$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Berani Colek Risma, Politikus PDIP Sembur HNW: Kalau Mau Nasi Bungkus, Bilang!

INDONESIAKININEWS.COM -  Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengkritisi kinerja dan aksi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang i...



INDONESIAKININEWS.COM - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengkritisi kinerja dan aksi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang ikut membungkus nasi untuk korban terdampak banjir di Jember. Saat berkunjung ke Jember, Senin (18/1/2021) lalu, Risma mendatangi Pondok Pesantren Arrosyid di Kecamatan Bangsalsari dan Balai Desa Wonosari di Kecamatan Tempurejo.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Selly Andriany Gantina langsung membalas sindiran Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid tersebut.

"Indonesia sebagai bangsa yang secara geografis berada di wilayah yang memiliki risiko bencana, sangat terkait dong dengan perubahan iklim atau gejolak geografis lainnya. Itu common sense, pengetahuan umum itu," ujar Selly Andriany Gantina, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya, tidak ada masalah dalam pernyataan Mensos Risma yang menduga erupsi Gunung Semeru akibat dampak pemanasan global. "Soal ikut bungkus nasi, memang ada yang salah? Bu Menteri kan ikut turun langsung bantu orang yang lagi bungkus nasi. Kita semua kalau diberi nikmat sehat terus ada di lokasi bencana juga pasti kan begitu," tuturnya.

Dia juga mengingatkan budaya bangsa ini adalah gotong-royong. "Kenapa jadi terlalu lebay (berlebihan-red) begitu meresponsnya? Ini menyakitkan lho buat saudara-saudara kita yang terbiasa kerja lapangan saat bencana," ujarnya.

"Kesannya menteri harus ngurus yang pinter-pinter, sedangkan siapkan kebutuhan pengungsi kayak bungkusin nasi itu kerjaan kasar. Seperti rendah gitu. Menyakitkan sih itu cara berpikirnya," kata Selly.

Dia juga menyarankan agar jangan membangun cara berpikir bahwa menteri itu seperti manusia super yang mengurusi yang berat-berat dan yang pintar-pintar.

"Menteri itu juga manusia yang punya empati. Baru bungkusin nasi saja sudah dicibir begitu. Kalau mau kan tinggal bilang. Nanti saya sampaikan Bu Menteri biar bungkuskan bekal nasi buat Pak HNW. Biar sehat dan imunnya kuat," tandasnya.


s: wartaekonomi.co.id


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Berani Colek Risma, Politikus PDIP Sembur HNW: Kalau Mau Nasi Bungkus, Bilang!
Berani Colek Risma, Politikus PDIP Sembur HNW: Kalau Mau Nasi Bungkus, Bilang!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgukqnlydWhs_ptJ7asJvRYS_7kkrN3B8W65Y25QDpQsZm9z8Npff-Nb2t3xAq_gpCbVXd_FyzW45LavlidAqAa5QOUplLmvjo4qXz6N62NSzaCPK1ZDB0HlNwiO0LTHWhpsCslq_0qnYYO/w640-h426/selly-apresiasi-gercep-bpkh-kementerian-agama-3kGnRgYMbs.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgukqnlydWhs_ptJ7asJvRYS_7kkrN3B8W65Y25QDpQsZm9z8Npff-Nb2t3xAq_gpCbVXd_FyzW45LavlidAqAa5QOUplLmvjo4qXz6N62NSzaCPK1ZDB0HlNwiO0LTHWhpsCslq_0qnYYO/s72-w640-c-h426/selly-apresiasi-gercep-bpkh-kementerian-agama-3kGnRgYMbs.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/berani-colek-risma-politikus-pdip.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/berani-colek-risma-politikus-pdip.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy