$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

KSP Klaim Anak Muda Papua Apresiasi Strategi Pembangunan Jokowi

INDONESIAKININEWS.COM -  Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani mengatakan kerja keras pemerintahan Presiden Joko Widod...



INDONESIAKININEWS.COM - Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani mengatakan kerja keras pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat mendapat apresiasi dari kelompok anak muda di tanah Papua.

Pernyataan Jaleswari merujuk pada hasil survei Kompas bahwa mayoritas anak muda puas dan sangat puas terhadap kinerja pemerintah pusat dan daerah terkait pembangunan Papua dan Papua Barat.

"Hasil survei ini memberi konfirmasi bahwa ada apresiasi terhadap pilihan strategi pembangunan yang dijalankan Presiden Jokowi," kata Jaleswari di gedung Bina Graha Jakarta, Kamis (9/6).

Dia mengungkapkan, Jokowi dalam mengeluarkan kebijakan terkait pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat sangat memperhatikan perspektif anak muda. Sebab, anak muda di Papua dekat dengan isu kesejahteraan karena bisa langsung dirasakan manfaatnya.

"Dengan memberikan perhatian kepada generasi muda maka pemerintah membangun masa depan Papua sejak saat ini," ujarnya.

Perhatian Jokowi terhadap pengembangan potensi anak muda Papua dibuktikan dengan pembangunan Papua Your Creative Hub di Jayapura, pada 2 Oktober 2021. Tempat tersebut diharapkan akan menjadi pusat bagi pengembangan dan pemberdayaan anak-anak muda di Papua.

"Presiden yakin masih banyak potensi yang belum tergali dan belum dikembangkan. Itulah tugas pemerintah dan kita semua," tegasnya.

Jaleswari menambahkan, Jokowi telah menempatkan pengembangan sumber daya manusia sebagai prioritas utama, agar bonus demografi Indonesia dapat memberi hasil yang nyata. Untuk itu, Jokowi sangat memberikan perhatian serius terhadap pengembangan potensi anak muda, khususnya di Papua.

Dia kembali menegaskan komitmen Jokowi dalam menciptakan pembangunan Papua menitikberatkan pada doktrik Indonesia-sentris. Hal ini tertuang dalam Inpres No 9/2020 tentang percepatan pembangunan kesejateraan masyarakat Papua, dan UU No 2/2021 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

Sebagai implementasinya, pemerintah bekerja secara fokus pada lima bidang utama, yaitu pembangunan sumber daya manusia, ekonomi lokal, lingkungan hidup, infrastruktur dasar dan digital, serta tata kelola pemerintahan.

Kompas merilis hasil survei tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah pusat dan daerah. Survei dilakukan pada anak muda (20-39 tahun) di lima kota Papua dan Papua Barat, yaitu Jayapura, Merauke, Sorong, Manokwari, dan Timika.

Dalam survei tersebut, responden mengaku puas dan sangat puas terhadap kinerja pemerintah pusat dan daerah. Yakni pada bidang politik dan keamanan, penegakan hukum, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan sosial budaya.

s; merdeka.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: KSP Klaim Anak Muda Papua Apresiasi Strategi Pembangunan Jokowi
KSP Klaim Anak Muda Papua Apresiasi Strategi Pembangunan Jokowi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJdfBn04-8g2ArFFXllzyZ14tfLkySbQLV9G4lUrQzrpYR7fQduP3emSXF0yxzklI_fwOx_E_p65owdQBl7TgZXH3b3fSkPqukm9PLz7ZvrPSnyw2g4pQtMYnsR9ApHUslKAXhVk3YFVtuQn4WaRgXKLcPhUktYgb6NiqqTJ_NSDzrmO6qqI03ZW3d_g/w640-h320/ksp-klaim-anak-muda-papua-apresiasi-strategi-pembangunan-jokowi.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJdfBn04-8g2ArFFXllzyZ14tfLkySbQLV9G4lUrQzrpYR7fQduP3emSXF0yxzklI_fwOx_E_p65owdQBl7TgZXH3b3fSkPqukm9PLz7ZvrPSnyw2g4pQtMYnsR9ApHUslKAXhVk3YFVtuQn4WaRgXKLcPhUktYgb6NiqqTJ_NSDzrmO6qqI03ZW3d_g/s72-w640-c-h320/ksp-klaim-anak-muda-papua-apresiasi-strategi-pembangunan-jokowi.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/06/ksp-klaim-anak-muda-papua-apresiasi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/06/ksp-klaim-anak-muda-papua-apresiasi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy