$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Beri Signal Tinggalkan Anies Baswedan, Gerindra Usung Risma di Pilkada DKI, Isyarat Pecah Kongsi?

INDONESIAKININEWS.COM -  Partai Gerindra mulai memberi signal mereka tidak akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada 2022. Isyarat pecah kong...



INDONESIAKININEWS.COM - Partai Gerindra mulai memberi signal mereka tidak akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada 2022.

Isyarat pecah kongsi ini ditunjukkan dengan permintaan mundur sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh kader Partai Gerindra.

Tepatnya diutarakan Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis yang secara gamblang meminta Gubernur DKI, Anies Baswedan mundur dari jabatannya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespon pernyataan Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis yang meminta Gubernur Anies Baswedan mundur dari jabatannya.

Ia menyebut, pernyataan Ali Lubis itu merupakan pendapat pribadi dan tidak ada kaitanya dengan Partai Gerindra.

Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra ini pun meminta seluruh kader untuk mengikuti kebijakan yang diambil partai.

"Hendaknya semua kader mengikuti arah kebijakan partai, pendapat pribadi tidak boleh melebihi kebijakan partai," ucapnya, Senin (25/1/2020).

Terlebih, Gerindra bersama PKS merupakan partai yang mengusung Anies-Sandi saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI pada 2017 silam.

Ia menegaskan, Gerindra tetap mendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memimpin Jakarta.

"Kebijakan partai selama ini tetap, memberikan dukungan yang penuh pada kepemimpinan pak Anies-Sandi dan sekarang Anies-Ariza," ujarnya di Balai Kota.

Pernyataan sikap ini disampaikan Ahmad Riza Patria usai pertemuannya dengan petinggi partai, yaitu Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman sore tadi.

Adapun pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Ahmad Riza Patria di Gedung Balai Kota Jakarta.

"Jadi, kami di partai selalu bersinergi positif, antara saya dan kader lain, pimpinan, terus koordinasi," kata dia.

"Saya sebagai Wagub dapat supporting penuh dari partai, dari DPP," tambahnya menjelaskan

Bagi kader Gerindra yang ingin menyampaikan kritik, Ahmad Riza Patria berharap, hal itu disampaikan secara langsung kepada partai, bukan melalui media sosial.

"Kritik dan masukan tetap perlu sejauh disampaikan dengan cara yang lebih baik. Kritik internal bisa disampaikan secara tertulis, kemudian melalui rapat-rapat internal. Tidak perlu disampaikan ke publik atau media," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Timur Gerindra Ali Lubis meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun dari jabatannya.

Sebab, Anies meminta pemerintah pusat mengambil alih penanganan Covid-19 di Jabodetabek.

"Ini menimbulkan pertanyaan besar apakah Anies menyerah lawan Covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari jabatan gubernur," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/1/2021).

Sebagai seorang pimpinan yang dipilih langsung oleh masyarakat, ia menyebut, upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI seharusnya didukung oleh masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara daring meresmikan Lapangan Latih di area Stadion Jakarta International Stadium yang berada di Sunter, Jakarta Utara, Senin (28/12/2020). (Dok: Youtube Jakpro)
Namun, kenyataannya banyak warga Jakarta yang ternyata melanggar protokol kesehatan dan belum disiplin dalam menerapkannya.

"Seharusnya warga Jakarta itu taat dan patuh, tapi sejauh ini malah meningkat warga Jakarta yang terpapar Covid-19," ujarnya.

"Jangan-jangan warga Jakarta sudah tidak mendukung Anies sebagai gubernur," ujarnya menambahkan.


s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Beri Signal Tinggalkan Anies Baswedan, Gerindra Usung Risma di Pilkada DKI, Isyarat Pecah Kongsi?
Beri Signal Tinggalkan Anies Baswedan, Gerindra Usung Risma di Pilkada DKI, Isyarat Pecah Kongsi?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIdch2xSOYF3SgM1CK0oacjyv7c_fhDTNa9P7XB15UmOpqBW7x0obPiKQ-UyjIn_jJ53By46JI0suL14UyR0IaAu6h_2l_e_u4vNzZbEuk8YJ1gaObxQQuJLTyEqEmHu0B_1jSx45rR1GC/w640-h360/974138_720.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIdch2xSOYF3SgM1CK0oacjyv7c_fhDTNa9P7XB15UmOpqBW7x0obPiKQ-UyjIn_jJ53By46JI0suL14UyR0IaAu6h_2l_e_u4vNzZbEuk8YJ1gaObxQQuJLTyEqEmHu0B_1jSx45rR1GC/s72-w640-c-h360/974138_720.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/beri-signal-tinggalkan-anies-baswedan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/beri-signal-tinggalkan-anies-baswedan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy