$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Istana Akhirnya Buka Kartu Soal Tudingan Terlibat Masuk Grup Provokasi Persekusi Ade Armando

INDONESIAKININEWS.COM -  Setelah peristiwa penganiayaan yang dialami Ade Armando di tengah-tengah demonstrasi mahasiswa pada Senin (11/4/202...



INDONESIAKININEWS.COM - Setelah peristiwa penganiayaan yang dialami Ade Armando di tengah-tengah demonstrasi mahasiswa pada Senin (11/4/2022), kini muncul beragam spekulasi di media sosial yang menyebutkan peristiwa tersebut sebagai bagian dari rekayasa. 

Bahkan, warganet ramai membicarakan salah satu tim khusus kepresidenan bernama Ari Supit yang masuk dalam grup WhatsApp pengeroyok dosen Universitas Indonesia Ade Armando. 

Namun, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan Ari Supit tidak berada di lingkaran Istana.

Menurutnya, Ari Supit memang pernah menjadi pembantu asisten Staf Khusus Presiden pada 2016-2019. Namun, ia sudah tidak lagi bekerja pada posisi tersebut sejak 2019 lalu.

Staf Khusus Presiden yakni Sukardi Rinakit mengatakan Ari Supit saat ini tak tercatat sebagai staf di Tim Komunikasi Presiden (TKP) maupun KSP. Ia juga tidak mengetahui nomor kontak yang bersangkutan. "Wah saya tidak tahu," kata Sukardi dalam pesan Whatsapp.  Adapun pesan singkat Katadata.co.id ke Ari Supit belum mendapatkan respons. Berdasarkan kicauan akun Twitter @AnakLolina2, ada salah satu grup WhatsApp bernama Nusantara'98. Grup itu membahas posisi Ade Armando yang berada di sekitar gedung DPR, Jakarta.

Grup WhatsApp tersebut juga mengajak anggotanya untuk mengeroyok Ade Armando. 

"Ade Armando menyusup di sela-sela mahasiswa berdemo di Gedung DPR RI Pusat," demikian tertulis pada tangkapan layar grup tersebut. Meski begitu, salah satu anggota grup tersebut diduga bernama Ari Supit. Warganet itu pun mempertanyakan keberadaan Ari Supit di dalam grup.

"Siapa dia sebenarnya dan kenapa bisa lolos di jantung pemerintahan," tulis @AnakLolina2.

Sementara itu Warganet ramai menyoroti grup WhatsApp (WA) yang diduga berisi ajakan persekusi terhadap Ade Armando saat demo 11 April kemarin. Salah satu anggota grup WA itu disebut merupakan 'orang Istana'.

Grup WA yang dimaksud bernama NUSANTARA' 98. Di grup tersebut, ada seseorang menamakan diri Darjo menginformasikan keberadaan Ade Armando di lokasi demo 11 April di depan gedung DPR/MPR.

Grup WA tersebut menjadi sorotan karena tangkapan layar (screenshot) beredar di media sosial (medsos) Twitter. 

Pesan anggota grup bernama Darjo tersebut berisikan ajakan atau provokasi untuk mempersekusi Ade Armando.

Lalu, salah satu warganet mencari tahu identitas anggota grup dengan memasukkan nomor ponsel anggota grup WA itu ke aplikasi identifikasi nomor HP.

Salah satu anggota grup itu bernama Ari Supit, yang disebut sebagai 'orang Istana'. Warganet banyak mempertanyakan maksud keberadaan 'orang istana' di grup provokasi tersebut.

Klarifikasi Ari Supit

Ari Supit memberi klarifikasi setelah namanya dibawa-bawa warganet karena berada di grup provokasi itu. 

Ari mengaku diundang seseorang yang tidak dikenalnya untuk masuk ke grup WA itu.

"Saya di-invite oleh orang yang saya tidak kenal untuk masuk ke grup tersebut. Saya juga tidak mengenal siapapun di grup WA tersebut," kata Ari saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (12/4/2022).

Ari mengatakan keberadaan dia di grup tersebut bukan atas kehendaknya. Ari sendiri tak setuju dengan demonstrasi yang diwarnai aksi kekerasan tersebut.

"Setahu saya kalau demo itu kalau dilakukan dengan benar dan sesuai aturan adalah bagian dari demokrasi. Seharusnya dalam menyampaikan aspirasi itu tidak dengan kekerasan dan tidak merugikan orang lain," ungkapnya.

Ari juga meluruskan bahwa dirinya sudah tidak lagi bertugas di Istana Kepresidenan.

"Saya sudah tidak lagi di Istana sejak tahun 2019," ujarnya.

Sebelumnya, warganet ramai menyoroti cuitan seseorang yang diduga memprovokasi massa di lokasi aksi untuk mengeroyok Ade Armando.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi pihak yang membuat cuitan tersebut.

"Kita akan dalami orangnya, dan kita sudah tahu orangnya. Kita akan cari dan kejar itu, karena dia yang salah satu memprovokasi untuk melakukan penyerangan terhadap saudara Ade Armando," ungkap Fadil di gedung DPR, Senin (11/4)..

Dia mengatakan anggotanya sudah mengamankan sejumlah kelompok yang diduga terkait dalam pengeroyokan Ade Armando. Namun pihak yang tak terbukti akan dipulangkan.

"Kita sedang identifikasi, jika dia tidak melakukan apa-apa, kita pulangkan kepada orang tuanya," ucapnya.

Diketahui, Ade Armando menjadi korban pengeroyokan di tengah-tengah aksi demo 11 April di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Dia mengalami luka cukup parah.

"Kita lihat pemukulannya cukup melukai korban, Ade Armando, karena lukanya cukup parah, karena terlihat celananya diturunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di area Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4).

Zulpan belum mengetahui pasti pemukulan yang dialami Ade Armando. Dia mengatakan saat ini korban sudah diberi perawatan.

S: detik.com/katada


Name

Berita,22569,H,151,HUMOR,7,Internasional,373,Kesehatan,29,Nasional,22216,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Istana Akhirnya Buka Kartu Soal Tudingan Terlibat Masuk Grup Provokasi Persekusi Ade Armando
Istana Akhirnya Buka Kartu Soal Tudingan Terlibat Masuk Grup Provokasi Persekusi Ade Armando
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVTGRUmm7ZR9sy7Iv5RzIiVHjmhvqceasrsewS_f2q0Q3zkJRurUEkV83Y3xCffiySPpHaMJQ6Gq40F3yVAvC1LrZVHsAqzuPiNYwFh9uFDLgwzELUWbE7RnikeML5d4Qf3NIuL1Ho4va7BlA_ta4ju1B1LlcmLYMVoe20XQSUi66rIE5OuPAXtiA_/w640-h360/1100948_720.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVTGRUmm7ZR9sy7Iv5RzIiVHjmhvqceasrsewS_f2q0Q3zkJRurUEkV83Y3xCffiySPpHaMJQ6Gq40F3yVAvC1LrZVHsAqzuPiNYwFh9uFDLgwzELUWbE7RnikeML5d4Qf3NIuL1Ho4va7BlA_ta4ju1B1LlcmLYMVoe20XQSUi66rIE5OuPAXtiA_/s72-w640-c-h360/1100948_720.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/istana-akhirnya-buka-kartu-soal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/istana-akhirnya-buka-kartu-soal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy