$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Berulah Lagi, Eko Kuntadhi Nyinyir Hadis Nabi Muhammad soal Surga, Ganjar Pranowo Kena Senggol

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang eks Ketua Umum (Ketum) Ganjarist (pendukung Ganjar Pranowo jadi capres) berul...



INDONESIAKININEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang eks Ketua Umum (Ketum) Ganjarist (pendukung Ganjar Pranowo jadi capres) berulah lagi. Kali ini dia nyinyir atas hadis nabi tentang pintu Surga buka setiap Senin dan Kamis.

Eko Kuntadhi membagikan tautan foto tangkapan layar sebuah Instagram berupa ceramah ustaz Khalid Basalamah yang menyebut pintu surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Dia memulai dengan sebuah penjelasan bahwa hari berganti menandakan satu putaran rotasi bumi. Sehingga trjadi perbedaan waktu dan hari.

“Bisa saja di Indonesia sudah hari Senin, sedangkan di Washington masih Minggu," kata Eko Kuntadhi pada Senin (31/10/2022) yang dikutip Suara Denpasar, Selasa (1/11/2022).

Tak berhenti di sana, dia bertanya namun dengan gaya menyangsikan, “Terus, pintu surga dibukanya ikut waktu yang mana? Emang di surga ikut rotasi bumi juga?"

Kelakuan Eko Kuntadhi yang kerap menyangsikan dalil-dalil agama ini langsung mendapat sorotan dari akun Twitter @na_dirs yang merupakan Nadirsyah Hosen, yang merupakan Rais Syuriah Pengurus Cabang Istimewa (PDI) Nahdlatul Ulama (NU) di Australia dan Selandia Baru.

Gus Nadir, demikian sapaan Nadirsyah Hosen membalas unggahan Eko Kuntadhi di Twitter tersebut. Dengan telak, Gus Nadir memberi penjelasan tentang pintu Surga dibuka pada hasi Senin dan Kamis disertai lampiran hadis Nami Muhammad yang diriwayatkan Muslim.

"Ustad tersebut sedang mengutip hadis sahih. Maksudnya Nabi agar kita banyak-banyak beribadah seperti puasa sunnah, beristighfar serta menghindari pertengkaran di hari Senin-Kamis,” tegas Nadirsyah Hosen.

Lebih lanjut Gus Nadir melanjutkan, “Pintu surga itu simbol pintu rahmat Allah. Senin-Kamis sesuai lokasi masing-masing, begitu penjelasannya @_ekokuntadhi."

Mendapat balasan dari Gus Nadir membuat Eko Kuntadhi langsung menciut. Dia tak membantah Gus Nadir, dan akhirnya meminta maaf.

“Makasuh Gus penjelasannya. Suwun. Alhamdulillah sudah dijelaskan. Maaf, jika sering banyak pertanyaan,” tulisnya.

Tidak berhenti di sana, dia juga kembali meretwet respons Gus Nadir disertai balasan, "Makasih Gus sudah dijelaskan. Suwun. Maaf bila selalu banyak pertanyaan."

Bukan kali ini saja Eko Kuntadhi nyinyir dengan ulasan surga menurut dalil Islam. Sebelumnya dia membuat gaduh di media sosial dengan mengunggah potongan video ustazah dari Ponpes Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra yang biasa disapa Ning Imaz soal perempuan dapat apa di surga, mengingat lelaki dijanjikan bidadari.

Kala itu, dia justru menyerang sang ustazah dengan kata-kata kasar dan hinaan. Cuitannya itu juga dibalas Gus Nadir, yang menyatakan bahwa ustazah Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo itu sedang menjelaskan tafsir Al Quran.

Menyadari tindakannya salah dan mendapat kecaman dari banyak pihak, Eko Kuntadhi akhirnya datang ke Lirboyo untuk meminta maaf. Ning Imaz pun memaafkan sekaligus meminta Eko Kuntadhi introspeksi diri dalam bersikap dan bertindak.

Bukan itu saja, Eko Kuntadhi yang diketahui juga sebagai Ketua Umum Ganjarist pada waktu itu langsung mengundurkan diri. Diketahui, Ganjarist adalah kelompok relawan yang menginginkan Ganjar Pranowo, politikus PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024.

Sejumlah netizen pun ikut merespons kelakuan Eko Kuntadhi tersebut.

"Minta maafnya bukan sama @na_dirs tapi sama umat islam. Penyakit jiwamu udah gila, NU mau aja di jadiin mainan sama orang-orang seperti @_ekokuntadhi. Sudah menghina Allah, nabi dan agama Islam lalu tinggal minta maaf sama orang NU udah beres," kesal akun @nagahitamjantan.

"Hapus postingan kau, gak kasian sama Pak @ganjarpranowo kena blunder kau terus," lanjut @aldhiraaa.

“Nanya itu pakai kalimat yang baik, kalimatmu bukan kalimat pertanyaan tapi penyangsian,” tohok @tsabit_dhimz

“Kamu itu gak bertanya tapi sengaja mengolok-olok agama. Ilmu gak seberapa tapi banyak bacot,” kata @riyutoooo

“Semua yang baca juga mengerti tujuanya mengolok-olok bukan bertanya!” lanjut @novelmartian

"Aduh konted gak ada kapok-kapoknya sih loe, biar buruk rupa janganlah juga buruk perangai," ucap akun @ezzyrehym. 

S: suara


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Berulah Lagi, Eko Kuntadhi Nyinyir Hadis Nabi Muhammad soal Surga, Ganjar Pranowo Kena Senggol
Berulah Lagi, Eko Kuntadhi Nyinyir Hadis Nabi Muhammad soal Surga, Ganjar Pranowo Kena Senggol
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhps9dxt0Xrglnvv-GPAjB270fQGsGCTeOJE_UOkp39M62WN9v1krdhM0Nn3D_z-2tFV0fkF_OpQWhXhZCHy6Oel_eHF5vvXY4ilMKVndWzMaYK_e0OEr1AyFMzgEKsp-EOBIokNrTL9O5VJiT4LlQUFt_jVHOptOzNmNEQHXwtA8yQCRD3JY-D3IBiCg/w640-h360/1-eko-kuntadhi-eks-ketum-ganjarist-kembali-menyangsikan-dalil-tentang-surga.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhps9dxt0Xrglnvv-GPAjB270fQGsGCTeOJE_UOkp39M62WN9v1krdhM0Nn3D_z-2tFV0fkF_OpQWhXhZCHy6Oel_eHF5vvXY4ilMKVndWzMaYK_e0OEr1AyFMzgEKsp-EOBIokNrTL9O5VJiT4LlQUFt_jVHOptOzNmNEQHXwtA8yQCRD3JY-D3IBiCg/s72-w640-c-h360/1-eko-kuntadhi-eks-ketum-ganjarist-kembali-menyangsikan-dalil-tentang-surga.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/11/berulah-lagi-eko-kuntadhi-nyinyir-hadis.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/11/berulah-lagi-eko-kuntadhi-nyinyir-hadis.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy