$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ternyata Dokter Sunardi Sebelum M*ti Ditemb*k Densus 88 Sudah Lama Jadi Tersangka

INDONESIAKININEWS.COM -  Tim Densus 88 Antiteror Polri menembak mati Dokter Sunardi karena melakukan perlawanan dalam upaya penangkapan di S...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Tim Densus 88 Antiteror Polri menembak mati Dokter Sunardi karena melakukan perlawanan dalam upaya penangkapan di Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Polri menyatakan Sunardi sudah berstatus tersangka sebelum akan ditangkap Densus 88.

“Perlu kami sampaikan bahwa status tersangka, status SU, sebelum dilakukan penangkapan adalah tersangka tindak pidana terorisme, bukan terduga,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers, Jumat (11/3/2022).

Upaya penangkapan Sunardi terjadi di Jl Bekonang, Sukoharjo, Jateng pada Rabu (9/3) malam. Polisi melakukan tindakan terukur berupa penembakan terarah terhadap Sunardi lantaran melawan saat akan ditangkap dan menabrakkan mobilnya ke mobil petugas dan warga.

Ramadhan menjelaskan tindakan kepolisian yang melumpuhkan dr Sunardi saat penyergapan telah sesuai dengan prosedur yang ada. Kepolisian berpatokan pada KUHP, KUHAP, UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia, dan Peraturan Kapolri No. 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

“Melakukan tindakan tegas dan terukur dengan alasan tindakan tersebut dilakukan karena tindakan tersangka sudah membahayakan atau mengancam keselamatan jiwa masyarakat dan petugas Polri,” katanya.

Dia menjelaskan pihak Densus 88 telah memperkenalkan diri kepada Sunardi sebelum hendak melakukan penangkapan. Kemudian, petugas berusaha menghentikan kendaraan Sunardi, namun dia melawan.

“Mengetahui mobilnya dihentikan oleh petugas, tersangka melakukan perlawanan dengan agresif, yaitu dengan menabrakkan mobilnya ke arah petugas yang sedang menghentikan tersangka,” ujarnya.

Polisi sempat mencoba membujuk Sunardi dengan cara naik ke bak belakang mobilnya. Namun, Sunardi kemudian berkemudi secara zig-zag.

“Petugas mencoba naik ke naik ke bak belakang mobil yang dikemudikan SU, dengan maksud untuk kembali mencoba memberikan peringatan agar tersangka menghentikan laju mobil tersangka. Namun, tersangka tetap menjalankan mobilnya dan melaju dengan kencang. Serta menggoyangkan setir ke kiri ke kanan atau zig-zag yang tujuannya untuk menjatuhkan petugas yang ada di belakang,” jelasnya.

Kendaraan Warga Saat Melarikan Diri Ramadhan mengatakan dua polisi yang hendak menangkap Sunardi terluka. Bahkan, Sunardi juga menabrak kendaraan warga.

“Terdapat 2 anggota yang terluka akibat tersenggol atau jatuh. Kemudian tersangka juga menabrak kendaraaan roda 4 dan roda 2 milik masyarakat yang sedang melintas,” tuturnya.

Ramadhan membeberkan keterlibatan Sunardi dalam jaringan terorisme di Indonesia. Dia mengungkap, Sunardi adalah anggota Jamaah Islamiyah (JI). Dia mengatakan Sunardi pernah menjabat sebagai Amir Khidmat JI, Deputi Dakwah dan Informasi, penasihat Amir JI, dan penanggung jawab Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI).

“Hilal Amar Society ini adalah sebuah yayasan atau organisasi terlarang yang terafiliasi dengan jaringan organisasi terorisme JI yang tugasnya adalah merekrut, mendanai, dan memfasilitasi perjalanan pengikut FTF (Foreign Terorist Fighter) ke Suriah,” jelasnya.(ilm)

S:Realitarakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ternyata Dokter Sunardi Sebelum M*ti Ditemb*k Densus 88 Sudah Lama Jadi Tersangka
Ternyata Dokter Sunardi Sebelum M*ti Ditemb*k Densus 88 Sudah Lama Jadi Tersangka
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjgCqnzT_ZNzGAWw6Nd148LJsWcLi19QSLg3KjSrT1dAXLYpppzd_Zn0gl1Jpx3SRS4FX-OunpsVo31o_EnoGGOEV1cuQALhiatj0XFUqp1jN4Hu1LxS935zKotzyzUaU7wy_r2unxXMXOHvdO0ega2YCGy4E47h62u0AMnnKMYpP6wN44UyUTZTn4Vbg=w640-h338
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjgCqnzT_ZNzGAWw6Nd148LJsWcLi19QSLg3KjSrT1dAXLYpppzd_Zn0gl1Jpx3SRS4FX-OunpsVo31o_EnoGGOEV1cuQALhiatj0XFUqp1jN4Hu1LxS935zKotzyzUaU7wy_r2unxXMXOHvdO0ega2YCGy4E47h62u0AMnnKMYpP6wN44UyUTZTn4Vbg=s72-w640-c-h338
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/ternyata-dokter-sunardi-sebelum-mati.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/ternyata-dokter-sunardi-sebelum-mati.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy