$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kejepit Pintu vs Kelainan Jantung, Fans Ikatan Cinta: Makin Membodohi, Bye

INDONESIAKININEWS.COM -  Pembahasan sinetron Ikatan Cinta seputar alur dan perkembangan karakter pemainnya kian menjadi bahan lawakan netize...



INDONESIAKININEWS.COM - Pembahasan sinetron Ikatan Cinta seputar alur dan perkembangan karakter pemainnya kian menjadi bahan lawakan netizen. Fans yang dulu menjadi penonton setia, kini menontonnya hanya untuk menertawakan alur dan perkembangan karakter pemerannya yang tidak logis dan ngawur. 

Seperti pada episode 664 yang ditayangkan malam ini, Rabu, 23 Maret 2022. Dikisahkan, Reyna Putri Alfahri, putri pertama keluarga Aldebaran Alfahri yang digambarkan cemburu dengan keberadaan adiknya, Askara Putra Alfahri, tangannya terjepit pintu saat mengejar ibunya, Andini Karisma Putri. Ia menangis dan menjerit kesakitan. Sekeluarga yang panik segera membawanya ke rumah sakit. Kelucuan berlanjut di rumah sakit. Dokter meminta pasien harus dirontgen.

Fans, yang selalu meramaikan linimasa di Twitter setelah sinetron ditayangkan, ramai-ramai menertawakan adegan ini. "Ini nih, kalau gua yang kejepit pintu enggak ada yang namanya ke RS, yang ada pakai es batu," cuit @hakpatesaskara. "Reyna cuma kejepit pintu langsung dibawa ke RS, Askara didiagnosis ada penyakit nunda-nunda dibawa ke RS. TIMPANG SEKALI," cuit @senyummaja. "Kejepit pintu (1) vs Kelainan jantung (0)," cuit @hellomashal. 

Di lain pihak, Askara sejak lahir mengalami masalah pada jantung dan paru-parunya. Ia disebut ada kelainan di dua organ vitalnya lantaran lahir belum cukup bulan, meski sudah memasuki bulan kesembilan. Padahal, sejak kelahirannya sampai usia sebulan, Askara dimasukkan di NICU untuk menguatkan pertumbuhan jantung dan paru-parunya. Anehnya, persoalan jantung dan paru-paru ini terus membayangi meski bayi sudah boleh dibawa pulang. 

Kondisi Askara yang mengkhawatirkan ini dilengkapi dengan ibunya, Andin yang mengalami baby blues. Lantaran khawatir istrinya makin parah, Aldebaran yang diperankan Arya Saloka, memilih menyembunyikan kondisi putranya kepada istrinya. Alhasil, sang istri, sebagai ibu kandung yang mengandung dan melahirkan Askara, tidak tahu masalah besar yang mengancam hidup anaknya sendiri.

Yang lebih tidak masuk akal lagi, kekhawatiran terhadap tumbuh kembang Askara ini tidak diimbangi dengan sikap segera membawa ke rumah sakit, meski sudah disarankan oleh dokter anak, Michi, kawan baik keluarga Aldebaran. Anak dibiarkan terus menangis kesakitan dan menunggu makin parah. Bahkan untuk ukuran orang yang digambarkan sebagai sultan, tak ada upaya Aldebaran untuk membawa putranya berobat ke rumah sakit termahal sekali pun.

Perkembangan cerita inilah yang makin membuat fans Ikatan Cinta menertawakan penulisnya, yang hanya disebut Tim Penulis MNC Pictures. Produser tidak berani menunjukkan siapa penulis Ikatan Cinta setelah banyak protes dilayangkan bukan saja fans tapi dua pemeran utamanya, yakni Amanda Manopo dan Arya Saloka.  

Tak ayal, penonton tak hanya menertawakan dialog tapi juga merasa emosi melihat kurang teliti, riset, dan kecakapan penulis membangun cerita. "Besok kalau Reyna digigit semut langsung dibawa ke UGD + rontgen, Askara gelundung cuma diobatin sendiri," cuit @senyummaja.

Mereka juga mengkritisi, jika MNC Pictures tidak segera melakukan perbaikan, harus bersiap kehilangan penontonnya. Padahal, sinetron yang dulu disebut bercita rasa drama Korea dan berbeda pada umumnya pernah tercatat sebagai program televisi dengan rating dan share tertinggi sepanjang sejarah dunia pertelevisian dengan nilai 15/55 persen. Kini, rating dan sharenya hanya tercatat 7,5/32 persen. 

"Ikatan Cinta kukira mengedukasi ternyata membodohi. Ikatan Cinta kukira tontonan yang menghibur, ternyata tontonan gila. Ikatan Cinta kukira sinetron Indonesia terbaik ternyata sama aja. Bye," cuit @senyummaja.

Produser Ikatan Cinta juga dianggap tidak menghargai kerja keras Amanda Manopo dan Arya Saloka membangun sinetron hingga fenomenal ini. Protes-protes keras mereka tidak pernah dianggap. 

"Sayang sekali usaha keras Arya Manda dan lainnya dari awal membesarkan IC harus hancur di tangan prang-orang baru, tambah gila dan jahat alurnya, seperti dendam pada Al Andin yang sudah speak up kemarin. Tolong sadari," cuit @wulanda***.  "Kasihan! Kemampuan akting sekelas Arya Saloka, Amanda Manopo cuma buat alur cerita sampah! Sinetron sih sinetron tapi untuk sekelas Ikatan Cinta ini enggak banget," cuit @istor***. 

s; tempo.com


Name

Berita,21965,H,151,HUMOR,7,Internasional,226,Kesehatan,26,Nasional,21761,News,1295,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kejepit Pintu vs Kelainan Jantung, Fans Ikatan Cinta: Makin Membodohi, Bye
Kejepit Pintu vs Kelainan Jantung, Fans Ikatan Cinta: Makin Membodohi, Bye
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjs7HSSqr9Oah0zAevFeaGdrh0eRrFdmMn-QkTnqepuCg-Bq3Cl7vG6Ue7r6ssUN6S9CAbDa4KeXdk6CWdPP86vcfXbxO9i42wVyHmlTA1ovpW5R9vtnGrEGxaYVq1Uap9wvwCO2bHZr_W1tBLqyJuegDKVfh_YzGumdxifNYgtDGgqWkQq6InF9ANUDQ/w640-h364/1097498_720.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjs7HSSqr9Oah0zAevFeaGdrh0eRrFdmMn-QkTnqepuCg-Bq3Cl7vG6Ue7r6ssUN6S9CAbDa4KeXdk6CWdPP86vcfXbxO9i42wVyHmlTA1ovpW5R9vtnGrEGxaYVq1Uap9wvwCO2bHZr_W1tBLqyJuegDKVfh_YzGumdxifNYgtDGgqWkQq6InF9ANUDQ/s72-w640-c-h364/1097498_720.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/kejepit-pintu-vs-kelainan-jantung-fans.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/kejepit-pintu-vs-kelainan-jantung-fans.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy