$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Wali Kota Ukraina T*was Dit*mbak Rusia saat Bagikan Roti ke Warga

INDONESIAKININEWS.COM - Wali Kota Gostomel, kota kecil di dekat Ibu Kota Kyiv, Ukraina, tewas dibunuh tentara Rusia saat membagikan bantuan ...



INDONESIAKININEWS.COM -Wali Kota Gostomel, kota kecil di dekat Ibu Kota Kyiv, Ukraina, tewas dibunuh tentara Rusia saat membagikan bantuan kemanusiaan kepada warga kota tersebut yang terus terpuruk akibat peperangan kedua negara.

"Kepala Gostomel, Yuri Illich Prylypko, meninggal saat membagikan roti kepada warga yang lapar dan obat-obatan kepada warga yang sakit," demikian bunyi pernyataan Kota Gostomel di laman Facebook pada Senin (7/3/2022)

Kota tersebut menuturkan Prylypko ditembak mati bersama dua orang lainnya yang tidak disebutkan identitasnya. Waktu penembakan juga tak dipaparkan dalam pernyataan resmi tersebut.


"Tidak ada yang memaksanya untuk pergi keluar di saat hujanan peluru penjajah (Rusia). Dia (Prylypko) mati untuk rakyatnya, untuk Gostomel. Dia gugur sebagai pahlawan," bunyi pernyataan Kota Gostomel menambahkan seperti dikutip AFP.

Gostomel terletak di barat laut Kyiv dan merupakan rumah bagi bandara militer strategis Antonov. Pangkalan Udara Antonov merupakan lokasi pertempuran sengit antara pasukan Ukraina dan Rusia di hari-hari pertama invasi berlangsung.

Serangan Rusia ke Ukraina tak menunjukkan tanda-tanda mereda hingga memasuki pekan kedua invasi pada Senin (7/3). Meski sudah ada kesepakatan gencatan senjata di dua kota, gempuran Rusia di Ukraina malah makin menggebu.

Ukraina pun mendesak negara Barat untuk mengirimkan bantuan militer, termasuk jet tempur. Desakan ini disampaikan kala Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengancam negara Barat tak memberlakukan zona larangan terbang di Ukraina.

"Permintaan tertinggi kami adalah jet tempur, pesawat serang, dan sistem pertahanan udara," kata Menteri Luar Negeri Ukraina,Dmytro Kuleba.

Menurut Kuleba, apabila Ukraina kehilangan penguasaan udara, jumlah korban jiwa di darat akan semakin banyak.

Garda Nasional Ukraina melaporkan pesawat Rusia menjatuhkan bom udara di satu kamp militer di Kharkiv pada Sabtu (5/3) malam waktu setempat.

Menurut pengumuman dari Kedutaan Ukraina yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (6/3), serangan itu menewaskan empat orang tentara Ukraina dan menghancurkan sejumlah infrastruktur.

Sementara itu, meski sudah ada kesepakatan gencatan senjata di Mariupol, Ukraina belum dapat melakukan evakuasi warga sipil dari kota tersebut karena pasukan Rusia terus melancarkan tembakan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Kepala Administrasi Wilayah Donetsk, Pavlo Kyrylenko, lewat akun Facebook pada Minggu (6/3), seperti dikutip CNN.

"Konvoi evakuasi dengan penduduk lokal tidak pernah bisa meninggalkan Mariupol hari ini: Rusia mulai mengumpulkan kembali pasukan mereka dan menembaki kota dengan berat. Sangat berbahaya untuk mengevakuasi orang dalam kondisi seperti itu," kata Kyrylenko.

S: cnnindonesia


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Wali Kota Ukraina T*was Dit*mbak Rusia saat Bagikan Roti ke Warga
Wali Kota Ukraina T*was Dit*mbak Rusia saat Bagikan Roti ke Warga
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgPPqPwXlGuRHJuzgRG8i-VzDxJ0cQBHdTnrw5Maluz_C8utysi_GhorHhNpQViimls5KilC_FjEHhho93O-jsEMbvBc84GvywSb0siRUwou_SNFtFx8VRUxdKhU6aB1S9OLSmXPIXbohlntRWzDymksYt7vwb0Y-8yhsJGeZlBOhnxvBuErxl7G1im=w640-h446
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgPPqPwXlGuRHJuzgRG8i-VzDxJ0cQBHdTnrw5Maluz_C8utysi_GhorHhNpQViimls5KilC_FjEHhho93O-jsEMbvBc84GvywSb0siRUwou_SNFtFx8VRUxdKhU6aB1S9OLSmXPIXbohlntRWzDymksYt7vwb0Y-8yhsJGeZlBOhnxvBuErxl7G1im=s72-w640-c-h446
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/wali-kota-ukraina-twas-ditmbak-rusia.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/wali-kota-ukraina-twas-ditmbak-rusia.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy