$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ungkap Dalang Kerusuhan Papua, Kapolri: Saya Sudah Dapat Data KNPB, ULMWP & AMP, Kerusuhan di Papua Semua Sudah Disetting Sedemikian Rupa, Saya Akan Kejar!

foto: Vincentius Jyestha INDONESIAKININEWS.COM -  Benny Wenda, The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), dan Komite Nasion...

Soal Kronologi Bentrok Senjata Massa dan Petugas di Deiyai Papua, Tito Karnavian: Saya Ingin Koreksi
foto: Vincentius Jyestha

INDONESIAKININEWS.COM - Benny Wenda, The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB), disebut Kapolri Jendral Tito Karnavian sebagai dalang di balik kerusuhan Papua dan Papua Barat.

Demikian dikutip dari pernyataan Kapolri dalam wawancara bersama CNN Indonesia TV, Kamis (5/9/2019).

“Saya sudah dapat beberapa data. KNPB main, ULMWPP main. Dan saya tahu rangkaiannya ke mana. Termasuk gerakan AMP, teman-teman adik-adik Aliansi Mahasiswa Papua, ini juga digerakkan oleh mereka,” ujar Tito.

Tito juga menyebut bahwa kerusuhan tersebut telah disetting sedemikian rupa.

“Jadi apa yang terjadi di Papua saat ini dan di luar itu semua didesain oleh kelompok yang ada di sini. Dan itu akan saya kejar,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyebut, kerusuhan di Papua dan Papua Barat terindikasi kuat ditunggangi kelompok separatisme yang bertujuan untuk memisahkan diri dari NKRI.

Ryamizard kemudian menyinggung terkait penggunaan istilah kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kerap berulah di wilayah Papua.

Menurutnya, istilah KKB tidak tepat. Sebab, yang sebenarnya ada adalah kelompok pemberontak bersenjata yang memiliki tujuan sama dengan kelompok separatisme.

Terkait catatan kejadian-kejadian di Papua, mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini menyebutkan ada tiga kelompok yang terlibat di dalamnya.

“Perlu kami jelaskan kelompok di Papua ini ada tiga kelompok, yaitu kelompok pemberontak bersenjata, kelompok pemberontak politik, dan kelompok pemberontak klandestin,” ujar Ryamizard, Kamis (5/9).

Bahkan secara gamblang ia mengungkapkan ada kelompok lain yang terafiliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria atau ISIS.

“Sebagai catatan, terdapat kelompok lain yang berafiliasi dengan ISIS telah menyerukan jihad di tanah Papua,” ungkapnya.

Lebih parahnya lagi, kata dia, tiga kelompok pemberontak yang memiliki tujuan sama untuk memisahkan diri dari NKRI itu kini telah bersatu membentuk kekuatan baru.

“Kelompok pemberontak Papua merdeka saat ini telah membentuk tentara baru, yaitu West Papua Army yang merupakan gabungan tiga kelompok itu,” tegasnya.

sumber: pojoksatu.id


Name

Berita,3811,HUMOR,1,Internasional,53,Nasional,3801,News,50,OPINI,47,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ungkap Dalang Kerusuhan Papua, Kapolri: Saya Sudah Dapat Data KNPB, ULMWP & AMP, Kerusuhan di Papua Semua Sudah Disetting Sedemikian Rupa, Saya Akan Kejar!
Ungkap Dalang Kerusuhan Papua, Kapolri: Saya Sudah Dapat Data KNPB, ULMWP & AMP, Kerusuhan di Papua Semua Sudah Disetting Sedemikian Rupa, Saya Akan Kejar!
https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/kapolri-tito-karnavian-nnnnn.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/ungkap-dalang-kerusuhan-papua-kapolri.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/ungkap-dalang-kerusuhan-papua-kapolri.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy