$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Cek Fakta: Detik-detik Rizky Billar Dius*r dari Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

INDONESIAKININEWS.COM -  Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menyita perhatian publik di Indonesia. Selain putra bungsu Presiden Jo...



INDONESIAKININEWS.COM - 
Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menyita perhatian publik di Indonesia. Selain putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana, Kaesang juga aktif di media sosial dan berinteraksi dengan netizen.

Di tengah kabar kebahagiaan Kaesang dan Erina, tiba-tiba muncul unggahan video yang menyebutkan bahwa Rizky Billar diusir dari acara pernikahan mereka.

Dalam videu Youtube itu, lelaki yang mukanya seperti Rizky Billar, tampak diseret paspampres. Informasi itu diunggah kanal YouTube Samudera Informasi pada Rabu (7/12/2022).

Dalam thumbnail video, tampak gambar Lesty Kejora memakai baju ungu sedang menangis. Sementara suaminya menunjukan wajah bengong. Background mereka adalah sejumlah paspampres berpakaian jas hitam. Terlihat juga karangan bunga yang menjejer.

"Detik-detik Rizky Billar Diusir dari Resepsi Pernikahan," tulis narasi pada thumbnail video, dikutip dari Manado.suara.com.

Benarkah klaim tersebut?

Berdasarkan penelusuran tim pencari fakta, video YouTube yang beredar ternyata hoaks atau tidak benar.

Suara narator di awal video membacakan judul pada thumbnail 'Detik-detik Rizky Billar Diusir dari Resepsi Pernikahan'. Namun tidak ada momen yang menunjukan pengusiran kepada Rizky Billar.

Klip berikutnya memperlihatkan momen prewedding Kaesang Pangarep dan calon istrinya Erina Gudono.

Baca Juga:Alasan Kaesang Pangarep Ogah Tancap Gas Malam Pertama dengan Erina Gudono Usai Akad Nikah: Capek, Harus Istirahat!

Narator mengatakan bahwa adat jawa dipastikan akan sangat kental dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina, lantaran kedua mempelai sama-sama berdarah Jawa.

Sehingga terdapat aturan kalau tamu undangan tidak boleh memakai pakaian batik motif parang. Kaesang sendiri menjelaskan alasannya.

Alasan batik parang dilarang digunakan oleh pengunjung karena motif tersebut hanya boleh digunakan oleh Adipati dan keluarganya. Aturan ini tak lepas dari sejarah berdirinya Dinasti Mataram.

Aturan pemakaian batik parang hanya boleh dipakai oleh Raja dan keturunannya sudah terjadi sejak Mataram berkuasa hingga masa kemerdekaan.

Sementara itu, judul pada video juga keliru. Pasalnya, Erina dan Kaesang belum menikah. Anak bungsu Jokowi itu baru akan menikah pada 10 Desember 2022 mendatang.

Hingga akhir video, tidak ditemukan momen Rizky Billar diusir. Gambar pada thumbnail itu adalah momen Gibran Rakabuming terobos paspampres saat upacara pelantikan Presiden dan Wapres periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019).

Kesimpulan

Informasi tersebut diunggah lewat akun YouTube dengan nama pengguna Samudera Informasi adalah salah.

S: suara


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Cek Fakta: Detik-detik Rizky Billar Dius*r dari Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono
Cek Fakta: Detik-detik Rizky Billar Dius*r dari Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimOXCY9rRmZykrOC6SQMb4JwUdpbDZbQh6bpdoS4wzFD13o6JjjSnGDnnIAroYwkBS6xyUHk9iRE2-fKnHtIk6QvcYiHYdI75bwjgKxdeNSN7MVycl-hBOG-bprDsUJVmFVYE-f-gQkPmbDHXM2OxgJmsEeHHJggkf7YndHVsHYT_uxOd4MBk4OqHY7Q/w640-h362/IMG_20221211_183816.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimOXCY9rRmZykrOC6SQMb4JwUdpbDZbQh6bpdoS4wzFD13o6JjjSnGDnnIAroYwkBS6xyUHk9iRE2-fKnHtIk6QvcYiHYdI75bwjgKxdeNSN7MVycl-hBOG-bprDsUJVmFVYE-f-gQkPmbDHXM2OxgJmsEeHHJggkf7YndHVsHYT_uxOd4MBk4OqHY7Q/s72-w640-c-h362/IMG_20221211_183816.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/12/cek-fakta-detik-detik-rizky-billar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/12/cek-fakta-detik-detik-rizky-billar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy