$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anies Pamer Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Jadi Juara Tingkat Dunia

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan prestasi Pemprov DKI yang meraih penghargaan The 2022 WSIS Prizes. A...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan prestasi Pemprov DKI yang meraih penghargaan The 2022 WSIS Prizes. Anies mengatakan penghargaan itu dicapai bersamaan dengan predikat wajar tanpa opini (WTP) dari BPK.
Dilihat dari laman Instagram pribadinya, Anies menjelaskan World Summit on the Information Society atau WSIS merupakan konferensi tingkat dunia tentang masyarakat informasi yang diselenggarakan oleh International Telecommunication Union (ITU), yang merupakan badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk teknologi komunikasi dan informasi. DKI menang untuk kategori OCT Applications: e-Science.

"Kemarin Jakarta meraih 5x WTP berturut-turut, pada saat yang bersamaan Jakarta juga menjadi juara dalam ajang penghargaan bergengsi tingkat dunia, The 2022 WSIS Prizes, pada kategori ICT Applications: e-Science," tulis Anies dalam Instagram-nya seperti dilihat detikcom, Kamis (2/6/2022).

Anies mengatakan Jakarta berhasil menjadi juara karena membawa inovasi sistem pengendalian banjir. Dia mengatakan sistem yang ada di Jakarta membantu memprediksi potensi bencana sebelum terjadi.

"Pengetahuan dan pengalaman para petugas dikumpulkan ke dalam sistem informasi ini sehingga mempermudah dan mempercepat pengambilan keputusan dalam pengendalian banjir ke depan," jelasnya.

Anies menyebut Jakarta menjadi juara setelah mengungguli empat finalis lain, yaitu ZTE Corporation dari China, Biomedical Neuroscience Insititute dari Universitas Chile, Artificial Intelligence Laboratory dari Universitas Udinese di Italia dan Universitas Putri Nora binti Abdul Rahman dari Arab Saudi. Pemberian penghargaan dilakukan di Jenewa, dan diwakili oleh Dinas Kominfotik dan Jakarta Smart City.

"Sistem ini adalah kerja berbagai pihak, di antaranya Dinas Sumber Daya Air, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Jakarta Smart City, dan juga kolaborasi dengan PT XL Axiata dan SAS Institute," ujarnya.

Anies mengatakan penghargaan ini juga mengikuti penghargaan sebelumnya yang diraih saat Jakarta mewakili Indonesia menjadi juara pertama di ajang ASEAN ICT Awards 2021 untuk kategori Public Sector. Jakarta, kata dia, membawa nama Indonesia dalam penghargaan global.

"Penghargaan yang diraih adalah bentuk pengakuan global terhadap inovasi, komitmen dan persistensi kita. Namun sebenarnya penghargaan tertinggi bagi Pemprov DKI Jakarta adalah kemajuan kota dan kebahagiaan warga Jakarta dan kita tidak akan berhenti untuk selalu mengejarnya," ujarnya.

s; news.detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anies Pamer Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Jadi Juara Tingkat Dunia
Anies Pamer Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Jadi Juara Tingkat Dunia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5SnorFWeNkacH6KSKM6LSRbVov7FjtMgWCFrKNANBNL8brJ4zNuQtBWAvy-SulZEeaPke0Nun3iIjGZVD3SclgtoqFig_3L0ANJZoixXcMofOI9wWq4uWQTYPD3QROJv-9gc2EW0Z9EBR3cPEyEYoSljof8qFLN1zmk0RD91vRQh98LyhcQSqWIohtQ/w640-h500/screenshot-instagram-anies-baswedan-dok-instagram-anies-baswedan.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5SnorFWeNkacH6KSKM6LSRbVov7FjtMgWCFrKNANBNL8brJ4zNuQtBWAvy-SulZEeaPke0Nun3iIjGZVD3SclgtoqFig_3L0ANJZoixXcMofOI9wWq4uWQTYPD3QROJv-9gc2EW0Z9EBR3cPEyEYoSljof8qFLN1zmk0RD91vRQh98LyhcQSqWIohtQ/s72-w640-c-h500/screenshot-instagram-anies-baswedan-dok-instagram-anies-baswedan.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/06/anies-pamer-sistem-pengendalian-banjir.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/06/anies-pamer-sistem-pengendalian-banjir.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy