$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gelombang Penolakan Rizieq Dimulai, dari Banten, Cianjur sampai Medan

INDONESIAKININEWS.COM -  Gelombang penolakan Rizieq Shihab mulai terlihat. Paling tidak sudah 3 daerah yang menolak kehadiran Rizieq Shihab ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Gelombang penolakan Rizieq Shihab mulai terlihat. Paling tidak sudah 3 daerah yang menolak kehadiran Rizieq Shihab datang.

Daerah itu adalah Cianjur, Banten dan Medan. Penolakan itu hanya dilakukan sekelompok orang mengatas namakan organisasi.

Di Medan, foto wajah Rizieq Shihab diinjak-injak massa demonstran di di depan Kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/11/2020). Rizieq ditolak datang ke Medan, Sumatera Utara.

Rizieq ditolak karena melakukan kegiatan dengan pengumpulan massa di Tangerang, Jakatra dan Bogor pekan lalu.

Mereka mengecam pernyataan Rizieq Shihab yang dinilai sebagai ujaran kebencian dan memecah belah umat.

Penolak Rizieq datang dari Laskar Front Pembela Pancasila (FPP).

"Kita tidak mau apa yang terjadi di Jakarta, akan dibuat di Sumatera Utara. Mereka mengabaikan protokol kesehatan," kata Zulkarnain dalam orasinya.

Sebagai keturunan rasul, semestinya ucapan Rizieq merujuk pada sikap Nabi Muhammad SAW.

"Tidak ada satu agama manapun yang menganjurkan menghina agama lain. Kalau dia keturunan Rasul yang mulia, ucapannya semestinya tidak memecah belah umat," ujarnya.

Massa mengingatkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk tidak sekali-kali memberikan izin kedatangan Rizieq Shihab.

"Jika ini dipaksakan datang ke Sumut, kami pastikan akan ada pertumpahan darah. Kepada pak polisi, jangan takut jangan terintimidasi, kami berani di barisan depan," ungkapnya.

Ia menilai, Sumut merupakan daerah yang heterogen dengan berbagai agama, suku dan etnis. Sehingga tidak ingin kebersamaan itu dirusak dengan hadirnya Rizieq.

"Kita selama ini hidup damai, rukun. Jangan akibat kedatangan dia (Rizieq), terbelah umat ini dan terganggu kerukunan di Sumatera Ini," katanya.

Saat ditanya kapan rencana kedatangan Rizieq Shihab ke Sumatera Utara, Zulkarnain tidak merinci melainkan baru mendapat kabar.

"Kita baru dapat kabar dan isu, dalam minggu-minggu depan," jawabnya.

Dalam aksinya massa membawa sejumlah spanduk dan poster bergambar Rizieq dan bertuliskan penolakan terhadap kedatangannya.

'Rizieq jangan buat resah masyarakat Sumatera Utara!!!," tulis dalam poster.

Massa meletakkan poster bergambar Rizieq di aspal lalu menginjaknya. Massa juga membakar ban bekas di depan kantor Gubsu.

Sementara di Banten, demo penolakan Rizieq dilakukan di Alun-alun Serang. Mereka yang berdemo adalah Organisasi sayap NU, Anshor dan Banser.

Jumlah yang berdemo sampai ratusan otang. Selain Banser dan Anshor, Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) dan Peguron Jalak Banten juga berdemo.

Perwakilan massa aksi, Siti Komariha mengatakan aksi deklarasi yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk penolakan terkait rencana kedatangan Rizieq Shihab di Banten. Sebab menurutnya, hal itu akan membuat keresahan bagi masyarakat Banten.

"Kami dari Banten bersiap menolak Rizieq Shihab yang telah membuat resah di wilayah Banten. Kami tidak ingin dengar ujaran kebencian terhadap ulama, TNI, Polri dan pemerintah," ungkap Siti.

Sementara di Cianjur, Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim tidak akan mengeluarkan izin untuk setiap agenda yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa. Ini karena status Cianjur rawan terjadi penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19.

Izin keramaian juga tidak akan diberikan jika Habib Rizieq Shihab akan menggelar kegiatan tabligh akbar.

"Saat ini, satgas berusaha untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang meningkat sejak satu bulan terakhir, kalau ada yang mengajukan izin yang menghadirkan orang banyak, tentunya tidak akan diizinkan, apalagi massa yang hadir akan lebih dari jumlah yang dilaporkan," katanya Kamis (19/11/2020) kemarin.

Jika pihak penyelenggara tetap menggelar acara tanpa izin, ucap dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menertibkan dan membubarkan kegiatan tersebut.

Saat ini, ujar dia, Cianjur masuk dalam zona rawan penyebaran, sehingga berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah daerah, termasuk tidak memberikan izin keramaian.

Massa membakar ban bekas dalam aksi demo menolak kedatangan Rizieq di Medan. (Suara.com/Muhlis)
"Kami akan berkoordinasi dengan kepolisian kalau ada yang membandel, harapan kami ditunda dulu sampai pandemi usai. Ini demi kepentingan bersama agar Cianjur dapat kembali ke zona aman atau zona hijau," katanya.

Sebelumnya, Ketua FPI Cianjur Habib Hud Alaydrus mengatakan Cianjur masuk dalam satu daerah yang akan dikunjungi Rizieq Shihab, namun pihaknya belum bisa memastikan tempat dan waktunya kapan, Rizieq akan hadir menemui ulama dan warga Cianjur dalam acara tablig akbar.

"Saya belum tahu pasti jadwalnya, namun Cianjur masuk dalam jadwal kunjungan beliau, kemungkinan yang hadir dibatasi hanya 100 sampai 200 orang ulama. Kalau tablig akbar kemungkinan warga yang hadir mencapai ribuan lebih," katanya.

Pihaknya memastikan dalam pelaksanaan nanti, protokol kesehatan akan diterapkan ketat sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus berbahaya, termasuk mengimbau mereka yang hadir mengunakan masker, membawa cairan pembersih tangan dan menjaga jarak.

S:suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gelombang Penolakan Rizieq Dimulai, dari Banten, Cianjur sampai Medan
Gelombang Penolakan Rizieq Dimulai, dari Banten, Cianjur sampai Medan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg8trZeQVmOxTxaSJym_CFY9LwTZuxi6G-amPCrwTy6gmiqU69YoFB4S9ywqQT1TjqpwHnCZBKDmUfg4SK-RLf8_75Jl3Yh_s77ifmAgxuS6I_JkKLIj0PsSLbVkUPMna5dcMtJGRXDOlY/w640-h356/Screenshot_2020-11-21-20-03-16-99.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg8trZeQVmOxTxaSJym_CFY9LwTZuxi6G-amPCrwTy6gmiqU69YoFB4S9ywqQT1TjqpwHnCZBKDmUfg4SK-RLf8_75Jl3Yh_s77ifmAgxuS6I_JkKLIj0PsSLbVkUPMna5dcMtJGRXDOlY/s72-w640-c-h356/Screenshot_2020-11-21-20-03-16-99.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/gelombang-penolakan-rizieq-dimulai-dari.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/gelombang-penolakan-rizieq-dimulai-dari.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy