$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Meski Capek, Susi Pudjiastuti Selalu Bawa Galon Air Minum Demi Jaga Lingkungan

INDONESIAKININEWS.COM -  Dalam video yang diunggah ke timeline Twitter, mantan Menteri Susi Pudjiastuti menunjukkan barang-barang yang sel...

Susi Pudjiastuti Ditanya Keinginan Jadi Presiden, Apa Jawabnya?

INDONESIAKININEWS.COM - Dalam video yang diunggah ke timeline Twitter, mantan Menteri Susi Pudjiastuti menunjukkan barang-barang yang selalu dibawa setiap kali bepergian demi memberikan contoh kebiasaan ramah lingkungan kepada masyarakat.

Misalnya, Susi membawa tumbler supaya bisa diisi air minum berulangkali di perjalanan, juga termos untuk membawa air panas.

"Karena saya senang minum kopi di Laut. Ada tas, ini tas dari recycle Plastik yang tahan bertahun-tahun," kata Susi dalam video itu.

Susi menyampaikan pesan di tengah momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Susi mengatakan tidak pernah membawa Botol mineral water sekali pakai atau yang berukuran kecil. Menurut dia Botol mineral water sekali pakai adalah jenis Plastik yang sangat banyak ditemukan di pantai-pantai seluruh Indonesia juga di bagian dunia lainnya.

Susi mengingatkan bahwa Indonesia telah menjadi penyumbang sampah Plastik nomor dua terbesar di dunia.

"Malu kita. Katanya orang Indonesia orang yang tahu kebersihan, orang yang menjaga lingkungannya," katanya.

Demi mengurangi volume limbah Botol Plastik di lingkungan hidup, setiap kali bepergian, ternyata Susi juga membawa Galon berisi air mineral. Dengan demikian, setiap kali isi tumblernya habis, dia bisa isi ulang dari Galon itu. Dia mengakui memang capek membawa Galon isi air minum, tetapi demi ramah lingkungan, dia tetap membiasakannya.

Selain itu, setiap kali bepergian, misalnya ke pantai, dia juga membawa sapu lidi untuk mengumpulkan sampah Plastik. "Siapa tahu banyak Plastik-Plastik kecil yang bisa kita kumpulkan dan kita bawa pulang atau kalau sempat kita bakar di sini untuk supaya bersih kembali," kata Susi.

"Jadi sekali lagi ingat, pesan dari Laut, stop pemakaian Plastik sekali pakai. Kantong kresek no, Botol mineral water no. Ramah lingkungan, jaga Laut kita, dan rawat Laut kita, karena Laut adalah masa depan kita semua," Susi menambahkan.

S. Akurat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Meski Capek, Susi Pudjiastuti Selalu Bawa Galon Air Minum Demi Jaga Lingkungan
Meski Capek, Susi Pudjiastuti Selalu Bawa Galon Air Minum Demi Jaga Lingkungan
https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2018/02/13/3abc1960-f5cf-43bf-8092-dedb9e4f6a98_43.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/meski-capek-susi-pudjiastuti-selalu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/meski-capek-susi-pudjiastuti-selalu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy