$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Calon Mantu Iis Dahlia Lutfi Agizal Akhirnya Minta Maaf & Kini Perbolehkan Kata 'Anjay'

INDONESIAKININEWS.COM -  Lutfi Agizal meminta maaf melalui video klarifikasi kepada masyarakat Indonesia akibat mempermasalahkan kata ‘Anjay...




INDONESIAKININEWS.COM - Lutfi Agizal meminta maaf melalui video klarifikasi kepada masyarakat Indonesia akibat mempermasalahkan kata ‘Anjay’. 

Lutfi juga menyatakan jika ia tidak bermaksud untuk menyakiti dan memecahbelahkan bangsa. 

Ia juga menyarankan kepada masyarakat untuk mengambil segi positifnya saja.

Namun pada akhir klarifikasi, Lutfi Agizal malah mengatakan jika masih ada yang ingin menggunakan kata ‘Anjay’ sebaiknya memakainya bukan di sembarang tempat. 

Terlepas dari hal itu. Ia menekankan jika tidak ingin lagi membesarkan masalah kata ‘Anjay’ dan berjanji untuk menyudahi pembahasannya. Berikut pengakuannya.

Sempat membuat heboh masyarakat Indonesia karena mempermasalahkan kata ‘Anjay’, Lutfi Agizal pun akhirnya meminta maaf. 

Kekasih Salshadilla Juwita ini menyatakan tidak bermaksud untuk menyakiti perasaan siapapun atau bahkan memecah belah bangsa. 

Tujuannya ini hanyalah untuk melindungi generasi penerus bangsa dari kata-kata yang dianggap kurang sopan.

“Saya bersama tim saya, saya mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya. Dikarenakan bukan tujuan saya untuk menyakiti bahkan memecah belah bangsa ini. Saya pribadi terketuk hatinya untuk terus menyelamatkan generasi kita dari bahaya kata-kata bisa merusak atau memberikan kebiasaan yang buruk,” ungkap Lutfi Agizal dalam YouTube Lutfi Agizal dengan video berjudul ‘KLARIFIKASI: AKHIR KISAH ANJA*Y… “Bahasa Menunjukan Bangsa”’ dilansir IntipSeleb pada Selasa, 1 September 2020.

Menurutnya, kasus kata ‘Anjay’ telah memberikan pengalaman dan pembelajaran yang positif. 

Lutfi Agizal juga mengatakan jika pengalaman ini dapat menjadi bekal dalam memberikan edukasi dan wawasan di dalam konten-konten yang akan dibuatnya dalam kesempatan berikutnya.

Ingin Menyudahi Bahas Kata ‘Anjay’

Kasus kata ‘Anjay’ sampai detik ini masih sering diperbincangkan oleh berbagai kalangan di Indonesia. Melihat hal itu, Lutfi tidak ingin menjadikan masalah ini jauh lebih besar. Karena melihat dampak yang ditimbulkan baik pro atau kontra, ia ingin menyudahi pembahasan kata ‘Anjay’ di konten YouTube pribadinya.

“Saya tentunya tidak ingin untuk mempermasalahkan dan menjadikan masalah ini menjadi jauh lebih besar. Namun, dikarenakan banyaknya pro dan kontra yang dapat menyebabkan gesekan-gesekan, saya ingin menyudahi pembahasan mengenai kata ‘Anjay’ ini di konten YouTube saya,” lanjut pria berkacamata itu.


Tetapi ia tidak bisa memaksa jika terdapat instansi atau lembaga pemerintah yang masih ingin mengkaji kata ‘Anjay’ ini. Namun, Lutfi Agizal kembali menekankan jika dirinya tidak akan membahas kata itu lagi.

“Namun apabila ada instansi ada LSM atau ada lembaga pemerintahan, yang ingin mengkaji atau membahas mengenai fenomena yang sedang viral ini, saya kembalikan kepada seluruh pihak-pihak tersebut. Namun saya pribadi sudah tidak akan membahas hal ini lagi,” jelas Lutfi Agizal.

Memperbolehkan Gunakan Kata ‘Anjay’ sesuai tempatnya

Pada detik-detik terakhir video klarifikasi berdurasi 5 menit 41 detik yang kini telah ditonton sebanyak 94 ribu kali, Lutfi Agizal sempat menyampaikan jika masih ada kalangan masyarakat yang ingin memakai kata ‘Anjay’, sekiranya gunakanlah di tempat yang semestinya atau bukan di sembarang tempat.

“Dan apabila kalian ingin tetap menggunakan kata-kata tersebut, saya mohon untuk digunakan di tempat yang tepat. Semoga tidak ada orang yang tersakiti dengan kalimat-kalimat atau ucapan-ucapan yang kita omongkan,” tutupnya.

Terakhir, ia menyebutkan jika Bahasa Indonesia yang sangat luas dan harus tetap menjaga kelestariannya. Menjaga Bahasa Indonesia ini menurut Lutfi Agizal agar tetap positif dan diterima di kalangan mana saja.

S: Intibseleb




Name

Berita,7984,HUMOR,5,Internasional,141,Nasional,7879,News,65,OPINI,73,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Calon Mantu Iis Dahlia Lutfi Agizal Akhirnya Minta Maaf & Kini Perbolehkan Kata 'Anjay'
Calon Mantu Iis Dahlia Lutfi Agizal Akhirnya Minta Maaf & Kini Perbolehkan Kata 'Anjay'
https://1.bp.blogspot.com/-EMPU9Oo52a0/X03suTBpxAI/AAAAAAAAfV8/0Qfk_u3RpRIwqrP5YNwqqn9-NwPyQ8K1QCLcBGAsYHQ/s640/5f4dbbb0765c9-lutfi-agizal_663_372.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-EMPU9Oo52a0/X03suTBpxAI/AAAAAAAAfV8/0Qfk_u3RpRIwqrP5YNwqqn9-NwPyQ8K1QCLcBGAsYHQ/s72-c/5f4dbbb0765c9-lutfi-agizal_663_372.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/calon-mantu-iis-dahlia-lutfi-agizal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/calon-mantu-iis-dahlia-lutfi-agizal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy