$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jadi Saksi, 3 Kekompakan ART & Ajudan Ferdy Sambo Dicurigai, Hakim Endus Settingan & Beri Sindiran

INDONESIAKININEWS.COM -  Para asisten rumah tangga (ART) dan ajudan Ferdy Sambo diduga bersekongkol. Kebohongan para ART dan ajudan yang men...



INDONESIAKININEWS.COM - Para asisten rumah tangga (ART) dan ajudan Ferdy Sambo diduga bersekongkol.

Kebohongan para ART dan ajudan yang menjadi saksi kasus Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ini tercium oleh hakim.

Hakim bahkan mencurigai adanya settingan dari jawaban hingga kekompakan para ART dan ajudan.

Para bawahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang diduga bersekongkol itu yakni Susi, Kodir, dan Damson.

Adanya persekongkolan di antara para ART demi meringankan hukuman Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ini juga sempat diendus oleh Hakim Ketua Wahyu Iman Santosa.

Bukan cuma kompak memberikan keterangan yang diduga berbohong, para ART ini juga datang ke persidangan mengenakan baju yang sama.

Mereka juga diduga berbohong dan memberikan keterangn yang berbelit saat ditanya oleh hakim dan jaksa.

Bahkan saat ditanya oleh jaksa apakah mereka takut dan tertekan memberikan keterangan di depan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, para ART juga kompak menjawab tidak.

Berikut ini 3 kekompakan saksi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di persidangan yang diendus sebagai persekongkolan :

1. Lancar Saat Ditanya Pengacara

Hakim Ketua Wahyu Iman Santosa menyentil para ART Ferdy Sambo yang lancar ketika menjawab pertanyaan kuasa hukum dalam sidang pembunuhan Brigadir J, Selasa (8/11/2022).

Padahal sebelumnya, para ART terutama Susi dan Kodir tampak terbata-bata dalam menjawab pertanyaan dari hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Ini saksi-saksi ini lancar banget malam ini jawabannya, tadi waktu ditanya saya, ditanya JPU kaya sakit gigi semua. Terutama si Kodir ini, lancar banget jawabannya Dir," kata hakim.

"Besok kita masuk ketemu lho Dir. Lancar kaya gini enggak, Dir? Kamu kemarin macam sakit gigi kemarin ditanya. Bilang enggak tahu, ini ditanya pengacara cepat banget jawabnya," sambungnya.

Kemudian hakim pun mengingatkan para saksi untuk memberikan keterangan yang sejujurnya pada persidangan selanjutnya.

"Besok kita lihat, apakah saudara masih berbohong atau enggak," kata dia.

Tak hanya Kodir, hakim juga menyindir security Ferdy Sambo yang bernama Damson.

"Termasuk si Damson tadi, tadi ditanya saudara terdakwa Ferdy Sambo PCR, ikut PCR, ditanya penasehat hukum, tidak tahu, haduh," kata hakim sambil menggelengkan kepala.

2. Kompak Jawab Tidak Takut dengan Ferdy Sambo

Pada persidangan Selasa (8/11/2022), jaksa penuntut umum (JPU) mengusulkan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tidak dihadirkan terlebih dahulu dalam sidang saat mendengar keterangan saksi.

Hal itu dikhawatirkan para saksi terutama Susi dan Kodir merasa takut untuk memberikan keterangan yang jujur karena ada Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Mendengar usulan jaksa tersebut, majelis hakim pun akhirnya bertanya langsung pada Susi dan Kodir, apakah kehadiran Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan membuatnya tertekan.

“Saudara Susi dan Kodir, Saudara tertekan enggak memberikan keterangan di depan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi?” tanya hakim.

Kedua ART tersebut kemudian diminta membuka masker saat menjawab pertanyaan dari hakim.

Baik Susi, maupun Kodir kompak menjawab jika mereka tidak merasa tertekan dengan kehadiran Ferdy Sambo dan istrinya.

 “Tidak, Pak,” jawab Susi.

“Tidak, Yang Mulia,” jawab Kodir.

Mendengar jawaban Susi dan kodir, akhirnya majelis hakim tetap membiarkan Putri Candrawathi dan suaminya berada di ruang sidang.

3. Pakai Kemeja Sama

Tak hanya kompak dalam memberikan keterangan, para ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga terlihat kompak dalam hal berpakaian saat bersaksi di persidangan.

Pada sidang Selasa (8/11/2022), Susi terlihat mengenakan kemeja putih dengan logo kuda berwarna hitam di dada kirinya.

Baju itu juga pernah dipakai oleh Susi di sidang sebelumnya pada 31 Oktober 2022 saat bersaksi untuk terdakwa Bharada E, namun berbeda di bentuk logonya.

Kemeja putih tangan panjang dengan logo di sisi kiri itu juga dipakai oleh ART lainnya, yakni Abdul Somad dan security Alfonsius Dua Lurang.

Ketiganya tampak kompak mengenakan kemeja putih dengan logo kecil di dada kiri tersebut.

Kemudian pada sidang hari ini, Rabu (9/11/2022), Susi kembali kompak mengenakan baju dengan motif yang sama dengan Kodir.

Meski mengenakan warna baju yang berbeda, namun kemeja yang dipakai memiliki logo sama, yakni kuda kecil berwarna hitam.

S: tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jadi Saksi, 3 Kekompakan ART & Ajudan Ferdy Sambo Dicurigai, Hakim Endus Settingan & Beri Sindiran
Jadi Saksi, 3 Kekompakan ART & Ajudan Ferdy Sambo Dicurigai, Hakim Endus Settingan & Beri Sindiran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMXfLL3SJmJsvx_nNIjYgU1_Yig7ggXbQ9rPeaBf5ZmKecCMbxJMyfYPqCoof-6ST_qbXOUDEFo8akjVpqQUQRh7XcvN2wYg2lwKoE2z9_NiZ9CH_Ty_KhPEas6JNbsklP03adLKIThMla0w2ewSL12OGYkkMw3tDRXCNI84EjCDoze_0OqRw3VyCNHw/w640-h364/IMG_20221110_195702.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMXfLL3SJmJsvx_nNIjYgU1_Yig7ggXbQ9rPeaBf5ZmKecCMbxJMyfYPqCoof-6ST_qbXOUDEFo8akjVpqQUQRh7XcvN2wYg2lwKoE2z9_NiZ9CH_Ty_KhPEas6JNbsklP03adLKIThMla0w2ewSL12OGYkkMw3tDRXCNI84EjCDoze_0OqRw3VyCNHw/s72-w640-c-h364/IMG_20221110_195702.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/11/jadi-saksi-3-kekompakan-art-ajudan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/11/jadi-saksi-3-kekompakan-art-ajudan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy