$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kabur Ikut Pesta Saat Lockdown, Pangeran Belgia Positif Covid-19: Saya Menyesal

INDONESIAKININEWS.COM -  Pangeran Joachim dari Belgia, meminta maaf karena menghadiri pesta "lockdown" di Spanyol, dan setelahny...



INDONESIAKININEWS.COM - Pangeran Joachim dari Belgia, meminta maaf karena menghadiri pesta "lockdown" di Spanyol, dan setelahnya dinyatakan terpapar virus corona baru (covid-19).

"Saya ingin meminta maaf karena bepergian dan tidak menghormati imbauan karantina," kata keponakan Raja Philippe dari Belgia, Senin (1/6) waktu setempat, melalui sebuah pernyataan yang dirilis melalui pengacaranya di Spanyol.

"Saya tidak bermaksud menyinggung atau tidak menghormati siapa pun di masa-masa yang sangat sulit ini, dan sangat menyesali tindakan saya dan menerima konsekuensinya," tambah Joachim yang merupakan urutan kesepuluh dalam daftar tahta Kerajaan Belgia itu.

Seorang pejabat di istana Belgia yang dikutip oleh surat kabar Spanyol El Pais mengatakan, pihak Kerajaan Belgia melakukan perjalanan ke Spanyol pada 26 Mei karena "alasan profesional."

Kendati demikian, Joachim kemudian lanjut menghadiri pesta di kota Córdoba Selatan.

Dua hari kemudian pada 28 Mei dia mulai menunjukkan gejala virus. Sejak itu ia telah didiagnosis terinfeksi COVID-19.

Sebelum perjalanannya, Joachim telah mengikuti semua tindakan karantina COVID-19 yang diperintahkan oleh pemerintah Belgia, dan menyendiri dengan orang tua Putri Astrid dan Pangeran Lorenz di Kastil Laeken di Brussels, kata pejabat istana itu kepada El Pais.

Sebuah dokumen pemerintah Andalusia yang diperoleh oleh surat kabar Spanyol El Confidencial menyatakan, bahwa 27 orang hadir di pesta tersebut - jauh melebihi batas 15 orang yang diizinkan berdasarkan aturan lockdown di wilayah itu.

Pemerintah Spanyol saat ini melakukan penyelidikan terhadap pesta tersebut, sementara 27 pengunjung pesta telah diperintahkan untuk melakukan karantina.

Pemerintah Spanyol memberikan denda sebesar 11,000 dolar (sekira Rp159 juta) kepada setiap orang yang telah melanggar aturan lockdown di negara itu.

Aturan itu juga berlaku untuk Joachim, yang saat ini tengah menjalin hubungan dekat dengan sosialita Spanyol Victoria Ortiz.

S. JPNN 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kabur Ikut Pesta Saat Lockdown, Pangeran Belgia Positif Covid-19: Saya Menyesal
Kabur Ikut Pesta Saat Lockdown, Pangeran Belgia Positif Covid-19: Saya Menyesal
https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/06/01/2754233069.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/kabur-ikut-pesta-saat-lockdown-pangeran.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/kabur-ikut-pesta-saat-lockdown-pangeran.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy