$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Putri Purnawirawan Polisi, Fitri Matondang Yang T*br*kkan Motornya Ke Polres Pematangsiantar Bertujuan Ingin Masuk Surga

INDONESIAKININEWS.COM -  Ruang SPKT Polres Pematangsiantar rusak dan hancur.  Hal itu terjadi setelah Fitri Arni Matondang (23) sengaja meny...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ruang SPKT Polres Pematangsiantar rusak dan hancur. 

Hal itu terjadi setelah Fitri Arni Matondang (23) sengaja menyerang kantor polisi yang berada di Jalan Sudirman Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar itu dengan menabrakkan sepedamotor Honda Scoopy BK 5856 TAK yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi, Senin (21/3/22) sekitar pukul 07.25 WIB.

Hasil pemeriksaan sementara, warga Jalan HOK Salamuddin Kelurahan Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun itu melakukan hal itu karena sakit hati dengan polisi yang telah menembak Laskar FPI di Jakarta dan menangkap Habib Rizieq Shihab

Pagi itu, sepedamotor Honda Scoopy yang dikendarai Fitri melaju kencang tidak terkendali dari arah Jalan Sutomo.

Lalu sepedamotor tersebut langsung masuk ke Mapolres Pematangsiantar dan menabrak pintu SPKT Polres Pematangsiantar.

Sepedamotor yang melaju kencang langsung menabrak pintu kaca ruangan SPKT yang memang menghadap ke Jalan Sudirman.

Akibatnya, pintu kaca SPKT rusak dan pecah. Sedangkan Fitri yang terjatuh di ruangan SPKT mengalami luka-luka.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, diketahui Fitri merupakan putri dari pasangan suami istri (pasutri) Ajun Matondang (64) seorang purnawirawan Polri, dan Murniati Sinulingga (63) pensiunan PNS Polres Simalungun.

Sesuai pengakuan Fitri kepada polisi, ia berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepedamotor Honda Scoopy menuju Pesantren Mahabaturrosul SAW di Jalan Sidomulyo Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar. 

Tujuannya, mengundang pimpinan pesantren tersebur, Ustad H Syahban Siregar ke acara pernikahannya.

Dalam perjalanan menuju pesantren, tepatnya di Jalan Sutomo, ia melihat polisi sedang mengatur lalu-lintas. Saat itulah, timbul rasa bencinya kepada polisi dan langsung berniat melakukan penyerangan.

Selanjutnya Fitri mengendarai sepedamotornya dengan kecepatan tinggi dan menerobos gerbang hingga menabrak pintu kaca SPKT Polres Pematangsiantar.

Masih pengakuan Fitri, ia sakit hati terhadap polisi yang telah menembak Laskar FPI di Jakarta. Ia juga tidak terima terhadap Polri yang sudah menangkap Habib Rizieq Shihab.

Katanya kepada polisi, ia melakukan penyerangan dalam keadaan sadar dengan tujuan masuk surga demi membela Habib Rizieq Shihab yg dianggapnya sebagai Nabi.

Ia juga mengaku selama ini belajar agama melalui media sosial YouTube dengan menonton Channel Youtube Nabawi TV.

Fitri diketahui sudah dua kali menikah. 

Bahkan ia sudah menunaikan ibadah Umroh tiga kali, dan berencana Umroh kembali Agustus mendatang.

Ibu kandung Fitri, Murniati Sinulingga saat diperiksa polisi menerangkan, putrinya itu lulus dari SD Negeri 122351 Jalan Kertas Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar. 

Ia melanjut ke SMP Sultan Agung Jalan Surabaya Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Lulus SMP, Fitri melanjut ke SMA Sultan Agung. Namun kemudian pindah dari SMA Sultan Agung ke SMA Kartika karena menghina Patung Dewa Agama Buddha.

Masih keterangan Murniati, saat Fitri duduk di kelas 1 SMA tahun 2009 lalu ia pernah mengalami kecelakaan. Dan ketika duduk di kelas 3 SMA mulai bertingkah tidak wajar.

Lulus SMA tahun 2014, Fitri masuk ke UISU Medan Fakultas Kedokteran. Namun hanya bertahan 1 semester karena ia tidak mampu mengikuti pelajaran.

Keluar dari Fakultas Kedokteran, Fitri mulai berjualan tas secara online selama setahun.

Di tahun 2015, Fitri kembali kuliah. Ia masuk UISU Kabupaten Simalungun jurusan Agama Islam dan lulus tahun 2019 dengan gelar Sarjana Pendidikan Agama Islam (SPdI).

Di tahun itu juga, Fitri menikah dengan teman kuliahnya, Rudi Faisal. Namun ia mengalami KDRT dan melaporkan Rudi ke Polres Simalungun serta menggugat cerai.

Masih di tahun 2019, Fitri memilih masuk Pesantren Annur di Karangbangun, namun bertahan hanya 3 bulan karena tidak mau mengikuti peraturan pesantren.


Pelaku kembali menikah (nikah siri) dengan Wigi Tri Guna, seorang jemaat Tabligh asal Kota Binjai. Keduanya dijodohkan temannya ketika di pesantren.

Setelah menikah kembali, Fitri megikuti suaminya menetap di Binjai. Namun karena suaminya tidak memiliki pekerjaan tetap dan tidak menafkahinya, Fitri memilih berpisah. Saat masih bersama, Wigi sempat menjual mobil milik Fitri.

Hingga kemudian, Wigi mengajak Fitri rujuk. Namun syaratnya, Fitri harus menikah terlebih dahulu dengan seorang lelaki lain. Wigi pun memilih seorang pria dari Pekanbaru untuk menikahi mantan istrinya itu.

Pagi itu juga, sekitar pukul 09.45 WIB, polisi menggeledah kamar Fitri di rumahnya. Penggeledahan dilakukan dengan didampingi orangtua dan keluarga Fitri.

Saat penggeledahan ditemukan Alquran;
buku terjemahan Al Hikam Ibn Athanillah; Surat Yasin,Takhtim,Tahlil, dan Doa; Buku Khulashah Al Madad An Nabawi; Buku Zikir; dan buku catatan harian. Seluruh barang tesebut diamankan ke Mapolres Pematangsiantar.

Newscorner.id


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Putri Purnawirawan Polisi, Fitri Matondang Yang T*br*kkan Motornya Ke Polres Pematangsiantar Bertujuan Ingin Masuk Surga
Putri Purnawirawan Polisi, Fitri Matondang Yang T*br*kkan Motornya Ke Polres Pematangsiantar Bertujuan Ingin Masuk Surga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgbpfglKp6VX-tg0iTE7LXB40hgd--r6HFgr3EK8KJ9Cvn11fHNrp9mcUchYsmFq4OGcprUfST24LW7bWP_dkCRjLFYYIJQQrz60aCLZBYBYLqi9Qd2vJkMnrkHTIcogDqAcLLOFyEf8dlk5CGG7xF3tUUj9ALQM3GkZhN3lzvAwCD55L5L08NyrIcT/w640-h422/IMG-20220322-WA0001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgbpfglKp6VX-tg0iTE7LXB40hgd--r6HFgr3EK8KJ9Cvn11fHNrp9mcUchYsmFq4OGcprUfST24LW7bWP_dkCRjLFYYIJQQrz60aCLZBYBYLqi9Qd2vJkMnrkHTIcogDqAcLLOFyEf8dlk5CGG7xF3tUUj9ALQM3GkZhN3lzvAwCD55L5L08NyrIcT/s72-w640-c-h422/IMG-20220322-WA0001.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/putri-purnawirawan-polisi-fitri.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/putri-purnawirawan-polisi-fitri.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy