$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anies Baswedan Dinobatkan Sebagai Gubernur Terbaik di Dunia?

Foto: Detik  INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah foto group memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang melakukan sesi foto b...

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Pradita Utama/detikcom)
Foto: Detik 

INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah foto group memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang melakukan sesi foto bersama pejabat dunia tersebar di media sosial, Facebook dan Twitter. 

Narasi foto itu menyatakan bahwa ia dinobatkan sebagai gubernur terbaik di dunia.

Foto tersebut telah dibagikan lebih dari 400 kali sejak diunggah di Facebook pada 17 Januari 2020.

Akun Facebook Irawan Joko Harjito membagikan foto tersebut dengan keterangan, “DR. Anies Rasyid Baswedan dinobatkan menjadi Gubernur terbaik dunia. Rakyat Indonesia patut bangga masih ada figur pemimpin terbaik di Indonesia.”

Namun, seperti dikutip dari AFP Fact Check pada Kamis (30/1), dikatakan bahwa bukan dinobatkan menjadi gubernur terbaik di dunia, foto tersebut adalah pada saat acara World Cities Summit 2019 yang dihadiri 74 pemimpin kota terpilih yang berlangsung di Medellin, Kolombia, dari tanggal 10 hingga 14 Juli 2019.

Selain itu, ada lima pemimpin kota lain di Indonesia yang diundang dalam forum tersebut. Yakni Surabaya, Jakarta, Jambi, Semarang, dan Bontang. 

Tak hanya Anies yang mewakili Indonesia dan pada forum itu tidak ada prosesi penobatan gubernur terbaik di dunia.

World Cities Summit adalah rangkaian konferensi internasional tentang pemerintahan publik yang efektif dan pengembangan kota yang berkelanjutan. 

Pertemuan ini menyatukan praktisi dan pembuat kebijakan serta para ahli terkemuka di bidangnya agar dapat mengidentifikasi solusi inovatif untuk tantangan terberat yang dihadapi kota.

Peserta di WCSMF terdiri dari 74 wali kota dan gubernur terpilih, yang akan berbagi pandangan dan pengalaman mereka dalam menghadapi tantangan perkotaan dan membawa perbaikan dalam kondisi kehidupan perkotaan. 

Pada forum itu, tidak ada prosesi penobatan gubernur terbaik di dunia.

Sementara itu, melalui artikel berjudul “Jadi Kota Terbaik di Dunia, Anies: Alhamdulillah!”, Anies sempat membuat unggahan melalui akun resmi Facebook miliknya, bahwa Jakarta diakui sebagai satu dari tiga kota terbaik dunia pada Kamis 27 Juni 2019. 

Apresiasi ini diberikan untuk perbaikan sistem transportasi dan mobilitas kota.

Anies membeberkan, predikat ini diperoleh pada ajang Sustainable Transport Award yang tahun ini diselenggarakan di Forteleza, Brazil. 

Ini membuktikan Jakarta diakui sehingga mendapatkan pengakuan dari lembaga kredibel tingkat dunia, bukan lewat banyak-banyakan voting di media sosial.

Dalam ajang itu, Jakarta masuk ke posisi tiga besar bersama Pune (India), dan Kigali (Rwanda), setelah sebelumnya masuk posisi 15 besar dari 200 kota besar dunia.

Kata Anies, Jakarta berhasil mengalahkan kota-kota dunia seperti Kingston (Kanada), Richmond (Amerika Serikat), Bogota (Kolombia), dan banyak lainnya. 

Sustainable Transport Award (STA) adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi. (T/RE1/RI-1)

S. Minanews


Name

Berita,4799,HUMOR,1,Internasional,63,Nasional,4777,News,50,OPINI,69,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anies Baswedan Dinobatkan Sebagai Gubernur Terbaik di Dunia?
Anies Baswedan Dinobatkan Sebagai Gubernur Terbaik di Dunia?
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2019/06/22/4633944b-8c32-4dc7-9e24-ed45bdb2965d_169.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/anies-baswedan-dinobatkan-sebagai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/anies-baswedan-dinobatkan-sebagai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy