$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bak Dikutuk untuk Jadi Negara Pembuat Onar, Israel Lumpuh Total oleh Serangan Tak Kasat Mata Hanya 2 Hari Usai Diminta Zelensky Damaikan Ukraina dengan Rusia

INDONESIAKININEWS.COM - Israel digaet oleh Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, untuk ikut serta dalam perang Rusia-Ukraina. Zelensky meras...


INDONESIAKININEWS.COM -
Israel digaet oleh Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, untuk ikut serta dalam perang Rusia-Ukraina.

Zelensky merasa yakin Israel bisa berperan besar menghentikan perang di negaranya.

Sabtu (12/3/2022), Zelensky menegaskan Yerusalem jadi tempat yang tepat untuk melakukan perundingan dengan Rusia agar serangan ke Ukraina berhenti.

Selanjutnya Zelensky mengatakan Israel bisa menjamin keamanan bagi negaranya.

Zelensky juga berharap Perdana Menteri Israel, Naftali Bennet, bisa berikan pengaruh positif pada negosiasi.

“Kami mendukung usaha mediasi dari siapa pun. Tetapi saya tak akan menyebut Perdana Menteri Bennett sebagai siapa saja,” tuturnya dikutip dari The Times of Israel.

“Anda bisa memainkan peran penting karena Israel adalah negara dengan sejarah yang kaya,” tambahnya.

Baru dua hari Zelensky mengatakan hal itu, Israel sudah diserang.


Melansir Tribun Pekanbaru, Israel dihajar oleh serangan siber besar-besaran.

Situs web kementerian dalam negeri, kesehatan, kehakiman, dan kesejahteraan Israel, serta kantor perdana menteri, dimatikan pada hari Senin.


Sumber pertahanan Israel mengatakan hal itu dilakukan sebagai serangan siber terbesar terhadap Israel.

Pihak berwenang percaya aktor negara atau organisasi besar bertanggung jawab atas serangan besar-besaran itu.

Surat kabar Israel Haaretz melaporkan serangan dunia maya itu, mengutip sumber pendirian pertahanan yang mengklaimnya sebagai yang terburuk yang pernah menghantam negara Yahudi itu.
Serangan tersebut dilaporkan menargetkan situs menggunakan domain 'gov.il', yang melayani semua situs web pemerintah Israel kecuali yang terkait dengan pertahanan.

Basis data pemerintah adalah salah satu situs tersebut, dan menjadi target potensial bagi penjahat dunia maya.

Akses ke beberapa situs yang terkena dampak telah dipulihkan pada Senin malam, tetapi lembaga pertahanan Israel dan Direktorat Siber Nasional telah menyatakan keadaan darurat sementara situs-situs penting strategis seperti yang terkait dengan infrastruktur air dan listrik negara itu dapat diperiksa tanda-tanda kompromi.

Pejabat yang dikutip oleh Haaretz mengatakan bahwa pemerintah percaya "pelaku negara atau organisasi besar yang melakukan serangan itu," tetapi mengatakan bahwa pelakunya belum dapat diidentifikasi.

Namun, wartawan Israel telah berspekulasi bahwa Iran yang harus disalahkan. Israel dan Iran telah bertahun-tahun berdagang serangan siber, dan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran meretas kamera CCTV dan database karyawan di pelabuhan Haifa dan Ashdod bulan lalu.

Konflik antara Teheran dan Tel Aviv juga menjadi kinetik dalam beberapa hari terakhir, dengan Israel membunuh dua petugas IRGC dalam serangan udara di Suriah pekan lalu, dan IRGC menanggapi dengan serangan rudal balistik terhadap dugaan “pusat strategis” Israel di Erbil, Irak pada hari Sabtu.

Sebelumnya, Zelensky menyebutkan jika imigran Ukraina bagian dari pendiri Israel.

“Mereka membawanya dalam sejarah mereka dan keinginan untuk membangun sebuah negara hebat seperti sekarang ini. Tak buruk bagi kami jika melakukan mediasi seperti ini,” katanya.

Ia mengatakan kepada Bennet, bahwa ia tak percaya jika perundingan dilakukan di Rusia, Ukraina dan Belarusia, sehingga merasa Yerusalem adalah tempat terbaik.

“Itu bukan tempat di mana kita bisa mencapai pemahaman tentang mengakhiri perang, saya tak berbicara tentang pertemuan teknis tetapi pertemuan antara pemimpin,” ungkapnya.

“Saya percaya Israel bisa menjadi tempat seperti itu, terutama Yerusalem. Saya pikir begitu, dan telah mengatakan itu kepada Bennett,” lanjutnya.

Seorang sumber pemerintahan Israel mengungkapkan Presiden Rusia, Vladimir Putin telah memikirkan tawaran itu, tetapi menegaskan terlalu dini menilai peluangnya.

Kemungkinan melakukan perundingan di Yerusalem pun disambut baik Duta Besar Israel untuk Ukraina, Michael Brodsky, yang untuk sementara sudah kembali ke Israel.

“Ide untuk melakukan perundingan di Yerusalem sebelumnya sudah disorongkan. Jika bisa berkontribusi, saya pikir kita bisa sepakat dan mengambil langkah maju untuk ide tersebut,” tuturnya.

Namun, pernyataan Zelensky itu muncul setelah seorang pejabat senior Ukraina mengungkapkan Bennett merayu Zelensky untuk memenuhi permintaan Putin agar penyerangan bisa berhenti.

Tuduhan itu pun langsung dibantah oleh pihak Israel.

S:grid


Name

Berita,23041,H,151,HUMOR,7,Internasional,817,Kesehatan,29,Nasional,22244,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bak Dikutuk untuk Jadi Negara Pembuat Onar, Israel Lumpuh Total oleh Serangan Tak Kasat Mata Hanya 2 Hari Usai Diminta Zelensky Damaikan Ukraina dengan Rusia
Bak Dikutuk untuk Jadi Negara Pembuat Onar, Israel Lumpuh Total oleh Serangan Tak Kasat Mata Hanya 2 Hari Usai Diminta Zelensky Damaikan Ukraina dengan Rusia
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhModbxOr_1Dv21dt6Q-bFes_xWXarPRR3xdfChWS91ctxpNNhkXXGfXymPPcugg_MYJDcFKbay9f7yaKnoPxhJdv8B9pkAijgUbtSJeIEYSDoSxFe_gWmnR9q7i5IChYWNdURJNYIk2ca6xccNAi0BDUdLC3-W7fqYJLaEElhwcJXq5AeWRUB9kwSVwQ=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhModbxOr_1Dv21dt6Q-bFes_xWXarPRR3xdfChWS91ctxpNNhkXXGfXymPPcugg_MYJDcFKbay9f7yaKnoPxhJdv8B9pkAijgUbtSJeIEYSDoSxFe_gWmnR9q7i5IChYWNdURJNYIk2ca6xccNAi0BDUdLC3-W7fqYJLaEElhwcJXq5AeWRUB9kwSVwQ=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/bak-dikutuk-untuk-jadi-negara-pembuat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/bak-dikutuk-untuk-jadi-negara-pembuat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy