$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Si licin Lin Che Wei jadi tersangka mafia minyak goreng, bertahun-tahun lolos, ada SBY JK dalam karirnya

INDONESIAKININEWS.COM -  Kejagung menetapkan satu tersangka lagi, yaitu Lin Che Wei dalam kasus mafia minyak goreng. Ada yang melabeli Lin C...



INDONESIAKININEWS.COM - Kejagung menetapkan satu tersangka lagi, yaitu Lin Che Wei dalam kasus mafia minyak goreng. Ada yang melabeli Lin Chen Wei sebagai sosok si licin lho.

Lin Che Wei merupakan ekonom. Dalam kasus mafia minyak goreng ini, peran Lin Che Wei diduga ikut mengondisikan pemberian izin persetujuan ekspor beberapa perusahaan.

Lin Chei Wei dalam modusnya diduga kong kalikong dengan tersangka Indrasari Wisnu Wardhana, mantan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag.

Lin Che Wei sosok licin lolos terus

Penetapan tersangka Lin Che Wei ini disambut puas oleh Ahoker lho. Jadi pendukung Ahok, Rudi Valinka berterima kasih Kejagung telah menjerat Lin Che Wei sebagai tersangka mafia minyak goreng.

Malahan Rudi Valinka melabeli Lin Chei Wei sebagai orang yang licik lho, karena dia sudah berkali-kali lolos dari jeratan kasus.

"Si Licin yang akhirnya kena juga di kasus mafia minyak goreng..Bertahun-tahun lolos dengan berbagai profesi dan nama LSM baru. Apresiasi buat kejaksaan, jangan sampai ada yang negoin yah," cuit Rudi dikutip Hops.ID dari akun Twitternya @kurawa, Rabu 18 Mei 2022.

Nah cuitan Rudi yang merupakan Ahoker ini bikin penasaran warganet. Kayak apa sih licinya Lin Che Wei itu. Beberapa warganet pun membujuk Rudi Valinka untuk membongkar kelakuan Lin Che Wei itu.

Dalam cuitan lainya, Rudi menginformasikan tahu gelapnya manuver Lin Che Wei, namun Rudi membocorkan salah satu kedok Li Che Wei, namun masih menyimpan sisi gelap tersangka mafia minyak goreng tersebut.

"Mau buka kedok dan kejahatannya Li Cin Wei tapi belum saatnya..Dari 2013 saat dia bermain uang donasi Kota Tua yang dilindungi oleh salah satu pemilik Media Tempe," tulisnya.

Sebelumnya Kejagung memeriksa Lin Che Wei sebagai saksi dengan beberapa pihak kementerian, pihak pelaku usaha, pertemuan melalui zoom meeting yang berkaitan dengan permasalahan minyak goreng.

Rekam jejak Lin Che Wei

Lin Che Wei dikenal sebagai analis atau ekonom gitu. Prestasinya dia pernah bongkar tuh skandal bank Lippo, sampai dia digugat Lippo Group di pengadilan.

Karena kontribusinya membongkar skandal Bank Lippo, Lin Che Wei mendapatkan Tasrif Award dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Status tersangka Lin Che Wei dalam kasus ini dalam kapasitasnya sebagai Penasehat Kebijakan/Analisa pada Independent Research & Advisory Indonesia.

Lin Che Wei sudah malang melintang di dunia riset dan kebijakan publik selama lebih dari 27 tahun lho.

Dalam laman perusahaan analis yang didirikannya, Lin Che Wei dituliskan sebagai penasehat kebijakan Kementerian Koordinator Perekonomian. Selain itu Lin Che Wei merupakan penasehat Menteri Agraria dan tata Ruang.

Ia mulai terlibat dengan pemerintahan setelah menjadi salah seorang panelis di dalam debat calon presiden pada 2003. Lin Che Wei menjadi panelis dari pasangan calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla.

Lin Che Wei menjadi sekretaris team perundingan antara Pemerintah Indonesia dengan Exxon di dalam mencari penyelesaian ladang minyak di Cepu yang berhasil diselesaikan pada tahun 2006. Ia juga pernah menjabat sebagai staf khusus dari Menteri Negara BUMN, Sugiharto dan Staf Khusus dari Menko Perekonomian Aburizal Bakrie.

Pada 2013, Lin Che Wei menjadi CEO PT Pembangunan Kota Tua Jakarta yang bertugas merevitavilasi bangunan di Kota Tua Jakarta pada masa kepemimpinan Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama.

s; hops.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Si licin Lin Che Wei jadi tersangka mafia minyak goreng, bertahun-tahun lolos, ada SBY JK dalam karirnya
Si licin Lin Che Wei jadi tersangka mafia minyak goreng, bertahun-tahun lolos, ada SBY JK dalam karirnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEge9IVFO0LnESKLOF1_onS3ZqkkI9sLoMXqwcuWEfFm6wri_MZoW5O6R45ecoM-N75l5JKVx1ehFkKvzSEUhEpiZjyy21U-e7Bjdbbjd95e_x2rgcwDpQK-U3Lv80cYVny7DKDiZ27U1v3gy446hZer0NQLdUtGVb-sfQmSX8CoOFOl-41QhuDDgpxMIQ/w640-h392/1073051414.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEge9IVFO0LnESKLOF1_onS3ZqkkI9sLoMXqwcuWEfFm6wri_MZoW5O6R45ecoM-N75l5JKVx1ehFkKvzSEUhEpiZjyy21U-e7Bjdbbjd95e_x2rgcwDpQK-U3Lv80cYVny7DKDiZ27U1v3gy446hZer0NQLdUtGVb-sfQmSX8CoOFOl-41QhuDDgpxMIQ/s72-w640-c-h392/1073051414.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/si-licin-lin-che-wei-jadi-tersangka.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/si-licin-lin-che-wei-jadi-tersangka.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy