$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tak Setuju Label Halal MUI Diganti Kemenag? Ustaz Felix Siauw: Ketika Diambil Alih oleh Pemerintah ….

INDONESIAKININEWS.COM -  Diterbitkannya logo halal baru oleh Kementerian Agama (Kemenag), yang mana disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Y...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Diterbitkannya logo halal baru oleh Kementerian Agama (Kemenag), yang mana disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, baru-baru ini menarik perhatian publik.

Dengan demikian, label halal dari Majelis Ulama Indonesia alias MUI menurut Menag Yaqut, ke depannya tak lagi berlaku.

Hal itu lantas menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Banyak yang setuju dengan keputusan Kemenag, tetapi tak sedikit pula yang justru sebaliknya.

Salah satunya ada Ustaz Felix Siauw yang tampak tak begitu senang dan setuju dengan diterbitkannya logo halal baru.

Hal yang membuat label dari Majelis Ulama Indonesia MUI tak berlaku itu menurut Felix Siauw akan menimbulkan kecurigaan di masyarakat.

“Ketika diambil alih oleh Pemerintah, lantas kemudian menjadi polemik dan dibicarakan dicurigai atau mendapatkan selentingan miring,” ungkapnya, dikutip terkini.id dari kanal Youtube Jurnal 99 via Hops pada Minggu, 13 Maret 2022.

Menurut Felix, itu karena rakyat atau umat tidak melihat adanya indealisme tersebut pada Pemerintah, tidak melihat bahwa penguasa mengerti dan memahami tentang Islam lalu kemudian bisa dianggap untuk melaksanakan Islam.

“Kalau bahasa gampangnya begini, ‘Lah, kamu aja belum dilabelin halal, kok bagaimana kamu bisa menentukan yang mana yang halal yang mana yang haram’,” tegasnya.

“Kamu aja belum dilabel halal lalu bagaimana mungkin menurusi sesuatu yang halal.”

Ustaz Felix juga mengatakan bahwasanya logo baru dari segi kepentingan sebenarnya lebih kepada nilai politis ketimbang fungsi.

“Dari segi pentingnya, enggak penting ganti logo, tapi sarat kepentingan,” ujarnya di laman Instagram @felix.siauw.

“Yang kepikir sama aku, kasian banget orang pengusaha, yang pengen halal jadi semakin sulit, ganti lagi logo berarti tambah lagi biaya.”

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Setuju Label Halal MUI Diganti Kemenag? Ustaz Felix Siauw: Ketika Diambil Alih oleh Pemerintah ….
Tak Setuju Label Halal MUI Diganti Kemenag? Ustaz Felix Siauw: Ketika Diambil Alih oleh Pemerintah ….
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhYsn6Kwf3-CVBF-OTTLQxBv3ZGY0dc7HL95rWodGujLyCZ5HicunPMhVl_up2dG6-4LEQmEZ-g2sdJ75rawK6s3atBiNTMi-dgxruXylcOkvNOmtkeIelftkWUNw_XHe6jhLzJ93M6qrotY0WT2mFeaUE93OmCc6Wawik9idbtPnper2jITffGZwlURA=w640-h354
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhYsn6Kwf3-CVBF-OTTLQxBv3ZGY0dc7HL95rWodGujLyCZ5HicunPMhVl_up2dG6-4LEQmEZ-g2sdJ75rawK6s3atBiNTMi-dgxruXylcOkvNOmtkeIelftkWUNw_XHe6jhLzJ93M6qrotY0WT2mFeaUE93OmCc6Wawik9idbtPnper2jITffGZwlURA=s72-w640-c-h354
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/tak-setuju-label-halal-mui-diganti.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/tak-setuju-label-halal-mui-diganti.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy