrovsky mengatakan dia belum diberi tahu melalui teks, tetapi tetap muncul di pusat perekrutan Svyatoshynskyi, di barat Kiev. Dia menghabiskan tiga tahun di tentara dan mengambil bagian dalam pertempuran 2014 untuk mengusir separatis dari kota pelabuhan Mariupol.

“Saya telah membeli dua set penembak jitu dengan optik yang bagus,” tambahnya. “Saya juga sudah memesan drone di Amazon. Itu belum muncul."

Skatrovsky mengatakan sekelompok teman telah ikut serta untuk mendapatkan senapan – dengan biaya 10.000 dollar AS (Rp 143 juta), dan membayar 2.300 dollar AS (Rp 33 juta) untuk drone.

Militer Ukraina memberikan senjata kepada para veteran, tetapi prosesnya lambat dan birokratis, jelasnya.

“Kami bisa menang melawan Rusia. Ini bukan tahun 2014," katanya. “Kami memiliki senjata berat, berkat AS dan Inggris. Jika mereka datang, kami akan menembak mereka dari setiap jendela.”

Melindungi rumah
Kursus pertahanan teritorial, di mana warga biasa dapat belajar menembak, sangat kelebihan permintaan. Membeli senjata legal asalkan panjangnya lebih dari 80 cm, dengan senjata tersedia secara bebas.

Polisi mengonfirmasi Ukraina membeli amunisi dalam jumlah besar. Pada Februari saja 10.000 senjata api didaftarkan. Secara keseluruhan, negara itu memiliki lebih dari 700.000 pemilik senjata legal, kicau reporter pertahanan Kiev Illia Ponomarenko pada Rabu (23/2/2022).

Di toko senjata Stvol, sekitar selusin pria menunggu dengan sabar di depan konter kaca. Toko ini menjual senapan, pistol, pisau, dan perlengkapan berkemah, serta brankas yang tidak praktis dan model babi hutan berukuran sedang dari kuningan.

Pemilik mengatakan dia telah diberitahu untuk tidak berbicara.

Seorang pelanggan, Zhenya Nedashkvskyi, mengatakan dia mampir untuk membeli senapan angin. “Itu tidak akan menghentikan Rusia,” akunya. “Saya ingin melindungi rumah saya dari penjarah. Situasi menjadi panas. Itu bisa menjadi lebih buruk.”

Nedashkvskyi mengatakan dia ingin melindungi orang tuanya yang sudah lanjut usia yang tinggal di kota Smila di wilayah Cherkasy, sekitar 200 km (124 mil) selatan ibu kota.

Mantan menteri pertahanan Ukraina Andriy Zagorodnyuk mengatakan senjata telah lama menjadi bagian dari budaya nasional. “Orang-orang tidak menyerbu pompa bensin atau toko tetapi mereka membeli senjata untuk melindungi diri mereka sendiri. Itu pertanda baik.”

Dia menambahkan: Ini menunjukkan bahwa negara tidak takut. Bangsa ini siap berperang, jika perlu.”

Beberapa pembeli, bagaimanapun, mengatakan mereka tidak khawatir tentang situasi atau prospek serangan Kremlin yang membayangi.

Alex – seorang manajer kasino berusia 23 tahun, yang menolak memberikan nama belakangnya– mengatakan bahwa dia membeli senjata penembak jitu untuk ayahnya, seorang pemburu yang berpengalaman.

"Saya masih tenang," katanya. Dia menambahkan: “Senjata sangat populer di Ukraina. Kita semua mendapatkan kelas di sekolah tentang cara menembak. Ayahku sudah memiliki banyak koleksi senjata. Senapan itu adalah hadiah untuknya.”

Ditanya apa yang akan terjadi jika pasukan Rusia benar-benar muncul, dia berkata: “Saya pikir orang-orang kami akan menembak balik.”

S: kompas



Name

Berita,22138,H,151,HUMOR,7,Internasional,226,Kesehatan,27,Nasional,21933,News,1321,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Toko Senjata Ukraina Diserbu Pembeli, Warga Bersiap Bela Negara Hadapi Invasi Rusia
Toko Senjata Ukraina Diserbu Pembeli, Warga Bersiap Bela Negara Hadapi Invasi Rusia
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgrPLQQfseCjDr2nuMB6WUBPF8FvOaGJcgqYOX8XCwdpf4klOrhhJjRE46k3b6V51EwwTHSqSo4QL1lcqH_1W7C3l-sgYpG-qctFCyoXOLZWA1uuIAETJOxLifV4gwBduxpXV4jhxpLAwdBUv_1C7qZMPE5LrqquoCVu_bkw_EPbm-wf2GLMS83xiL0lQ=w640-h428
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgrPLQQfseCjDr2nuMB6WUBPF8FvOaGJcgqYOX8XCwdpf4klOrhhJjRE46k3b6V51EwwTHSqSo4QL1lcqH_1W7C3l-sgYpG-qctFCyoXOLZWA1uuIAETJOxLifV4gwBduxpXV4jhxpLAwdBUv_1C7qZMPE5LrqquoCVu_bkw_EPbm-wf2GLMS83xiL0lQ=s72-w640-c-h428
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/toko-senjata-ukraina-diserbu-pembeli.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/toko-senjata-ukraina-diserbu-pembeli.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy