$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Presiden Ukraina Minta Tentara Rusia Menyerah: Saya Beri Anda Kesempatan!

INDONESIAKININEWS.COM -  Invasi Rusia ke Ukraina telah berlangsung lebih dari dua minggu. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meminta pasuka...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Invasi Rusia ke Ukraina telah berlangsung lebih dari dua minggu. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meminta pasukan Rusia untuk menyerah.

"Atas nama rakyat Ukraina, saya memberi Anda kesempatan," katanya dalam video pidato yang diposting online pada Selasa (15/3) pagi waktu setempat, seperti dilansir dari kantor berita AFP, Selasa (15/3/2022).

"Jika Anda menyerah kepada pasukan kami, kami akan memperlakukan Anda sebagaimana seharusnya diperlakukan - sebagai manusia, dengan sopan," ujarnya dalam video pidato yang dibagikan oleh kantor Zelensky.

"Atas nama rakyat Ukraina, saya memberi Anda kesempatan," tuturnya.

Baca juga: Mahasiswa Ukraina Ikut Perang, Dilatih 3 Hari Langsung Terjun ke Garis Depan

Dalam pidatonya, Zelensky mengatakan Rusia telah kehilangan 90 pesawat tempur dan pasukan Rusia tidak menduga akan menghadapi perlawanan seperti yang dilakukan Ukraina.

"Mereka percaya pada propaganda mereka, yang telah berbohong tentang kami selama beberapa dekade," katanya.

Seruan Zelensky agar tentara Rusia menyerah bukanlah pertama kalinya pemerintah Ukraina mengajukan proposal seperti itu kepada pasukan Rusia. Dua minggu lalu, Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov menawarkan uang tunai dan amnesti kepada tentara Rusia jika mereka menyerah.

Sebelumnya dalam pidato yang disampaikan pada hari Sabtu (12/3), Zelensky mengatakan ribuan tentara Rusia telah ditangkap atau telah menyerah.

Bulan ini, Pentagon atau Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengatakan beberapa tentara Rusia telah menyerah, tetapi tidak disebutkan berapa banyak yang telah menyerah.

Zelensky juga mengatakan bahwa dia berterima kasih kepada orang-orang Rusia yang terus memerangi disinformasi Rusia tentang perang.

"Bagi mereka yang tidak takut untuk memprotes: Selama negara Anda belum sepenuhnya menutup diri dari seluruh dunia, berubah menjadi Korea Utara yang sangat besar, Anda harus berjuang," kata Zelensky. "Kamu tidak boleh kehilangan kesempatanmu," tandasnya.

Baca juga: Apa Itu Senjata Kimia? Mungkinkah Rusia Menggunakannya di Ukraina? (ita/ita) ukrainarusia serang ukrainainvasi rusia ke ukrainatentara rusiavolodymyr zelensky

S: detikNews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Presiden Ukraina Minta Tentara Rusia Menyerah: Saya Beri Anda Kesempatan!
Presiden Ukraina Minta Tentara Rusia Menyerah: Saya Beri Anda Kesempatan!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg3S9a1qOozjioE1S-Qpvz171mGtJuO6T8Vvomhhz9I0UOpVdSth6GMfwzQRnJQaRUQTgbbY7-esPY1zxKk9vdZohXLVoBeXvoLjlTSBPWh-i0nx1Ee9tHc8toygoffxL2b0tRkEyyHqtrbpL9uIUqFSPVBYcO_9MYibYcWiomWcXPWPjmryMMeRMONDw=w640-h468
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg3S9a1qOozjioE1S-Qpvz171mGtJuO6T8Vvomhhz9I0UOpVdSth6GMfwzQRnJQaRUQTgbbY7-esPY1zxKk9vdZohXLVoBeXvoLjlTSBPWh-i0nx1Ee9tHc8toygoffxL2b0tRkEyyHqtrbpL9uIUqFSPVBYcO_9MYibYcWiomWcXPWPjmryMMeRMONDw=s72-w640-c-h468
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/presiden-ukraina-minta-tentara-rusia.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/presiden-ukraina-minta-tentara-rusia.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy