$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Siapa Arda yang Bikin Istri Jenderal Andika Perkasa Tiba-tiba Tinggalkan Mobil? Pengawal Pun Kaget

INDONESIAKININEWS.COM - Seorang pengamen sekaligus penyandang disabilitas di Jakarta bernama Arda menjadi perhatian di media sosial. Hal itu...


INDONESIAKININEWS.COM -
Seorang pengamen sekaligus penyandang disabilitas di Jakarta bernama Arda menjadi perhatian di media sosial.

Hal itu terjadi setelah dia disambangi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati, istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Tujuan Diah Erwiany untuk bantuan karena terketuk hatinya melihat Arda sedang berada di pinggir jalan dan mengenakan kursi roda.

Dikutip dari video di channel YouTube Kompas TV, kejadian ini bermula ketika Ketua Umum Dharma Pertiwi (ikatan istri prajurit TNI) melintas di sebuah jalan dengan menumpangi kendaraan dinas saat perjalanan menuju pulang.

Dia dikawal Polisi Militer dan salah seorang pengawalnya bernama Sertu Widarto.

Dalam perjalanan, tiba-tiba pengawal diminta berhenti.

"Pas saya (melihat) keluar, saya lihat di situ, kok ada orang pakai kursi roda," kata Diah Erwiany menceritakan saat hatinya tiba-tiba terketuk melihat seorang penyandang disabilitas di pinggir jalan.

Seketika laju mobil dinas merek Mercedes-Benz Sprinter itu dihentikan.

"Ibu tiba-tiba minta berhenti, saya kaget. Tahu-tahu, ibu berkenan turun dari kendaraan," kata Sertu Widarto yang menjabat Komandan Pengawal Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Sertu Widarto pun kemudian buru-buru mengejar Diah Erwiany atasannya.

Putri mantan Kepala BIN, Prof Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono itu bergegas menghampiri Arda dan mengajaknya ngobrol.

"Ibu tiba-tiba menghampiri saya. 'Assalamu alaikum', (lalu saya balas) waalaikumussalam, Bu. Nanya, 'nama siapa?' Saya jawab, Arda," kata Arda.

Diah Erwiany kemudian memperkenalkan dirinya kepada Arda jika dia adalah Ibu Panglima TNI.

Namun, dengan respon polos, Arda mengira jika Diah Erwiany adalah Panglima TNI.

"Saya bukan Panglimanya (Panglima TNI). Yang Panglima suami saya," ujar Diah Erwiany, ibu dari dr Alexander Akbar Wiratama.

Tanpa berlama-lama, Diah Erwiany kemudian menyerahkan amplop kepada Arda.

Amplop itu berisi uang untuk membeli gitar dan kue.

Diah Erwiany berharap Arda bisa mengamen di tempat wisata.

"Buat beli gitar supaya bisa menghibur diri. Pas di tempat wisata menghibur diri, lumayan. Siapa tahu ada orang ucap-in terima kasih. Jadi itu buat beli gitar. Sisanya bisa buat beli kue," ujar Diah Erwiany berpesan kepada Arda.

Mendapatkan rezeki dari pintu tak diduga-diduga, dari orang yak tak pernah dikenal sebelumnya membuat Arda sedih terharu.

"Sedih saya. Sedihnya terharu. Kok seorang ibu mau turun dari mobil jarak sekian jauh hanya cuma mau menghampiri saya. Saya itu kaget, yaa Allah ternyata ibu ini itu bukan ibu sembarangan," tutur Arda.

Arda memuji pribadi Diah Erwiany yang tulus membantu sesama tanpa melihat strata sosialnya.

"Saya salut. Ketulusannya bukan dari segi materi, tapi ketulusan hatinya," kata Arda.

"Saya bilang, alhamdulillah yaa Allah, merendah sekali tulus begitu. Sedih saya," katanya lagi.

Selengkapnya, nonton videonya di bawah ini.

Apa yang dilakukan Diah Erwiany mendapatkan pujian dari warganet di YouTube.

Pujian itu disampaikan melalui kolom kementar di channel YouTube Kompas TV.

Pemilik akun Whyu menulis, "Jiwa kemanusiaan ibu hetty yang tinggi .. di jaga dengan kesigapan yang cepat oleh para pengawalnya.. tidak menjadi hambatan bila beliau ingin melihat, menyapa dan membantu yang membutuhkan."

Pemilik akun Heri Susanto menulis, "SUBEHANALLOH SEMOGA NKRI PUNYA IBU2 PEMIMPIN YG BAIK HATI DAN TIDAK SOMBONG BISA NGEMONG RAKYAT TERUTAMA BISA MERAKYATT DAN TERTANAM DIHATI RAKYAT ATAS KEBAIKANYA. BRAVO IBU."

Pemilik akun agus susanto menulis, "Mulia sekali hati istri panglima Andika Perkasa."

Pemilik akun Nora Novelia menulis, "Masyallah terharu saya. smoga ibu hetty sll dbrikan umur panjang, sehat n rejeki yg berlimpah amiiiin."

Pemilik akun chacochica menulis, "Istri panglima yg sangat rendah hati ,....sehat selalu ibu Hetty andika perkasa salam dari rakyat yg selalu rindu dengan pemimpin yg rendah hati m3ncintai rakyat kecil."

Pemilik akun onyxx pure menulis, "semoga selalu sehat dan dipanjangkan umurnya dan selalu menginspirasi kita semua dalam melakukan kebaikan dengan ketulusan. Salam bangga dan hormat untuk Ibu Hetty dan Bapak Panglima Jenderal Andika Perkasa."

Pemilik akun ari yandha menulis, "Sosok ibu yg bs mengayomi dan perhatian kpd masyarakat Semoga kelak jd ibu negara Sehat selalu ya buat ibu Hetty Sehat buat semau TNI di seluruh Indonesia Salam kedamaian dari Jogja utk Indonesia."

Pemilik akun Rifky Maulana ihram menulis, "Ya Allah berikanlah kesehatan pada keluarga pak Andika serta semoga si mudahkan semua urusanya.amin."

Pemilik akun Satria _ Wiwaha menulis, "istri yang punya adab tinggi dan sopan santun... istri yang tawadhu dengan suami...istri idaman setiap pria ..."

Pemilik akun Syeni Febriyani menulis, "Masya Allah terimakasih banyak ibu atas ketulusan dan perhatian ibu untuk kami semua."

Pemilik akun Firman Jaung menulis, "Memang pak Andika dan ibu Hetty selalu peduli dengan orang sekitar baik di kalangan TNI maupun warga sipil beliau sangat2 peduli,, semoga sehat selalu bapak dan ibu panglima TNI."

Pemilik akun Rwink S menulis, "Sehat selalu ibu beserta panglima nya...keberkahan selalu menyertai org2 baik."

Pemilik akun Mayo Sumarna menulis, "Subhanallah, Pasangan yang serasi dan ideal. Semoga menjadi tauladan bagi jenderal lain nya. Pa Jenderal Andika dan Bu Heti mempunyai hati seperti malaikat, sederhana rendah hati dan baik hati. Terimakasih Ibu semoga Alloh membalas kebaikan Ibu. Semoga Ibu dan Bapak sehat selalu dan sukses selalu. Aamiin."

Pemilik akun Mahmud Mah menulis, "Alhamdulillah indonesia penuh orang orang baik."

Pemilik akun Timber floor menulis, "Jiwa yg bersih.. Akan d contoh kan dengan tindakan sosial yang terpuji."

Pemilik akun Efendy Pardede menulis, "Keren ni bu Hetty..bagaikan sosok seorang ibu negara yg memahami kesulitan dan kondisi rakyatnya..apalagi Bpk Andika yg gagah dn berwibawa dg bahasa yg tegas serta berkharisma..pasangan yg sangat serasi...jika suatu saat kelak jadi pemimpin negri ini aku akan sangat ikhlas untuk mendukungnya..Amin."

Pemilik akun Pupunk Syaiful menulis, "ibu luar biasa...peduli ke rakyat yg membutuhkan...maju terus ibu untuk memperjuangkan nasib rakyat yg terpinggirkan......semoga ibu dan keluarga sehat selalu panjang umur."(*)

S: Tribunnews 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Siapa Arda yang Bikin Istri Jenderal Andika Perkasa Tiba-tiba Tinggalkan Mobil? Pengawal Pun Kaget
Siapa Arda yang Bikin Istri Jenderal Andika Perkasa Tiba-tiba Tinggalkan Mobil? Pengawal Pun Kaget
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjaZyJJREAECsW_k3efYCS4I8v7bqsQByE1CA7pSI_RVVEQps116p_WPnmw_3l3A1BOEkHZS8x2xF9GLWWEeLTmYjnxuBKlUNfxvneBLijtCZLhsBFRVvqym4TYQ6KalFOqojG6v6mj6t8ptFsT-Yb69mFAKjV80KPeLykN-4pekku3EjNUDn_kMeXPhw=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjaZyJJREAECsW_k3efYCS4I8v7bqsQByE1CA7pSI_RVVEQps116p_WPnmw_3l3A1BOEkHZS8x2xF9GLWWEeLTmYjnxuBKlUNfxvneBLijtCZLhsBFRVvqym4TYQ6KalFOqojG6v6mj6t8ptFsT-Yb69mFAKjV80KPeLykN-4pekku3EjNUDn_kMeXPhw=s72-w640-c-h358
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/siapa-arda-yang-bikin-istri-jenderal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/siapa-arda-yang-bikin-istri-jenderal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy