$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sempat Viral Terkait Kicauannya Soal Lambang Ambulance & Salib dan Bantah Sindir UAS, Deddy Corbuzier Banjir Dukungan Usai Minta Maaf

(Nurwahyunan/bintang.com) INDONESIAKININEWS.COM -  Deddy Corbuzier sempat viral di Twitter terkait kicauannya soal pemuka agama. Banya...

(Nurwahyunan/bintang.com)


INDONESIAKININEWS.COM - Deddy Corbuzier sempat viral di Twitter terkait kicauannya soal pemuka agama. Banyak yang mengira kalau ucapan Deddy yang seolah mengkritik seseorang untuk tidak munafik itu ditujukan buat Ustadz Abdul Somad.

Sebelumnya, UAS sempat berdakwah di forum tertutup terkait lambang salib dan juga jin kafir. Video UAS yang sedang berdakwah ini viral hingga akhirnya memicu kemarahan umat Kristen.

Disaat UAS sedang disindir mengkafirkan salib, Deddy sempat seolah menyentil sang Ustadz. Ia mengingatkan soal belajar menghargai perbedaan agama.

"Lambang salib merah di ambulance itu Bukan salib Kristen Bambang!!. Itu lambang bendera Swiss.. SBG negara yg pertama membuat Palang Merah.. Gue muslim.. gw gak nolak barang2 buatan

"kafir', sok matiin lagi PLN.. jangan main HP.. jangan naik kendaraan.. yg buat kan kafir semua. Ingat negara kita PANCASILA.. jangan munafik ketika teriak teriak "Jangan pakai barang buatan kafir"... Tapi teriaknya di microphone buatan Cina," seru Deddy.

Namun Deddy tak mau semakin memicu kontroversi. Ia segera menyangkal kalau sindirannya itu ditujukan khusus untuk UAS. Deddy menyebut kalau dirinya mengecam para haters yang selalu meremehkannya meski sudah menjadi mualaf.

"Sy hrp dibaca smp habis. Pertama, Saya mohon maaf sedalam2nya pd siapapun yg tersinggung atas tweet saya kmrn dan dianggap menuju pada satu tokoh Agama. Saya Mohon Maaf... Tapi Justru tweet saya tujuan nya adlh untuk MENUTUP KESEDIHAN SAYA melihat komen NETIZEN2 di sosmed saya yang tiba tiba bertanya

APAKAH SAYA MENYESAL MUALAF!? SAKIT MENDENGARNYA.. MRK blg : SUKUR skrg kalau LOE/ ibu LOE sakit ga bisa naik ambulance lagi gara gara lambang salib.. ga bisa pake HP lagi Krn yg buat kafir.. bla bla..Ternyata cobaan seorang Mualaf sangat berat," seru ayah satu anak itu.

"Itulah akhirnya saya panggil woi Bambang.. (buat jawaban ke mereka! bukan untuk satu orang). Krn kalau tujuan nya ke satu org, tipe saya sejak dulu langsung tulis nama org nya tanpa pake perumpamaan lagi.. Kalian tahu sifat saya..

itu dia juga MAKANYA yg saya bahas di tweet HANYA masalah Ambulance dan produk buatan NON Muslim.. Krn saya yakin betul tdk ada satupun Ustad yg melarang itu.. (Dan Ustad yg dimaksud banyak org jelas tidak bicara tentang hal itu) Dan saya juga ga bahas masalah yg heboh skrg ttg Jin Kafir dll."

Saat Deddy mencoba menenangkan netizen dengan membahas bahwa Islam itu Indah, ia justru menuai cibiran dari banyak pihak. Hal itu membuat Deddy merasa miris.

"Kalian tahu bahkan sebelum saya mualaf, saya selalu membela saudara2 saya yg muslim tiap ada kejadian apapun.. Saya jelaskan Islam itu indah.. Lihat jawaban org org ke saya di slide ke dua.. Betapa sedih nya... Dan mengapa Bisa terjadi?" seru Deddy.

"Kalau masalah sikap saya ttg siapapun Ustad yg bicara ttg agama lain dan jadi viral jujur saya ga mau ikutan.. kan ilmu saya masih CETEK..Saya saja pernah janjian dgn asst beliau tuk ktm dll. Krn kalau di bilang saya hrs belajar lagi.. 100% benar!! Kita selalu belajar mengambil Yang Baik nya."

"TAPI..Kalau di bilang guru saya salah.. Saya rasa tidak!Justru Guru2 saya mengajarkan Nabi Muhammad SAW Dan Quran melarang keras umat nya memperolok agama agama lain dimanapun. Apalagi menghina pemuka Agama.jg Ajarkan saya Minta maaf adalah hal yg baik Jika gaduh, bukan diam atau bela diri.

oleh Krn itu saya Mohon Maaf sedalam dalam nya bila ada kata kata saya yang membuat sebagian org tidak nyaman..Saya Mualaf krn saya yakin ini agama yg Indah, tidak menjelekkan dan mendukung perbedaan.. Untuk Indonesia untuk Pancasila.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," seru Deddy.

Tak cuma di Instagram, Deddy juga meminta maaf di akun Facebook dan Twitter. Sikap bijak Deddy ini menuai dukungan dari banyak fans.

"Belajar sabar bersama Kyai2 NU, pilihan tepat. Dan jd nahdliyin mmg hrs super sabar. Diem aja salah apalagi ngomong. Sabar mas dedy," kata netter. "Sabar Om.. Rosululloh yg terjamin mulianya aja banyak yg gak suka. Apalagi kita, yg hanya orang biasa."

sumber: wowkeren.com 



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sempat Viral Terkait Kicauannya Soal Lambang Ambulance & Salib dan Bantah Sindir UAS, Deddy Corbuzier Banjir Dukungan Usai Minta Maaf
Sempat Viral Terkait Kicauannya Soal Lambang Ambulance & Salib dan Bantah Sindir UAS, Deddy Corbuzier Banjir Dukungan Usai Minta Maaf
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFy9c_C64ATpTqR3s6AVeXEXhvOvj2j8JzS2zgAEM3gC5X4NBVF8tg2q_Pb-OgDnMF_qR-BZXxySpOWoRM123U0FpXFzzbTdwYQoZ4ilogCvjUZ4dl6LeyucUok9MVU2Dchb9E51KuK6g/s640/2a573ed629d66b98f2be3d526dc3a9bcer__2_.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFy9c_C64ATpTqR3s6AVeXEXhvOvj2j8JzS2zgAEM3gC5X4NBVF8tg2q_Pb-OgDnMF_qR-BZXxySpOWoRM123U0FpXFzzbTdwYQoZ4ilogCvjUZ4dl6LeyucUok9MVU2Dchb9E51KuK6g/s72-c/2a573ed629d66b98f2be3d526dc3a9bcer__2_.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/sempat-viral-terkait-kicauannya-soal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/sempat-viral-terkait-kicauannya-soal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy