$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pangdam Jaya Tegur Rizieq Pakai At Tahrim Ayat 6, Ini isi Lengkapnya

INDONESIAKININEWS.COM -  Pernyataan keras diungkapkan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyikapi tindakan FPI dan juga Rizieq yan...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pernyataan keras diungkapkan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyikapi tindakan FPI dan juga Rizieq yang dinilai meresahkan. Ia pun membacakan potongan ayat Al Quran surah AT Tahrim yang ditujukan untuk pendiri FPI tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, usai apel kesiapsiagaan menghadapi Pilkada Serentak serta bencana, Dudung menegur Rizieq agar tak sembarang melontarkan pernyataan. Ia meminta sebagai salah satu pemuka agama sebaiknya tak melempar cacian dan hujatan terutama yang menyindir TNI ataupun Polri. 

Sebagai bentuk teguran, Pangdam Jaya pun sempat membacakan sepotong ayat Al Quran dari surah At Tahrim ayat 6. 

“Jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman. Yaa ayyuhaal-ladziina aamanuu quu anfusakum wa ahliikum naaran…Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka,” ucap jenderal bintang dua tersebut seperti dikutip dari Hops.id.

Mengutip ayat tersebut, Pangdam Jaya mengajak agar tokoh pimpinan FPI itu untuk menjaga lisan.

“Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulud Nabi bahasa dan ucapannya kotor, saya prihatin dan tidak terima sebagai orang muslim,” ujarnya.

Lebih jauh ayat yang dikutip dari surah ke-66 Al Quran tersebut secara lengkap berbunyi:

"Yaa ayyuhaal-ladziina aamanuu quu anfusakum wa ahliikum naaran waquuduhaannaasu wal hijaaratu ‘alaihaa malaa-ikatun ghilaazhun syidaadun laa ya’shuunallaha maa amarahum wayaf’aluuna maa yu’maruun(a)"

Artinya yaitu “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”

Dalam ayat ini, Allah mengingatkan hambanya orang beriman untuk menjaga dirinya dari api neraka dengan patuh dan taat melaksanakan perintah Allah. Orang beriman diperintahkan untuk mengajarkan kepada keluarga mereka taat patuh serta pada perintah Allah.

Di antara cara menyelamatkan diri dari api neraka yaitu salat dan bersabar.

Dikutip dari tafsir Alquran Kementerian Agama, sebuah riwayat menerangkan, Umar bin Khattab bertanya kepada Rasulullah SAW.

“Wahai Rasulullah kami sudah menjaga diri kami dan bagaimana menjaga keluarga kami? Rasulullah SAW menjawab, “Larang mereka mengerjakan apa yang kamu dilarang mengerjakannya dan perintahkan mereka melakukan apa yang diperintahkan Allah kepadamu,”.

Rasulullah melanjutkan, “Begitulah caranya menyelamatkan mereka dari api neraka. Neraka itu dijaga oleh malaikat yang kasar dan keras yang pemimpinnya berjumlah 19 malaikat. Mereka diberi kewenangan mengadakan penyiksaan di dalam neraka. Mereka adalah para malaikat yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan-Nya,”

Selain menegur Rizieq, dalam kesempatan yang sama Pangdam Jaya juga mengungkapkan dia yang memerintahkan prajurit TNI untuk mencopoti baliho raksasa  Rizieq di berbagai pinggir jalan di DKI Jakarta dan sekitarnya. 

Tindakan pencopotan tersebut lantaran selain baliho tak berizin juga isinya banyak berujar provokatif yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

S:suarajokja


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pangdam Jaya Tegur Rizieq Pakai At Tahrim Ayat 6, Ini isi Lengkapnya
Pangdam Jaya Tegur Rizieq Pakai At Tahrim Ayat 6, Ini isi Lengkapnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEXc0l-0GPVhOrfAlraUpuI-bVKBxh5KyYfkeqeFyYfWtYSk3vUsjNs1vvmr6sszu9Lz9OaUWc3UoVsQPeRTj8Kg5PQFjAxm2HpD7IzL3tlF47b43VHudqomRcZdXhQVhCfdbqt97_f7Y/w640-h408/Screenshot_2020-11-21-19-55-05-27.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEXc0l-0GPVhOrfAlraUpuI-bVKBxh5KyYfkeqeFyYfWtYSk3vUsjNs1vvmr6sszu9Lz9OaUWc3UoVsQPeRTj8Kg5PQFjAxm2HpD7IzL3tlF47b43VHudqomRcZdXhQVhCfdbqt97_f7Y/s72-w640-c-h408/Screenshot_2020-11-21-19-55-05-27.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/pangdam-jaya-tegur-rizieq-pakai-at.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/pangdam-jaya-tegur-rizieq-pakai-at.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy