$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Alur dan Karakter Ikatan Cinta Tambah Ngawur, MNC Pictures Gali Lubang Sendiri

INDONESIAKININEWS.COM -  Dua pemeran utama sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo dan Arya Saloka kembali menyuarakan kekesalan mereka terhada...



INDONESIAKININEWS.COM - Dua pemeran utama sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo dan Arya Saloka kembali menyuarakan kekesalan mereka terhadap jalannya alur cerita yang ngawur. Mereka menilai perubahan tim penulis sinetron yang pernah fenomenal itu membuat Ikatan Cinta mulai ditinggalkan penontonnya. 

Amanda Manopo mengungkapkan kejengkelannya melalui cuitan-cuitan di akun Twitternya. Ia memulai curhatannya pada Sabtu, 19 Maret 2022 saat merindukan penulis lama yang dikepalai Donna Rosamayna. "Aku kangen sama mba Donna penulis IC yang asli, yang membuat semua penuh dengan warga dan rasa," cuitnya. Ia melanjutkan cuitannya lagi. "Boleh rehat ga sih? Capek Banget Loh." 

Perubahan tim penulis ini menyebabkan perubahan alur dan pengembangan karakter dua pemeran utamanya. Tim penulis saat ini dianggap netizen justru mematikan karakter mereka dari yang dicintai hingga mulai dibenci.

Misalnya, karakter Andin yang diperankan Amanda dari semula tegas tapi manja, dan sangat protektif terhadap anaknya menjadi aneh dengan alasan mengalami baby blues. Setelah melahirkan putra kedua, Askara Putra Alfahri dengan penuh perjuangan, ia disebut mengalami baby blues hingga meninggalkan dua anaknya demi menengok adiknya, Elsa Anindita, terpidana kasus pembunuhan Roy Alfahri, adik Aldebaran.

Perubahan berikutnya, Aldebaran yang sebelumnya dingin dan kejam terhadap Elsa, menjadi turut bergembira ketika adik iparnya mendapatkan remisi yang diberikan berulang kali. Padahal, remisi biasanya diberikan saat perayaan hari raya atau HUT RI. Perubahan watak ini menjadi makin konyol lantaran yang dibunuh adik kandungnya sendiri dan membuat ibunya mengalami masalah kesehatan mental. 

Ketidaktegasan Aldebaran yang makin membuat penonton kesal saat ia memilih tidak memberitahukan kepada Andin kondisi putra mereka yang mengalami masalah jantung dan paru-paru tidak berkembang lantaran disebut lahir kurang bulan. Keputusan ini dianggap terlalu mengada-ada lantaran Andin adalah ibu kandungnya yang wajib mengetahui persoalan kesehatan putranya. Keanehan lainnya, penulis tidak teliti umur janin saat dilahirkan. Elsa yang hamil bersamaan dengan kakaknya tapi melahirkan duluan, bayinya tidak mengalami masalah seperti halnya Askara yang lahir memasuki bulan kesembilan. 

Persoalan baby blues ini juga dibahas Amanda berikutnya. Siang tadi, ia mencuit hal itu. "Stres banget loch baca scriptnya, bisa kena baby bues beneran nih *coya," cuitnya. "Untuk peran baby blues ini jujur another tantangan sih, tapi ini terlalu berlebihan, maksa banget," tulisnya pada cuitan setelahnya. 

Cuitan ini mendapatkan balasan dari pecinta sinetron yang dulu sempat menembus angka share hingga 55 persen itu. "Coba spill nama penulisnya Kak, mau ajak gelud soalnya," cuit @renixcy yang langsung dibalas Amanda. "Mohon maaf pemain, sutradara aja kagak tahu siapa, dirahasiakan. Mentalnya gak siap," jawabnya jujur.

Amanda mengatakan, semua kru pun mempertanyakan siapa penulisnya, lantaran MNC Pictures, sebagai produser sinetron itu hanya menuliskan, Tim Penulis MNC Pictures. "Memang dari kita semua yang ada di sini mempertanyakan kok siapa...Kapan mau ketemu, kapan discuss. Capek setiap mau take eksekusi terus 20 menitan...Mau kemana ini dia...tokoh yang ditulis," cuit Amanda. 

Lain halnya dengan Arya Saloka. Ia menyindir tim penulis dan MNC Pictures dengan curhatan di Instagram Storynya, lima jam lalu. Arya mengunggah foto kipas angin. "X: Katanya kerja di Puncak, kok kepanasan??? Y: Saya kerja lagi kena writer blues syndrome. X: Apa itu? Y: Kondisi yang dialami manusia berupa munculnya gundah dan sedih berlebihan," tulis Arya. 

Unggahan kekesalan dua pemeran utama Ikatan Cinta ini sebenarnya sudah kerap dilayangkan. Tapi MNC Pictures, dengan alasan memperpanjang episode selama masih disukai penonton, tidak mendengar keluhan itu. Amanda bahkan pernah sedikit mengancam akan keluar dari sinetron itu karena kelelahan. 

Perubahan alur dan karakter tokoh utama Ikatan Cinta ini membuat MNC Pictures dianggap menggali kuburannya sendiri. Saat ini, rating dan share Ikatan Cinta berada di kisaran 7/34 persen, amat jauh saat masih  dianggap program televisi paling fenomenal lantaran mendapatkan 13/55 persen.

s; tempo.co


Name

Berita,22045,H,151,HUMOR,7,Internasional,226,Kesehatan,26,Nasional,21841,News,1309,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Alur dan Karakter Ikatan Cinta Tambah Ngawur, MNC Pictures Gali Lubang Sendiri
Alur dan Karakter Ikatan Cinta Tambah Ngawur, MNC Pictures Gali Lubang Sendiri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRNwmZjVd2_KiWOFzHQ8b7t80X59mgVEy6GJfQdjKXo_lCYoaLxSqQRCX5qc3v8StDV8L_nSt9NMjApkWCfxvKWXdZORalH0vQHw0KxczfK7U2XXctqFbb_n0NCCKyP0cwWkrN1bqR_dKgAMig1RTlIpnKUy_1NhQ2stmBTcOPqUiDkKDnWfKSCSsRYw/w640-h360/1031875_720.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRNwmZjVd2_KiWOFzHQ8b7t80X59mgVEy6GJfQdjKXo_lCYoaLxSqQRCX5qc3v8StDV8L_nSt9NMjApkWCfxvKWXdZORalH0vQHw0KxczfK7U2XXctqFbb_n0NCCKyP0cwWkrN1bqR_dKgAMig1RTlIpnKUy_1NhQ2stmBTcOPqUiDkKDnWfKSCSsRYw/s72-w640-c-h360/1031875_720.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/alur-dan-karakter-ikatan-cinta-tambah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/alur-dan-karakter-ikatan-cinta-tambah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy