$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

NATO Nggak Akan Akui Ukraina sebagai Anggotanya, Jerman: Keputusan yang Benar

INDONESIAKININEWS.COM -  Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan bahwa tidak mengakui Ukraina dan Georgia sebagai negara anggota NATO adalah ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan bahwa tidak mengakui Ukraina dan Georgia sebagai negara anggota NATO adalah keputusan yang tepat. Hal itu ia sampaikan kepada saluran TV ZDF pada Kamis (3/3).

Scholz tampaknya mengacu pada KTT Juni 2021 di Brussels, ketika NATO mendukung hak dua bekas republik Soviet untuk bergabung secara prinsip, tetapi tidak memberikan deadline waktu untuk aksesi dan hanya akan menerima jika kedua negara tersebut sudah melakukan “reformasi”.

“Itu adalah keputusan yang benar, setelah negosiasi yang sangat panjang di dalam NATO tentang masalah itu,” kata Scholz.

Ia menambahkan bahwa keanggotaan Ukraina tidak ada dalam agenda NATO saat ini.

NATO pertama kali menganut “kebijakan pintu terbuka” untuk negara-negara bekas republik Soviet pada KTT Bukares, April 2008 atau sekitar empat bulan sebelum Georgia menyerang wilayah Ossetia Selatan yang memisahkan diri. Konflik tersebut juga memicu intervensi dari Rusia.

Pada Februari 2014, aksi kudeta yang didukung oleh AS berhasil menggulingkan pemerintah yang terpilih secara demokratis di Ukraina. Pada bulan Desember tahun itu, pemerintahan baru Ukraina mengabaikan komitmennya terhadap netralitas dan mengubah konstitusi untuk bergabung dengan NATO dan Uni Eropa (UE).

Rencana tersebut tentu saja ditentang oleh Rusia karena hal itu dianggap mengancam keamanan nasionalnya. Rusia juga telah mengajukan proposal untuk membangun arsitektur keamanan Eropa bersama kepada NATO dan Amerika Serikat pada Desember 2021 kemarin. Namun, tawaran tersebut tidak mendapat tanggapan positif.

Pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pasukannya untuk melancarkan operasi militer khusus ke Ukraina untuk melakukan demiliterisasi dan “denazifikasi” pemerintah di Kiev. Putin mengklaim bahwa pemerintahan Volodymyr Zelensky terlibat dalam tindakan “genosida” terhadap warga sipil di Donbass yang memisahkan diri.

Sementara itu, Ukraina menuduh Rusia telah melakukan invasi tanpa alasan. NATO sendiri mendukung posisi Ukraina dan memberlakukan kebijakan sanksi perekonomian besar-besaran terhadap Rusia. Hanya saja, aliansi pertahanan Trans-Atlantik tersebut tidak berencana mengirim pasukan untuk membantu Ukraina menghadapi agresi militer Rusia.

S:Jitunews


Name

Berita,23255,H,151,HUMOR,7,Internasional,947,Kesehatan,29,Nasional,22328,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: NATO Nggak Akan Akui Ukraina sebagai Anggotanya, Jerman: Keputusan yang Benar
NATO Nggak Akan Akui Ukraina sebagai Anggotanya, Jerman: Keputusan yang Benar
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhN8SmDCsw007h_DP5VbiUJHy017GrvJtPawKr_PieO1H_WRLsdEh6FnHBFeGJ6pBHKjOieAH5xedjsirAAS4rFRlDSH2CFfgbkw8BeOl3_Qqfqm6GijPvGZPILzyh1nwQA0TxNviAe-YmuxVO9W5516oAnTnzed5TtFO9B5EG0_IKZdqfP-jwktMMlWQ=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhN8SmDCsw007h_DP5VbiUJHy017GrvJtPawKr_PieO1H_WRLsdEh6FnHBFeGJ6pBHKjOieAH5xedjsirAAS4rFRlDSH2CFfgbkw8BeOl3_Qqfqm6GijPvGZPILzyh1nwQA0TxNviAe-YmuxVO9W5516oAnTnzed5TtFO9B5EG0_IKZdqfP-jwktMMlWQ=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/nato-nggak-akan-akui-ukraina-sebagai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/nato-nggak-akan-akui-ukraina-sebagai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy