$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Khaira, Sekam Yang Menjadi Bahagia, Kisah Inspirasi Seorang TKW di Arab Saudi, Part 1

Khaira dan ibunya tercinta foto oleh hartono subirto INDONESIAKININEWS.COM -   "Khaira..?", Panggil seorang lelaki Arab yang menje...

Khaira dan ibunya tercinta foto oleh hartono subirto

INDONESIAKININEWS.COM -  "Khaira..?", Panggil seorang lelaki Arab yang menjemputnya di Bandara King Khalid Riyadh pada akhir tahun 2011. "Na'am", jawab yang dipanggil yang rupanya bernama khaira. 

Agak terkejut lelaki Arab itu mendengar jawaban dengan bahasa arab yang fasih dari khaira lalu dia bertanya lagi yang tentunya percakapan dalam bahasa arab "ooo kamu bisa berbahasa arab...?". dan Khaira pun menjawab pertanyaan itu lagi, "Ya, saya bisa karena saya belajar bahasa arab di pesantren di Indonesia..."?

Hari-hari selanjutya khaira secara legal bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga pada sebuah keluarga di Koota Riyadh, Arab Saudi. 

Di rumah majikannya sudah ada 7 ART lainnya dan 3 orang sopir yang juga bekerja dengan keluarga tersebut. 

Dari keadaan tersebut, maka kita bisa tahu bahwa keluarga ini adalah keluarga yang termasuk keluarga berada di Arab Saudi.

Khaira, adalah seorang gadis muda, tergolong cantik, yang terpaksa harus melewati masa mudanya untuk bekerja di Arab Saudi menjadi pekerja migran informal atau biasa kita sebut TKW. 

Khaira adalah cermin bagi kita, bahwa dia yang lulusan pesantren, berprestasi dan pandai bahasa Arab, namun akhirnya harus juga menjadi seorang TKW karena permasalahan ekonomi yang masih menjadi musuh utama negara kita saat ini, yaitu kesejahteraan rakyat. 

"Khaira...", panggil anak perempuan majikannya suatu hari. "Ya, madam.." jawab khaira. "Kata babah, kamu bisa baca dan tulis arab ya...? " "In sya Allah.." jawab khaira. "Kalau gitu, bisa dong bantu aku, menyalin tugas dari kampus ke komputer..?, tanya anak majikannya lagi. Sejak itu, Khaira selalu diminta membantu menyalinkan tugas-tugas putri dari sang majikan yang sedang kuliah Ilmu Kedokteran di Universitas Najran. 

Universitas Najran ini berada di kota Najran, sekitar 800 kilometer dari kota Riyadh sebelah selatan negara Arab Saudi.

Suatu pagi sang majikan memanggil Khaira. Sang majikan berkata " Khaira, babah merasa berterima kasih pada Khaira yang sudah membantu putri babah selama ini. Babah melihat, kamu pintar dan pandai berbahasa arab. Babah tidak tega kalau orang sepintar kamu harus bekerja menjadi ART, Babah ingin kamu melanjutkan sekolah. Apakah kamu mau?. Mendadak perkataan dari majikannya seperti petir disiang bolong, karena tidak percaya.

Atas bantuan sang majikan yang merupakan seorang petinggi di kerajaan Arab Saudi, akhirnya Khaira bisa bersekolah di Universitas Najran. 

Khaira mengambil jurusan Farmacy dan dia tinggal satu asrama dengan putri majikannya selama kuliah di Najran. 

Khaira sempat pulang ke tanah air setelah satu tahun menjalani kuliah, karena harus mengganti Visa yang awalnya Visa bekerja menjadi Visa belajar. 

Namun saat pulang, Khaira masih merahasiakn kepada keluarganya bahwa dia bukanlah lagi seorang ART, sementara dia tetap bisa kirim uang ke keluarganya dari uang beasiswa dan gaji yang masih dia terima dari majikannya walaupun dia sudah tidak bekerja lagi sebagai ART di rumah majikannya. 

Empat tahun belalu, Khaira akhirnya lulus menjadi seorang sarjana farmasi dari Universitas Najran Saudi Arabia. 

Anak sang majikanpun juga sudah menjadi dokter dan bertugas di salah satu rumah sakit milik pemerintah di kota Riyadh. 

Pada hari kelulusan yang bahagia itu, sang mantan majikan dan keluarganya menjadi keluarga Khaira dalam acara kelulusan Khaira. Mereka sangat gembira bahwa Khaira bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. 

Sampai akhirnya sambil berkaca-kaca pada matanya, sang mantan majikan menyampaikan kata-kata kepada Khaira: 

"Nak, babah sangat bangga kepada mu, babah tidak pernah anggap Khaira orang lain. Khaira sudah menjadi bagian dari keluarga babah, sudah babah anggap anak sendiri. Saat ini tugas babah sudah selesai memberikan pendidikan yang terbaik buatmu, kalau kamu mau pulang, maka pulanglah. Negaramu sangat membutuhkan orang cerdas seperti dirimu. Sampaikan salam babah buat keluargamu ya.., dan terakhir... selalu doakan babah dan keluarga dalam setiap munajatmu.."

Pada hari kepulangan, Khaira diantar oleh seluruh keluarga mantan majikannya. 

Khaira pun sampai di tanah air dan pulang kekampung halamannya di Cirebon. Khaira akhirnya menceritakan kepada keluarganya bahwa selama ini dia sebenarnya tidaklah bekerja menjadi ART di Arab Saudi, tapi dia berkuliah dan lulus atas kebaikan hati dari sang mantan majikan. 

Betapa bahagianya keluarga Khaira, bahwa khaira bisa menjadi sarjana dan lulusan Luar Negeri.

Saat ini khaira bekerja sebegai sekretaris pada Universitas Najran tempat dia kuliah dulu.

Khaira diminta bekerja disana karena banyak dosen-dosen yang menyukai Khaira.

Alhamdulillah, Khaira saat ini telah menjadi kebanggaan keluarga. Adik-adiknya bisa melanjutkan sekolah atas bantuannya. Semoga menjadi inspirasi kita semua.

Bersambung.... Nantikan Kisah kelanjutannya di Part Ke II, Jangan sampai terlewat yah 😊, Tetap Di Channel Indonesiakininews.com

~Tulisan ini seperti yang diceritakan langsung Oleh Khaira kepada penulis Hartono Subirto ~


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Khaira, Sekam Yang Menjadi Bahagia, Kisah Inspirasi Seorang TKW di Arab Saudi, Part 1
Khaira, Sekam Yang Menjadi Bahagia, Kisah Inspirasi Seorang TKW di Arab Saudi, Part 1
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2Bev73Z728Xf6C_60kZo-TDxFU-xtsht2fq7zo0Pwcs1sNGbQgYM3xfKdPkEcxjcolbKG0QxWXBD3LrNyQBtr2nlhR8r6ymJc8891MqE_GCPu0dtl-AMVha9HszLJ4IGzKq8BdSn9C8xrp8dxXIKiujncOq-9IlgCI9IjbUE2K4oKdXIDIy_rDZIR/w640-h452/IMG-20220513-WA0004.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2Bev73Z728Xf6C_60kZo-TDxFU-xtsht2fq7zo0Pwcs1sNGbQgYM3xfKdPkEcxjcolbKG0QxWXBD3LrNyQBtr2nlhR8r6ymJc8891MqE_GCPu0dtl-AMVha9HszLJ4IGzKq8BdSn9C8xrp8dxXIKiujncOq-9IlgCI9IjbUE2K4oKdXIDIy_rDZIR/s72-w640-c-h452/IMG-20220513-WA0004.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/khaira-sekam-yang-menjadi-bahagia-kisah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/khaira-sekam-yang-menjadi-bahagia-kisah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy