$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ajak Para Jenderal TNI Berkumpul di Jakarta, Tak Disangka Ternyata ini Amanat Menhan Prabowo!

INDONESIAKININEWS.COM -  Ajak Para Jenderal TNI Berkumpul di Jakarta, Tak Disangka Ternyata ini Amanat Menhan Prabowo! Pada beberapa waktu y...



INDONESIAKININEWS.COM - Ajak Para Jenderal TNI Berkumpul di Jakarta, Tak Disangka Ternyata ini Amanat Menhan Prabowo!

Pada beberapa waktu yang lalu, yakni hari Senin tanggal 11 Januari 2021, Menteri Pertahanan atau Menhan RI Prabowo Subianto resmi menjadi pimpinan dari Rapat Kementerian Pertahanan.

Rapat tersebut diketahui diadakan di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Jakarta.
 
Rapat yang dilaksanakan selama dua hari tersebut yakni terhitung mulai tanggal 11 Januari sampai dengan 13 januari 2021 dilaksanakan secara virtual.

Walaupun dilaksanakan secara virtual, diketahui bahwa dalam rapat tersebut tetap diberlakukan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menhan sampaikan amanat utama yang terkait penyelenggaraan Pertahanan dan Keamanan Nasional, juga mengingatkan seluruh jajaran satuan kerja Kemhan agar tetap mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Rapim Kemhan Tahun 2021 ini menurut Menhan RI menunjukkan kesiapan Kemhan dan TNI dalam menjalankan tugas di tahun 2021, dan memiliki makna penting untuk menyampaikan kebijakan pertahanan negara yang akan menjadi pedoman dalam penyelenggaraan Pertahanan Negara Tahun 2021.

Dikutip mantrasukabumi.com dari laman resmi Kemenhan pada Rabu, 13 Januari 2021 bahwa dalam Rapim Kemhan Tahun 2021 ini, disampaikan capaian dan kerja yang telah dilaksanakan oleh Kemhan sebagai refleksi satu tahun kinerja di bidang penyelenggaraan kebijakan pertahanan negara pada kabinet Indonesia Maju.

Dalam amanatnya, Menhan RI juga memberikan beberapa penekanan dan atensi, antara lain; untuk meningkatkan kerjasama, kolaborasi, koordinasi dan sinergi guna memastikan terlaksananya program kerja tahun 2021 secara baik dan efektif, melaksanakan evaluasi dan perbaikan di seluruh jajaran satuan kerja Kemhan, dan untuk tetap mempertahankan predikat opini WTP bagi Kemhan dari BPK RI.

Rapim Kemhan Tahun 2021 yang memfokuskan pada tema “Kemandirian Pertahanan dan Keamanan yang Kuat Mewujudkan Indonesia Tangguh” ini menurut Menhan RI, dilatarbelakangi oleh pemahaman mengenai Sistem pertahanan Indonesia dalam Undang-Undang adalah sistem pertahanan keamanan rakyat semesta, mengandalkan semua kekuatan komponen sumber daya yang dimiliki untuk mempertahankan kedaulatan negara.

Hadir mendampingi Menhan RI dalam Rapim Kemhan tahun 2021 kali ini, Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P.,M.M., Irjen TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han), Ketua Tim Pelaksana KKIP Letjen TNI (Purn) J. Suryo Prabowo, dan diikuti oleh pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan dan TNI.

Rapim Kemhan Tahun 2021 hari pertama kali ini juga memiliki beberapa agenda utama lainnya yaitu; Paparan Refleksi/Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Seluruh Satuan Kerja Kemhan Tahun Anggaran 2020 oleh Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P.,M.M., serta Paparan Pelaksanaan Pembangunan Pertahanan pada aspek Sumber Daya Manusia dan Teknologi oleh Rektor Universitas Pertahanan Laksdya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR.

Selanjutnya, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A., memberikan paparan mengenai proyeksi dan kebijakan pertahanan negara Tahun 2021.


S: pikiran rakyat


Name

Berita,11022,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,3,Nasional,10902,News,67,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ajak Para Jenderal TNI Berkumpul di Jakarta, Tak Disangka Ternyata ini Amanat Menhan Prabowo!
Ajak Para Jenderal TNI Berkumpul di Jakarta, Tak Disangka Ternyata ini Amanat Menhan Prabowo!
https://1.bp.blogspot.com/-QkSIES8Vksw/YAAiYN6N0mI/AAAAAAAAIks/Lo8X6HVBUO8jFxdJL6p34v9SELR_5d9JACLcBGAsYHQ/w640-h426/newslite1610621464249.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QkSIES8Vksw/YAAiYN6N0mI/AAAAAAAAIks/Lo8X6HVBUO8jFxdJL6p34v9SELR_5d9JACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/newslite1610621464249.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/ajak-para-jenderal-tni-berkumpul-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/ajak-para-jenderal-tni-berkumpul-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy