$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Cerita Mahfud MD Ungkap Skandal Mega Korupsi di TNI, Dapat Anc*man dari Jenderal

INDONESIAKININEWS.COM -  Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap kronologi keberhasilannya membongkar mega korupsi di TNI, di antaranya di PT As...



INDONESIAKININEWS.COM -
 Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap kronologi keberhasilannya membongkar mega korupsi di TNI, di antaranya di PT Asabri (persero) dan kasus satelit.

Dia mengaku awalnya banyak orang yang meragukan apakah berani membongkar korupsi di TNI yang terkesan tidak bisa disentuh hukum.

Karena dipercaya Presiden Jokowi menjabat Menko Polhukam, ia pun menjalankan tugas yang diberikan dari presiden.

“Begitu saya jadi Menko (Polhukam) Asabri, Jiwasraya, Satelit di TNI saya buka, (meski).orang bilang, apa berani?” Saya berani. Itu Asabri saya buka,” cerita Mahfud MD di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara.

Mahfud MD mengaku mendapat ancaman akan dipolisikan oleh salah seorang jenderal bintang tiga karena berani membongkar Asabri.

“Jenderal yang ngancam saya mau mempolisiskan, dia yang masuk penjara. Letjen, bintang tiga,” ujarnya.

Dia mengaku sebelum membongkar kasus berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Saya panggil Panglima TNI bersama Pak Prabowo, sebagai Menhan. Ada isu penegak hukum takut, kalau menindak TNI apa Bapak mau?, bolehkah  saya  tindak?,” kata dia.

Kemudian Prabowo Subianto mempersilakan untuk diproses hukum karena dia tidak mau TNI terus dicap jelek di masyarakat.  

Pada kasus korupsi satelit, Mahfud MD juga memanggil Panglima TNI. Ternyata Panglima TNI mempersilakan dan ingin membuang buang kesan bahwa TNI tidak bisa disentuh hukum.

“Muncullah satelit Rp1,5 T. BLBI saya kejar terus. Saya punya waktu, 1,5 tahun lagi. SSejak dulu tidak punya takut,” ujarnya.

Menurut dia, korupsi saat ini lebih parah,dari jama orde baru. Karena sekarang itu korupsi sudah dipesan sebelum ada anggaran.

Sementara di era Soeharto, anggaran di tetapkan , APBN baru ditingkat impementasi ada korupsi proyek, itu pun diatur korporatif.

“(Dulu) DPR  tidak ada korupsi, kehakiman sedikit, Sekaramg di mana-mana, pusat, daerah, DPR, kehakiman,  di setiap kantor pemerintah. itu bukan korupsi insidental, itu korupsi sistemik,” ujarnya.

“itu yang saya katakan, orang mengatakan, Pak Mahfud Kok diam. Saya dulu belum Menko Polhukam. Sekarang saya ngomong, dilakukan gila-gilaan.

S: suara


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Cerita Mahfud MD Ungkap Skandal Mega Korupsi di TNI, Dapat Anc*man dari Jenderal
Cerita Mahfud MD Ungkap Skandal Mega Korupsi di TNI, Dapat Anc*man dari Jenderal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwuwdkyTz_Dc8OE1QXp3xswFB4NxbhZ--tLoF9nve85275RhvT-pq-_4VVb5-XzL-BEX8taatQk1RnEWpxHJas9NA8J0EEbXnDHHqhhoDF7cWLfYKcX1Ukf1VscdFQXI30AJDV2IYXPOs9fTQSbsOPvoCNJ_pSnX3Q_Lky7fT-Cgna6AmtMFSDhS2v4Q/w640-h426/Menko-Polhukam-Mahfud-MD-2687569476.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwuwdkyTz_Dc8OE1QXp3xswFB4NxbhZ--tLoF9nve85275RhvT-pq-_4VVb5-XzL-BEX8taatQk1RnEWpxHJas9NA8J0EEbXnDHHqhhoDF7cWLfYKcX1Ukf1VscdFQXI30AJDV2IYXPOs9fTQSbsOPvoCNJ_pSnX3Q_Lky7fT-Cgna6AmtMFSDhS2v4Q/s72-w640-c-h426/Menko-Polhukam-Mahfud-MD-2687569476.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/04/cerita-mahfud-md-ungkap-skandal-mega.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/04/cerita-mahfud-md-ungkap-skandal-mega.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy