$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Menangis, Istri Sambo Ngaku Terpaksa Cerita Pel*ceh*n Saat Uji Kebohongan

INDONESIAKININEWS.COM -  Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menangis dalam sidang ketika menceritakan momen men...



INDONESIAKININEWS.COM - Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menangis dalam sidang ketika menceritakan momen mengikuti uji kebohongan atau poligraf. 

Putri mengaku terpaksa menceritakan kejadian 7 Juli 2022 di rumahnya di Magelang, Jawa Tengah, saat uji kebohongan.

"Izin, untuk poligraf saya waktu itu diperiksa oleh dua orang, salah satunya Bapak Aji. Saya diperiksa di ruangan tertutup, kedap suara, dengan dua orang pria dan saya diminta jelaskan kejadian tanggal 2 (Juli) sampai tanggal 8, tanggal 7 saya berhenti. Saya sampaikan ke berdua yang nanya, saya bilang nggak sanggup, karena saya nggak mau menceritakan kejadian kekerasan s*ks*al tersebut," ujar Putri sambil menangis ketika menanggapi ahli poligraf Aji Febrianto Ar-Rosyid, di ruang sidang di PN Jaksel, Rabu (14/12/2022).

Putri mengaku terpaksa melanjutkan cerita kejadian 7 Juli 2022 terkait p*lec*han s*ks*al yang dialaminya oleh Brigadir N Yosua Hutabarat. Dia mengaku takut dinyatakan tidak kooperatif.

"Namun salah satu pemeriksa sampaikan 'Ibu harus ceritakan karena Ibu sudah di sini'. Kalau tidak salah itu yang menyampaikan Bapak Aji sendiri. Saya menangis karena dalam ruangan itu hanya ada dua orang pria. Saya harus ceritakan peristiwa kekerasan seksual yang saya alami, tanpa didampingi psikolog," ucap Putri.

"Saat itu saya hanya bisa menangis, tapi diminta dilanjutkan, dan saya lanjutkan karena saya takut dibilang nggak kooperatif dalam pemeriksaan," lanjut Putri.

Versi Ahli Poligraf

Sebelumnya, pengacara Putri, Rasamala Aritonang, lebih dulu mencecar ahli poligraf Aji Febrianto Ar-Rosyid, terkait keberatan Putri diperiksa. Aji kemudian menjelaskan alasan melanjutkan uji kebohongan terhadap Putri.

"Ada nggak keberatan soal spesifik tanggal 7 (Juli)?" tanya Rasamala dalam sidang.

"Beliau keberatan ceritakan kronologinya," kata Aji.

Aji mengatakan pegangan pihaknya melanjutkan pemeriksaan adalah ada surat persetujuan. "Kita lanjutkan karena kita dari awal landasannya surat persetujuan," jelas Aji.

"Kan yang bersangkutan menolak, kenapa Anda teruskan pemeriksaannya? Atau antisipasi supaya hasil optimal?" tanya Rasamala.

"Tidak jadi cerita kronologis, itu kan bagian pre test. Kalau seorang nggak mau ceritakan, itu hak. Tapi, kalau pemeriksaan, tetap kita lanjut," kata Aji.

S : detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Menangis, Istri Sambo Ngaku Terpaksa Cerita Pel*ceh*n Saat Uji Kebohongan
Menangis, Istri Sambo Ngaku Terpaksa Cerita Pel*ceh*n Saat Uji Kebohongan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhnbFmOubM3qJTUpppSrMCF1Tls0bTd_0-S0H2zK5a5Sdpe5X-cIqAnLTifCir01TxR-DA1VTsHiN6Rwp-W9lFpYoeg5gL0SVBXYirwYdLUba9DkDeLeX-cNC9-4Pz0eSvHyyTAEnhCs8pV05KqMMaVLe71JtDSY7YNKKi0tKVe37dudHiGiYhWvLAV/w640-h358/55126-penampakan-putri-candrawathi-menangis-usai-nama-anaknya-disebut-di-persidangan-suaracomm-yasir.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhnbFmOubM3qJTUpppSrMCF1Tls0bTd_0-S0H2zK5a5Sdpe5X-cIqAnLTifCir01TxR-DA1VTsHiN6Rwp-W9lFpYoeg5gL0SVBXYirwYdLUba9DkDeLeX-cNC9-4Pz0eSvHyyTAEnhCs8pV05KqMMaVLe71JtDSY7YNKKi0tKVe37dudHiGiYhWvLAV/s72-w640-c-h358/55126-penampakan-putri-candrawathi-menangis-usai-nama-anaknya-disebut-di-persidangan-suaracomm-yasir.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/12/menangis-istri-sambo-ngaku-terpaksa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/12/menangis-istri-sambo-ngaku-terpaksa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy