$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Yang Ngomong Mahfud MD, Hei… Gubernur Arinal Djunaidi Camkan Ini Baik-baik: Bima Punya Konstitusional untuk Menyampaikan Kritik!

INDONESIAKININEWS.COM -  Menkopolhukam Mahfud MD angkat bicara menanggapi polemik antara tikotoker Bima Yudho dengan Pemda Lampung.  Polemik...



INDONESIAKININEWS.COM - 
Menkopolhukam Mahfud MD angkat bicara menanggapi polemik antara tikotoker Bima Yudho dengan Pemda Lampung. 

Polemik itu bermula dari kritik keras Bima yang menyinggung pembangunan infrastruktur di Lampung yang menurutnya tak mengalami kemajuan.  

Di mana kritik Bima justru direspons dengan sangat keras oleh Pemda Lampung, bahkan orang tua Bima Yudho bahkan sempat dicaci maki oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yng tak terima dengan kritikan tersebut. 

Menurut Mahfud MD, kritik yang disampaikan Bima adalah hal wajar apalagi kritik itu sifatnya membangun, dia mengatakan, Bima punya hak konstitusi untuk menyampaikan kritik itu, tidak boleh ada yang melarangnya. 

“Bima ini punya konstitusional untuk menyatakan apalagi demi perbaikan. Bupati itu mungkin tidak punya kewajiban hukum untuk lalu ikut itu karena itu hanya kritik bukan laporan ke aparat hukum tapi ia punya kewajiban moral sebagai pemimpin,” kata Mahfud MD dalam sebuah video yang tayang di saluran Youtube R66 Newlitics dilansir Populis.id Selasa (18/4/2023). 

Mahfud menegaskan dirinya tidak akan tinggal diam atas polemik ini sebab dari kabar yang beredar, orang tua Bima Yudho tidak hanya dicaci maki Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, namun rumah mereka sampai didatangi sejumlah aparat kepolisian yang dibawa oleh Bupati setempat. Kabarnya orang tua Bima sempat mendapatkan intimidasi. 

“Tentu saya tidak boleh diam kalau aparat penegak hukum ikut-ikutan soal itu ya,”  tegas Mahfud. 

Kirim Tim Temui Orang Tua Bima

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali menjadi  sorotan publik setelah dirinya disebut-sebut mencaci maki orang tua Bima Yudho gara-gara tak terima Pemda Lampung dikritik keras atas pembangunan infrastruktur.

Kekinian, Arinal Djunaidi disebut-sebut sedang ketar-ketir setelah Menkopolhukam Mahfud MD mengirim timnya mendatangi orang tua bima yang saat ini sangat tertekan dan stres setelah diperkarakan Arinal Djunaidi atas kritikan keras Bima Yudho. 

Video kunjungan orang-orang utusan Mahfud MD itu diunggah oleh Instagram @insta.nyinyir Selasa (18/4/2023). Dalam video itu tampak tim suruhan Mahfud MD sedang berbincang-bincang dengan ayah dan ibu Bima Yudho. Jumlah mereka sekitar lima orang.

“Terima kasih team Pak Mahfud MD, sudah berkunjung di rumah kami,” tulis narasi di dalam video tersebut dilansir Populis.id

Netizen ini lantas meminta Bima Yudho yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Australia untuk tenang, dia tak perlu lagi mengkhawatirkan nasib orang tuanya sempat  diintimidasi Gubernur Arinal Djunaidi. 

“Bu Sri dan Pak Jul nih, Bima lo tenang yah kuliah di Auss nya,” demikian lanjutan keterangan pada unggahan video tersebut. 

Netizen ini tidak menjelaskan secara terperinci apa saja yang menjadi topik pembicaraan mereka pada pertemuan tersebut, namun warganet yang melihat unggahan tersebut ramai-ramai mengatakan, kedatangan tim Mahfud MD jelas bikin ketar ketir Gubernur Arinal Djunaidi. 

Nampak tim Pak Mahfud yang terlihat lebih dari 5 orang itu tengah berbincang dengan kedua orang tua Bima tersebut.

Meskipun tak dijelaskan lebih detail apa saja yang dibahas pada pertemuan tersebut, namun warganet sudah bisa menduga bahwa Mahfud MD akan melindungi keluarga Bima dari intervensi pihak-pihak yang tidak seharusnya.

“Gubernur ketar-ketir!” kata  warganet di kolom komentar 

“Hayooo deg2 an yg di sana lhooooo,” timpal yang lainnya. 

“Pemimpin kok aneh, di kritik baper main lapor main intimidasi. Kalo ga mau di kritik ga usah jadi pemimpin,” ujar yang lainnya. 

S:  populis


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Yang Ngomong Mahfud MD, Hei… Gubernur Arinal Djunaidi Camkan Ini Baik-baik: Bima Punya Konstitusional untuk Menyampaikan Kritik!
Yang Ngomong Mahfud MD, Hei… Gubernur Arinal Djunaidi Camkan Ini Baik-baik: Bima Punya Konstitusional untuk Menyampaikan Kritik!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8GPM9WWXYETKCwvKvA5J0PkrsL-gFfBRqQSalrpZDj1vmMPplR3pHUArwK4uvxjJJY2OIGRNThVUFyNWxHAZxNnJRnIV-g-zUmQRYuSiVwlE7xGsWWFcGnpcEM7MT5TwHwE0FpGLrAev5G28eFGrkb3EjFgWD4ciKUVUl_7KY4K90BL3OKgIi9MejLQ/w640-h360/9c7face9e2ab02d008d3827dcae0ec95.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8GPM9WWXYETKCwvKvA5J0PkrsL-gFfBRqQSalrpZDj1vmMPplR3pHUArwK4uvxjJJY2OIGRNThVUFyNWxHAZxNnJRnIV-g-zUmQRYuSiVwlE7xGsWWFcGnpcEM7MT5TwHwE0FpGLrAev5G28eFGrkb3EjFgWD4ciKUVUl_7KY4K90BL3OKgIi9MejLQ/s72-w640-c-h360/9c7face9e2ab02d008d3827dcae0ec95.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/04/yang-ngomong-mahfud-md-hei-gubernur.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/04/yang-ngomong-mahfud-md-hei-gubernur.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy