$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Relawan Jokowi Tuntut Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Diproses Hukum

INDONESIAKININEWS.COM -  Indeks korupsi yang terjadi di era kepemimpinan Presiden Jokowi menjadi perhatian menjelang masa jabatannya berakhi...



INDONESIAKININEWS.COM - Indeks korupsi yang terjadi di era kepemimpinan Presiden Jokowi menjadi perhatian menjelang masa jabatannya berakhir.

Salah satuya dariang dari Relawan Jokowi sendiri. Tidak tanggung-tanggung Ketua Relawan Nusantara (BRN) Edysa Girsang menyentil orang terdekat jokowi.

Edysa meminta agar KPK turun tangan memproses secara hukum kedua anak Presiden Jokowi yakni Gibran Rangkabuming yang sekarang menjabat walikota solo dan Kaesang Pangarep yang dikenal sebagai pengusaha muda.

Tuduhan yang dilayangkan adalah dugaan adanya dugaan aliran dana yang masuk kepada keduanya untuk kepentingan bisnis mereka.

Selain itu Gibran Rangkabuming dan Kaesang Panggarep diduga menerima aliran dana pencucian uang (TPPU) dengan kelompok yang terlibat dalam pembakaran hutan.

Sebelumnya Dosen UNJ, Ubaidillah Badrun telah melaporkan perihal potensi pelanggaran tindak pidana pencucian uang ini kepada KPK.

Tuntutan yang disampaikan oleh Ketua Relawan Nusantara ini mendapat sorotan dari Rizal Ramly selaku pengamat ekonomi Indonesia.

Rizal Ramli mengatakan bahwa kita harus melawan KKN baik di era Orba hingga kini. Ia juga menyoroti KPK yang dianggapnya sekarang kurang terlihat bahkan kalah oleh instansi penegak hukum lainnya.

Dalam cuitannya terlihat,” dulu kita melawan KKN zaman Orba, ini baru kuasa 7 tahun doang, KKN sudah ganas. KPK mana KPK, Kejaksaan Agung lebih bernyali lho’. Kuripan diambil dari akun Twitter Dr. Rizal Ramli.

Deretan kasus korupsi yang terjadi diera Kepemimpinan Presiden Jokowi yang menjadi sorotan diantaranya Korupsi Bantuan Sosial (Bansos) dengan tersangka Juliari Batubara sebagai pelakunya.

Juliar Batubara adalah salah satu Mentri di Kabinet Jokowi. Mantan Mentri Sosial ini akhirnya divonis oleh hakim selama 12 tahun penjara dan denda Rp. 500 Juta Rupiah.

Kasus kelangkaan minyak goreng akibat praktik KKN yang dikenal dengan kasus Mafia Minyak Goreng yang akhirnya memunculkan tersangka dari kalangan pejabat dipemerintahan yang kini telah ditangkap oleh Kejaksaan Agung.

Juga tentang sulitnya KPK dalam menemukan Harun Masiku menjadi sorotan tajam diera kepemimpinan Presiden Jokowi.

Harun Masiku adalah tersangka dalam kasus suap pejabat Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan. Yang hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya. Kasus ini terjadi pada tahun 2020 dan menyebabkan Namanya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)

Penanganan kasus yang terkesan lamban ini menimbulkan kesan lemahnya KPK dalam melaksanakan tanggung jawabnya memberantas korupsi.

Sementara kasus ini berjalan masih berjalan, tuntutan yang dilakukan relawan Jokowi terhadap kedua putra Presiden Jokowi, Gibran Rangkabuming dan Kaesang Pangarep. Menjadi berita yang ramai dibicarakan.

s; pikiran-rakyat.com


Name

Berita,22842,H,151,HUMOR,7,Internasional,626,Kesehatan,29,Nasional,22236,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Relawan Jokowi Tuntut Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Diproses Hukum
Relawan Jokowi Tuntut Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Diproses Hukum
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYBUCgq0B2YG5FGvB5cpmp7Ts8zQ-E7ParZGgfvlTFw00fdG5DvXPvpLi9tvOWKfQLNHij46mOIWlmyrisN2BJaBbgZgO_4Oq3Qysl4JoG5h7SDT-9aooyUqkuKgTknWFZBDPNlkZK1lRfglgatnNNo3Wc10sM_6RwZ5BSgsP1kcfYPVy5F19wsHMXqg/w640-h414/unnamed-2-1.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYBUCgq0B2YG5FGvB5cpmp7Ts8zQ-E7ParZGgfvlTFw00fdG5DvXPvpLi9tvOWKfQLNHij46mOIWlmyrisN2BJaBbgZgO_4Oq3Qysl4JoG5h7SDT-9aooyUqkuKgTknWFZBDPNlkZK1lRfglgatnNNo3Wc10sM_6RwZ5BSgsP1kcfYPVy5F19wsHMXqg/s72-w640-c-h414/unnamed-2-1.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/relawan-jokowi-tuntut-gibran-rakabuming.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/relawan-jokowi-tuntut-gibran-rakabuming.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy