$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

KENAPA Pasukan Elit Rusia Gagal Membunuh Presiden Ukraina? Ternyata Ini Penyebabnya

INDONESIAKININEWS.COM -  Unit pasukan khusus elit yang dikirim Rusia untuk membunuh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berhasil 'dihanc...



INDONESIAKININEWS.COM - Unit pasukan khusus elit yang dikirim Rusia untuk membunuh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berhasil 'dihancurkan' oleh pasukan Ukraina.

Namun, keberhasilan pasukan Ukraina 'menghancurkan' kelompok elit tersebut karena petunjuk dari dinas keamanan Rusia sendiri.

Berbicara di saluran TV berita Ukraina "Ukraine 24," Oleksiy Danilov, sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina, mengklaim bahwa para pejabat telah diberitahu oleh Layanan Keamanan Federal Rusia (FSB) bahwa tim pembunuh dari kelompok Kadyrovtsy telah telah dikirim ke Kiev, melansir Daily Star, Kamis (3/3/2022).

Dia mengulangi klaim itu dalam sebuah posting Telegram pada hari Selasa, dengan mengatakan: "Kami sangat menyadari operasi khusus yang akan dilakukan langsung oleh Kadyrovites untuk melenyapkan presiden kami".

“Saya dapat mengatakan bahwa kami telah menerima informasi dari FSB, yang hari ini tidak ingin ambil bagian dalam perang berdarah ini."

"Saya dapat mengatakan bahwa kelompok elit Kadyrov dihancurkan secara langsung, yang datang ke sini untuk melenyapkan presiden kita," tambahnya.

Kadyrovtsy, atau Kadyrovites, adalah milisi bersenjata kejam yang awalnya terkenal berjuang untuk Chechnya melawan Rusia pada awal 1990-an.

Ketika pemimpin mereka, panglima perang Chechnya Akhmad Kadyrov, membelot ke Rusia, sebagian besar pengikutnya pergi bersamanya.

Angka pasti untuk ukuran Kadyrov sulit didapat, dengan perkiraan berkisar antara 10.000 hingga 80.000.

Pada tahun 2006 kelompok tersebut telah menjadi unit semi-formal tentara Rusia.

Kelompok itu melakukan misi mematikan di Suriah serta Chechnya.

Saat beroperasi di bawah perintah Rusia, mereka juga dipandang sebagai "tentara pribadi" Ramzan Kadyrov, yang mengambil alih sebagai pemimpin setelah kematian ayahnya dalam pengeboman stadion Grozny tahun 2004.

Kadyrov telah dicap sebagai "penjahat perang" oleh kelompok hak asasi manusia atas tindakan kejam Kadyrovites.

Kelompok ini telah terlibat dalam puluhan kasus penculikan, penyiksaan, pemerkosaan, dan pembunuhan. Dalam salah satu contoh, anggota pengawal pribadi Kadyrov membunuh seorang gerilyawan Chechnya, memenggal kepalanya dan memasang kepalanya di pipa logam, serta merekam adegan brutal tersebut dalam video.

Mantan Perdana Menteri Chechnya Beslan Gantamirov yang menuduh kelompok itu "penculik dan pembunuh bahkan karyawan FSB," mengatakan mereka bertanggung jawab atas "gangsterisme di wilayah seluruh Kaukasus Utara".

Detasemen Kadyrovtsy yang dikirim ke Ukraina selama akhir pekan dicegat setelah pasukan Ukraina menerima petunjuk dan “dihancurkan di dekat kota Gostomel di barat laut Kyiv.

Sementara itu, pasukan Rusia terus membuat kemajuan lambat tapi pasti dalam invasi mereka ke Ukraina.

Sebuah laporan yang masih diperdebatkan mengatakan mereka telah berhasil merebut kota Kherson di Laut Hitam di Ukraina selatan.

S: tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: KENAPA Pasukan Elit Rusia Gagal Membunuh Presiden Ukraina? Ternyata Ini Penyebabnya
KENAPA Pasukan Elit Rusia Gagal Membunuh Presiden Ukraina? Ternyata Ini Penyebabnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEikrIbHGi6-tM_ekDLpMhT1ce8l-0W4S47219gLv2kTqXR8ji1Aqr_hNbPqvJcdiMZJZgDn8QvwuRtjCSeW8VQHbWoG3H4E2xjPNWYRZEur5J7buXX5f4gZY9cGNadb53Eep0pnFSKA3J4HcMuXmLxxz-AsgNJv0eDT5poyXHqyz3KvVnddyESdmf5O=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEikrIbHGi6-tM_ekDLpMhT1ce8l-0W4S47219gLv2kTqXR8ji1Aqr_hNbPqvJcdiMZJZgDn8QvwuRtjCSeW8VQHbWoG3H4E2xjPNWYRZEur5J7buXX5f4gZY9cGNadb53Eep0pnFSKA3J4HcMuXmLxxz-AsgNJv0eDT5poyXHqyz3KvVnddyESdmf5O=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/kenapa-pasukan-elit-rusia-gagal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/kenapa-pasukan-elit-rusia-gagal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy