$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kisah Liena Ozora: Perempuan Tangguh Wonogiri yang Geluti Profesi Sopir Bus

INDONESIAKININEWS.COM -  Sopir bus merupakan profesi yang identik dengan kaum laki-laki. Tapi dari sekian banyak laki-laki yang bekerja di s...



INDONESIAKININEWS.COM - Sopir bus merupakan profesi yang identik dengan kaum laki-laki. Tapi dari sekian banyak laki-laki yang bekerja di sektor ini, terselip beberapa perempuan tangguh yang piawai mengemudikan bus besar untuk melayani trayek AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Salah satunya yakni Liena Ozora, perempuan asal Wonogiri yang menjadi sopir bus di PO Agra Mas.

Liena sendiri sebelumnya tidak memiliki cita-cita menjalani profesi sopir bus. Ibu tiga anak ini mengaku 'terpaksa' terjun ke industri transportasi darat antar kota lantaran terdesak kebutuhan ekonomi dan butuh pekerjaan segera.

"Sebenarnya saya tidak memilih (jadi sopir bus). (Alasan utamanya) karena cari pekerjaan susah, nggak ada yang percaya sama aku. Rata-rata mereka bilang begini 'mau ikut kerja, terus aku mau gaji kamu berapa?'. Padahal aku punya anak, punya keluarga yang harus aku nafkahin," ujar Liena kepada detikOto di garasi PO Agra Mas, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Liena menambahkan, dirinya pernah menekuni profesi sebagai sopir pribadi. Tapi tidak bertahan lama karena profesi ini membuat dirinya jarang pulang, sehingga tidak bisa menemui anak-anaknya. Liena pun sempat menganggur selama setahun, sebelum akhirnya bergabung dengan PO Agra Mas sejak Maret 2021.

"Kebetulan saya punya banyak kenalan sopir bus. Akhirnya nyobalah (ngelamar jadi sopir bus). Saya masukin lamaran ke PO Agra Mas dan akhirnya setelah diseleksi saya diterima. Sampai Maret ini saya sudah bekerja selama setahun di PO Agra Mas," sambung Liena.

Keputusan Liena bergabung dengan PO Agra Mas lantaran PO ini memiliki trayek Jakarta-Wonogiri (PP), sehingga Liena bisa sekalian pulang untuk merawat anak-anaknya.

"Kalau di Agra Mas itu kan dekat sama rumah, jadi enak sewaktu-waktu mau pulang. Satu jalur lah. Apalagi bus Agra Mas kan juga banyak, tuan rumahnya Wonogiri lah. Dan saya sebagai orang asli dari Wonogiri juga bangga bisa bergabung dengan perusahaan sebesar ini," sambung perempuan yang kini menjadi orang tua tunggal tersebut.

Penasaran dengan kisah Liena Ozora selengkapnya? Saksikan video terbaru detikOto berjudul "Pesona Sopir Bus Wanita Agra Mas" di bawah ini.

s; detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kisah Liena Ozora: Perempuan Tangguh Wonogiri yang Geluti Profesi Sopir Bus
Kisah Liena Ozora: Perempuan Tangguh Wonogiri yang Geluti Profesi Sopir Bus
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjfIVXtKtphun-xITLcNQKI_opY0nPdg810al4eirDG8uptH-05_HkCy_bWyAe-r5BQLcTRtG9xSayIF8lEfoU94Y2pVwHLimeV1LjWk3qUDWoRfzRXl_cFfIqFU49iSCYkJTVKsmG9kcTBDgS8jHCf4xg1HGRU-2TiSN3EmaEGtFoY5d1bZMkZ2NUCLA=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjfIVXtKtphun-xITLcNQKI_opY0nPdg810al4eirDG8uptH-05_HkCy_bWyAe-r5BQLcTRtG9xSayIF8lEfoU94Y2pVwHLimeV1LjWk3qUDWoRfzRXl_cFfIqFU49iSCYkJTVKsmG9kcTBDgS8jHCf4xg1HGRU-2TiSN3EmaEGtFoY5d1bZMkZ2NUCLA=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/kisah-liena-ozora-perempuan-tangguh.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/kisah-liena-ozora-perempuan-tangguh.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy