$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ditantang Mensos Risma Sediakan Sembako Murah di Indonesia Timur, CEO Aplikasi Super Beri Jawaban

INDONESIAKININEWS.COM -  Aplikasi Super, aplikasi penyalur sembako dan kebutuhan sehari-hari di Jawa Timur baru saja menyalurkan donasi kepa...



INDONESIAKININEWS.COM - Aplikasi Super, aplikasi penyalur sembako dan kebutuhan sehari-hari di Jawa Timur baru saja menyalurkan donasi kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia berupa 96.000 pcs masker medis dan 17.400 botol hand sanitizer senilai Rp1,6 miliar.

Donasi yang diberikan Aplikasi Super kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia ini merupakan hasil kerja sama dengan platform WeCare. Acara penyerahan digelar pada Sabtu (13/2/2021) kemarin di Headquarters Aplikasi Super di Surabaya dan langsung dihadiri oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Bersamaan dengan acara penerimaan donasi dari Aplikasi Super kemarin, Menteri Sosial Tri Rismaharani mengungkapkan keterkejutannya. Ia mengaku tak menyangka ada usaha penyediaan bahan-bahan pokok di Jawa Timur yang dibangun oleh anak muda.

"Saya kaget ternyata ada usaha yang luar biasa dalam penyediaan sembako di Jawa Timur yang dikelola anak muda," ujar Risma.

Awalnya, Menteri Sosial Risma mengaku tak tahu menahu secara detail soal usaha apa yang dijalankan oleh Aplikasi Super. Ia hanya tahu kedatangannya ke kantor Aplikasi Super hanya untuk menerima donasi. Tapi sesampainya di sana, ia baru menyadari bahwa usaha yang dijalankan oleh Aplikasi Super terbilang luar biasa.

"Saya tahunya bahwa hari ini akan menerima donasi dari Aplikasi Super, ternyata ada yang lain dan membuat saya kaget karena mereka menjadi penyedia sembako dengan harga yang relatif murah. Dan, ini sangat nyambung dengan apa yang saya pikirkan," kata Risma.

Mengetahui Aplikasi Super menjalani bisnis penyaluran bahan-bahan sembako murah di Jawa Timur, Menteri Risma pun menantang Aplikasi Super untuk memperluas pasar. Risma memberi tantangan agar Aplikasi Super bisa menyediakan sembako murah di Indonesia Timur.

"Saya tantang anda untuk memperluas usaha anda untuk masyarakat Indonesia Timur," tantang Risma.

Menurut Risma, apa yang dikerjakan Aplikasi Super sejalan dengan rencana yang sedang ia susun di Kementerian Sosial. Pihaknya saat ini sedang mengusahakan untuk bisa menyediakan sembako murah di Indonesia Timur. Karena jika harga bahan sembako di Indonesia Timur bisa murah atau sama dengan harga di Pulau Jawa, diharapkan masyarakat Indonesia Timur bisa lebih sejahtera.

"Saat ini kita di Kemensos tengah memikirkan bagaimana saudara kita di Indonesia bisa mendapatkan sembako murah. Saya sudah komunikasi dengan tokoh masyarakat di sana seperti pastor atau lainnya. Nah, ternyata ada aplikasi yang seperti ini. Karenanya saya ingin mereka ikut terlibat dalam program ini,” lanjut Risma.

Menteri Sosial Risma berharap besar bahwa Aplikasi Super bisa segera mewujudkan tantangannya untuk bisa menyediakan sembako murah di Indonesia Timur.

"Nanti jika sudah siap, saya undang ke Jakarta untuk paparan. Dan, nanti saya akan bantu link di wilayah terkait agar lebih mudah penyalurannya,” kata Risma.

CEO Aplikasi Super, Steven Wongsoredjo pun mengeluarkan statement untuk menjawab tantangan dari Menteri Sosial Risma. Menurutnya, Aplikasi Super siap untuk segeran mewujudkan tantangan tersebut.

"Super siap untuk ekspansi ke daerah timur Indonesia tahun ini. Kami memiliki pandangan yang sama bahwa pemerataan ekonomi di luar jawa sangatlah krusial untuk roda ekonomi Indonesia dimasa depan," ujar Steven.

Sementara itu, terkait donasi yang diberikan Aplikasi Super x WeCare kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia merupakan salah satu bentuk kepedulian Aplikasi Super untuk menanggulangi dampak Pandemi Corona di Indonesia.

Donasi diserahkan secara simbolis oleh Angeline Wu, Head of Business Development Aplikasi Super kepada Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Angeline berharap donasi dari Aplikasi Super ini bisa memberi manfaat.

“Kami berharap dengan adanya donasi semacam ini bisa memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Super ada untuk masyarakat Indonesia,” ujar Angeline di sela acara.

Rencananya donasi dari Aplikasi Super ini akan didistribusikan ke daerah yang berat. Artinya, selain terdampak Pandemi Covid-19, daerah tersebut juga sedang ditimpa bencana.


s: keepo.me


Name

Berita,12596,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12470,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ditantang Mensos Risma Sediakan Sembako Murah di Indonesia Timur, CEO Aplikasi Super Beri Jawaban
Ditantang Mensos Risma Sediakan Sembako Murah di Indonesia Timur, CEO Aplikasi Super Beri Jawaban
https://1.bp.blogspot.com/-qsXV4LpvVOY/YCohi80MBqI/AAAAAAAAI6w/kE5LR3hBmXoTPYLvOiKaPANtrxS9g1thACLcBGAsYHQ/w640-h360/3e93535e084b30d86c3d27d0f8acb437.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qsXV4LpvVOY/YCohi80MBqI/AAAAAAAAI6w/kE5LR3hBmXoTPYLvOiKaPANtrxS9g1thACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/3e93535e084b30d86c3d27d0f8acb437.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/ditantang-mensos-risma-sediakan-sembako.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/ditantang-mensos-risma-sediakan-sembako.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy