$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anak Presiden PKS Khawatirkan 'Keamanan' Komika Bintang Emon

foto: kompas INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman punya cerita tentang tiga yang ber...

foto: kompas

INDONESIAKININEWS.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman punya cerita tentang tiga yang berdiameter diam dengan keamanan Komika Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra alias Bintang Emon setelah bantuan keamanan satu tahun bagi penyiraman udara Novel Baswedan, demikian Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis.

Menurut dia, putrinya itu pada ngomongin Bintang Emon saat melakukan perjalanan ke Bogor, Jawa Barat.

Mereka yang mendukung, itulah Emon yang merupakan generasi yang hebat dan hebat. Namun tak disangka, mereka juga khawatir dengan kondisi Emon.

"Ketiganya (2 laki-laki, 1 perempuan) membantah Emon hebat dan berjuang. Mereka sama-sama khawatir dengan 'keamanan' Emon. Saya kaget. Kata mereka, 'susah pak, orang-orang kritis pada bernasib buruk. Kita gak bebas'," tulis Sohibul di Twitter yang dikutip pada Senin, 15 Juni 2020.

Mendengar obrolan sepertiku, Sohibul mengaku kaget.

Menurutnya, Bintang Emon ini benar-benar fenomenal di kalangan milenial.

Tak disangka, diam-diam anak Sohibul sudah punya 'perasaan politik' yang masih harus digali lagi.

"Jk kita percaya mood anak kecil (SD kelas 6) suka lurus, kita harus periksa ulang praktik-praktik demokrasi kita," katanya.

Sebelumnya, video viral lawakan Komika Bintang Emon yang mengkritik dua terdakwa penyiram air keras untuk Novel Baswedan hanya dituntut satu tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU).

"Ini ada yang bangun subuh, bukan buat Salat Subuh. Buat nyiram air keras ke orang yang baru pulang Salat Subuh. Jahat ga? Jahat. Siapa yang beruntung, ya betul," kata orang itu lengkap Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu.

Diketahui, jaksa menilai terdakwa Rahmat dan Ronny terbukti sah dan meyakinkan bersama-sama melakukan penganiayaan berat dengan rencana terlebih dahulu menyebabkan Novel memperbaiki luka berat.

Perbuatan itu dilakukan karena terdakwa menganggap Novel khawatirianati Polri.

Dalam pertimbangannya, jaksa menyebut hal yang memberatkan bagi para terdakwa adalah perbuatan mereka yang telah mencederai kehormatan pengadilan Polri. Sementara, hal-hal yang meringankan terdakwa belum pernah terjadi sebelumnya, terdakwa mengakui bertindaknya di persidangan, terdakwa kooperatif dalam persidangan, terdakwa telah mengabdi sebagai anggota Polri selama 10 tahun.

Pembacaan surat istirahat kedua terdakwa dilakukan terpisah. Dalam surat tanggap, Rahmat disebut mencari-cari kediaman Novel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setelah berhasil menemukan, sekitar pukul 20.00-23.00 WIB pada Sabtu, 8 April 2017, Rahmat mengakses rumah Novel dengan menggunakan motor Yamaha Mio GT milik Ronny Bugis.

Rahmat kemudian mencari tahu jalan masuk dan keluar kompleks Perumahan, untuk jalan keluar diri usai melepaskan aksinya. Keesokan harinya, penuturan Jaksa, Rahmat kembali mengerjakan hal yang sama guna menerima.

Pada Senin, 10 April 2017, seusai apel pagi di Satuan Gegana Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Rahmat menerima motor pinjamannya ke Ronny.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Rahmat mengalir ke pool angkutan mobil Gegana Polri untuk mencari cairan asam sulfat (H2SO4).

Setelah menerima, ia membawakan cairan tersebut ke kediamannya.

Rahmat lalu menuju rumah Ronny pada pukul 03.00 WIB, Sabtu, 11 April 2017. Ia meminta Ronny mengantarnya ke rumah Novel yang berada di Kelapa Gading.

Sekitar pukul 05.10 WIB, Rahmat dan Ronny melihat Novel yang baru ke luar dari masjid Al Ikhsan.

Di saat itu, Rahmat memberikan penjelasan kepada Ronny tentang ia ingin memberi pelajaran kepada seseorang.

Kemudian, Ronny terdakwa atas arahan Rahmat mengendarai motornya dengan pelan-pelan menyelesaikan Novel sambil bersiap-siap menyiramkan cairan asam sulfat (H2SO4).

Saat posisi terdakwa Rahmat berada di atas motor sejajar dengan Novel, ia pun langsung menyiramkan cairan asam sulfat ke bagian kepala penyidik ​​KPK itu.

Berdasarkan visum et repertum nomor 03 / VER / RSMKKG / IV / 2017 tanggal 24 April 2017 yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Mitra Keluarga, ditemukan luka bakar pada bagian wajah dan kornea mata kanan dan kiri Novel. Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis dinai terbukti ditolak Pasal 353 ayat 2 KUHP Jo. Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sumber: viva


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anak Presiden PKS Khawatirkan 'Keamanan' Komika Bintang Emon
Anak Presiden PKS Khawatirkan 'Keamanan' Komika Bintang Emon
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj55kQzRHSsXFxtAi1OIhoAOQDUjYRlNQ9FcOP4taIJ3xFpGZM4OotlMM85DGBcUPs6387dh97-QbK2qoHE62FQuWgPWW5-SsYXfBJXW9Adqi2MjPrBYmUbqTuIQ36gOengcIIueoVmv1c/s640/IMG_20200615_230454.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj55kQzRHSsXFxtAi1OIhoAOQDUjYRlNQ9FcOP4taIJ3xFpGZM4OotlMM85DGBcUPs6387dh97-QbK2qoHE62FQuWgPWW5-SsYXfBJXW9Adqi2MjPrBYmUbqTuIQ36gOengcIIueoVmv1c/s72-c/IMG_20200615_230454.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/anak-presiden-pks-khawatirkan-keamanan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/anak-presiden-pks-khawatirkan-keamanan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy