$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Drama Pencalonan Cak Imin, Gaya Bahasa Politik Dipingit, Ada Calon Lebih Layak Lain dari NU untuk Prabowo?

INDONESIAKININEWS.COM -  Rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan untuk membatasi Ketua Umum Muhaim...

Drama Pencalonan Cak Imin, Gaya Bahasa Politik Dipingit, Ada Calon Lebih Potensial Lain dari NU?

INDONESIAKININEWS.COM - 
Rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan untuk membatasi Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk tidak berbicara mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Selain itu, Cak Imin juga dilarang bertemu dengan ketua umum partai lain.

"Wajar saja, secara otomatis berarti tidak bisa bertemu dengan ketua umum partai yang lain. Seperti yang dikatakan, ketika seseorang sedang dipingit, maka tidak boleh bertemu dengan pengantin yang lain," kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Jazilul menjelaskan bahwa jika ada partai lain yang ingin bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), maka pembahasan mengenai pasangan calon presiden dan calon wakil presidennya tidak akan dimulai dari awal. KKIR tetap bersikeras untuk mengusung Prabowo-Cak Imin.

"Kalau kita mengibaratkan, ada jarak yang cukup jauh. Itu hanya sekadar perumpamaan. Saat ini kita berada dalam jarak yang lebih dekat. Jadi jangan berbicara mengenai perumpamaan," ujar Jazilul.

PKB Hanya Menginginkan Prabowo-Cak Imin

Jazilul menegaskan bahwa partai mana pun yang ingin bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) harus setuju untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Muhaimin Iskandar.

"Menurut PKB, keputusan DPP adalah bahwa Pak Muhaimin adalah calon pengantin. Artinya, bagi PKB, Pak Muhaimin telah ditetapkan sebagai pengantin," ujar Jazilul.

"Selanjutnya, kita berkoalisi dengan Gerindra. Jadi siapa lagi yang menjadi pasangan Prabowo selain Pak Muhaimin?" tambahnya. (merdeka.com)


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Drama Pencalonan Cak Imin, Gaya Bahasa Politik Dipingit, Ada Calon Lebih Layak Lain dari NU untuk Prabowo?
Drama Pencalonan Cak Imin, Gaya Bahasa Politik Dipingit, Ada Calon Lebih Layak Lain dari NU untuk Prabowo?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBu4DvPo0wgUGQtSDhXHNv0C74VAjk_dKtV9UzWNwmElLq6_8keClu1W4Mvi6jfR_24s3b79Pm-lxHqMNgJVA1BnNO3JDZjqXhwyVHZNCWN9WTiX8A5MJPAcs63d0krsopqjtUVyV-G3vToG_qG6jJOBYv0SNejYTqS5iwJS_PBUQy-CKS3N1qAtxCDmE/w640-h320/cak-imin-dipingit-pkb-tak-boleh-bertemu-ketum-parpol-lain.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBu4DvPo0wgUGQtSDhXHNv0C74VAjk_dKtV9UzWNwmElLq6_8keClu1W4Mvi6jfR_24s3b79Pm-lxHqMNgJVA1BnNO3JDZjqXhwyVHZNCWN9WTiX8A5MJPAcs63d0krsopqjtUVyV-G3vToG_qG6jJOBYv0SNejYTqS5iwJS_PBUQy-CKS3N1qAtxCDmE/s72-w640-c-h320/cak-imin-dipingit-pkb-tak-boleh-bertemu-ketum-parpol-lain.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/06/drama-pencalonan-cak-imin-gaya-bahasa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/06/drama-pencalonan-cak-imin-gaya-bahasa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy