$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Isu Kudeta Dinilai Berlebihan, Pengamat Politik: Jokowi Kuat Disokong Megawati Dan Prabowo

INDONESIAKININEWS.COM -  Mengemukanya isu skenario pelengseran Presiden Joko Widodo seperti skema Megawati Soekarnoputri menjatuhkan Presi...

Wawancara Jokowi-Prabowo-Megawati yang Penuh Tawa - Senayanpost ...

INDONESIAKININEWS.COM - Mengemukanya isu skenario pelengseran Presiden Joko Widodo seperti skema Megawati Soekarnoputri menjatuhkan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur pada tahun 2001 dianggap belebihan.

Begitu pandangan aktivis, Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (6/6).

"Sepertinya ini berlebihan dan justru kentara sekali sedang menjilat kekuasan," kata mantan Sekjen Prodem ini.

Menurut Satyo, kondisi saat ini berbeda dengan 2001 dimana UUD 1945 telah mengalami tiga kali perubahan atau amandemen, yang imbasnya mengurangi kewenangan Majelis Pemusawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Dan pada saat itu (2001) terdapat oposisi yang kuat karena ada aliansi beberapa parpol yang disebut Poros Tengah, dan juga yang sangat berpengaruh terhadap kondisi tersebut adalah terfragmentasinya TNI dan Polri akibat kontraksi kekuasan, sedang hari ini tidak ada indikasi tersebut," papar Satyo.

Pada sisi lain, Satyo menambahkan, sosok Prabowo Subianto yang diasosiasikan tokoh sekaligus agregator kekuatan oposisi justru luntur dengan masuk ke dalam kabinet Jokowi.

Dia justru melihat, saat ini sedang terjadi pergeseran peta koalisi parpol pendukung pemerintah, akan tetapi pergeseran itu justru membuat pemerintahan Jokowi power full di parlemen secara realitas politik.

"Jantung kekuasan Jokowi ada di tiga titik, yaitu Mega, Prabowo dan Jokowi sendiri. Peta inilah yang disebut pergeseran koalisi pasca Pilpres 2019, Jokowi akan terus kuat bila dapat memainkan peran maksimal diantara kedua kekuatan pendukungnya tersebut," tandas Satyo.

S. Rmol 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Isu Kudeta Dinilai Berlebihan, Pengamat Politik: Jokowi Kuat Disokong Megawati Dan Prabowo
Isu Kudeta Dinilai Berlebihan, Pengamat Politik: Jokowi Kuat Disokong Megawati Dan Prabowo
https://i1.wp.com/www.senayanpost.com/wp-content/uploads/2018/08/Suasana-penuh-tawa-jumpa-pers-Jokowi-Prabowo-Megawati.-Fotodetikcom.jpeg?resize=696%2C405&ssl=1
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/isu-kudeta-dinilai-berlebihan-pengamat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/isu-kudeta-dinilai-berlebihan-pengamat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy