$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

FPI Akui Pakai Ada Uang dari LN, Eko Kuntadhi: Teriak-teriak Aseng Asing Nyatanya Mereka Cuma Boneka

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial Eko Kuntadhi bereaksi lantang atas pengakuan kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar. Aziz Yanuar membenar...



INDONESIAKININEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi bereaksi lantang atas pengakuan kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar.

Aziz Yanuar membenarkan FPI yang didirikan Muhammad Rizieq Shihab menerima dana dari luar negeri (LN) untuk dana kemanusiaan.

"Nah, kan. Teriak-teriak aseng, asing. Nyatanya mereka cuma boneka yang mulut dan jubahnya dipinjam untuk merangsek bangsa ini...," tulis Eko Kuntadhi di akun twitternya @eko_kuntadhi, Minggu (24/1/2021).

Kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, membenarkan jika organisasi FPI yang didirikan Habib Rizieq Shihab menerima bantuan dari luar Negeri.

Transferan dari luar negeri itu untuk dana kegiatan kemanusiaan.

"Itu menandakan FPI mendapat kepercayaan banyak warga dunia dalam mengelola dana umat untuk bencana kemanusiaan, anak-anak yatim, dan bantuan bencana, serta yang lainnya," kata Aziz Yanuar kepada wartawan, Minggu (24/1/2021).

Akun gosip Mak Lambe Turah membagikan pernyataan Azis Yanuar ini dan langsung panen komentar.

Di antaranya akun Ferry Setiawan menulis: "Bongkar dan terus dalamin..."

Fairusman: "Tar lagi juga terdeteksi lbh jelas, siapa saja pihak yg trlibat pendanaan apa....."

Sebelumnya diberitakan, Aziz mengatakan FPI memang berfokus pada bantuan kemanusiaan di berbagai negara. Salah satunya bantuan untuk warga Palestina.

PPATK sebelumnya mendeteksi ada arus lalu lintas keuangan lintas negara terkait rekening Front Pembela Islam (FPI).

Rekening FPI Diblokir Negara

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir rekening milik Front Pembela Islam (FPI) dan afiliasinya.

PPATK adalah lembaga independen yang dibentuk dalam rangka mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang.

Lembaga ini memiliki kewenangan untuk melaksanakan kebijakan pencegahan dan pemberantasaan pencucian uang sekaligus membangun rezim anti pencucian uang dan kontra pendanaan terorisme di Indonesia. 

PPATK yang bertanggung jawab kepada Presiden RI, dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya bersifat independen dan bebas dari campur tangan dan pengaruh kekuasaan mana pun. 

PPATK juga blokir rekening Munarman, sekretaris FPI.

Lalu siapa Munarman?

Munarman lahir dan besar di Palembang dan merupakan anak ke enam dari 11 bersaudara.

Munarman adalah anak dari H. Hamid. seorang pensiunan guru Sekolah Rakyat, dengan pasangannya Ny. Nurjanah (Ibunya).

Pada tahun 1996 Munarman menikah dengan Ana Noviana dan menetap di Palembang.

Dulu Munarman adalah jubir FPI, advokat, mantan aktivis HAM, mantan ketua umum YLBHI dan kemudian beralih menjadi Panglima Komando Laskar Islam, kelompok FPI.

Jumlah rekening milik Front Pembela Islam ( FPI ) dan afiliasinya yang sementara oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan ( PPATK ) bertambah.

“Jumlah rekening (yang sudah; sementara) sampai saat ini mungkin 79,” kata Kepala PPATK Dian Ediana Rae ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (8/11/2020).

Akan tetapi, Dian tak menjelaskan penambahan rekening yang diblokir tersebut secara rinci.

Angka tersebut ditambahkan Dian, bukanlah angka final.

Dian juga tak menjelaskan ada berapa lagi rekening FPI yang akan diblokir.

"Iya (analisis) masih sedang berlangsung," tambahnya.

Lebih lanjut, Dian menegaskan bahwa pemblokiran rekening FPI bukan semata-mata karena FPI dilarang oleh pemerintah.

"Itu salah satu saja pertimbangan. Bunyi SKB itu memang kan penghentian semua kegiatan FPI, tentu saja di dalamnya termasuk kegiatan keuangan," tambahnya

"Hal lain adalah pada intinya merupakan tugas PPATK u melakukan langkah-langkah sesuai UU, termasuk melakukan penghentian sementara aktivitas suatu rekening untuk memudahkan proses analisis dan pemeriksaan dari suatu rekening yang perlu kita klarifikasi," ujar Dian.

Pembekuan sementara rekening tersebut dilakukan sesuai kewenangan PPATK berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (UU TPPU) serta UU Nomor 9 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme.

Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman memprotes pemblokiran rekening miliknya.

"Saya baru terima suratnya hari ini. Rekening atas nama saya saja yang digunakan untuk menampung biaya pengobatan ibu saya yang sedang terbaring sakit, patungan saudara-saudara saya, diblokir juga," kata Munarman dalam pesan singkat yang diterima, Senin (11/1/2021).

Munarman pun menceritakan kondisi ibunya yang disebutnya sedang sakit.

"Itu rekening atas nama saya hanya untuk biaya berobat ibu saya yang pensiunan dan sudah enggak bisa jalan lagi, hanya terbaring di tempat tidur, diblokir juga oleh rezim zalim, bengis, dan tidak berperikemanusiaan ini," kata Munarman.


s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: FPI Akui Pakai Ada Uang dari LN, Eko Kuntadhi: Teriak-teriak Aseng Asing Nyatanya Mereka Cuma Boneka
FPI Akui Pakai Ada Uang dari LN, Eko Kuntadhi: Teriak-teriak Aseng Asing Nyatanya Mereka Cuma Boneka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4KRUcw1aN31AKqSRBFCGtxr_6K7R5wwX5YzxaDx62lbWpa7lZ4n5SJfBZDkwKjFXEfLKavzM7UijVO6G8sg0ICdEEk5ImxWfk-qjNzVOL2g7nllRVTapfSXVavSh0agYH_SD5UAa1XGMS/w640-h338/momen-habib-rizieq-tiba-di-polda-metro-jaya-1_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4KRUcw1aN31AKqSRBFCGtxr_6K7R5wwX5YzxaDx62lbWpa7lZ4n5SJfBZDkwKjFXEfLKavzM7UijVO6G8sg0ICdEEk5ImxWfk-qjNzVOL2g7nllRVTapfSXVavSh0agYH_SD5UAa1XGMS/s72-w640-c-h338/momen-habib-rizieq-tiba-di-polda-metro-jaya-1_169.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/fpi-akui-pakai-ada-uang-dari-ln-eko.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/fpi-akui-pakai-ada-uang-dari-ln-eko.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy